Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan 2022

Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan
Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan - Jika anda saat ini bertanya cara agar video TikTok tidak dapat di simpan?

Anda masuk ke artikel yang tepat, sebab kami akan membahasnya buat anda.

Apa lagi hal seperti ini dapat dilakukan, ketika anda tidak ingin video yang anda buat sendiri disimpan atau dibagikan ke orang lain.

Pasalnya dalam hal ini dilakukan buat melidungi keamanan & privasi setiap penggunannya sendiri, itu sebabnya aplikasi TikTok juga memberikan kebebasan ke para penggunanya untuk mengizinkan.

Bahkan tidak mengizinkan videonya di download oleh pengguna lain, pasalnya anda tinggal menonaktifkan tombol download video.

Sehingga siapa pun itu orangnya, tidak dapat mengunduh video dengan mudah pada akun yang anda miliki secara langsung dari aplikasi TikTok.


Pembahasan Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan

Akan tetapi sebelum anda menonaktifkan fitur "Pengunduhan Video" sehingga video yang kita posting ke akun TikTok secara default dapat di unduh dengan mudahnya oleh pengguna lain di TikTok.

Dikarenakan TikTok sendiri sudah menyediakan berbagai macam fitur yang memungkinkan para pengguna mengunduh video orang lain, itupun tanpa perlu memakai aplikasi tambahan apapun itu.

Bahkan cara mengunduh video di TikTok tanpa menggunakan aplikasi tambah hal itu sangatlah mudah dilakukan, anda hanya perlu mengklik tombol download.

Sehingga video TikTok bisa kita simpan ke dalam galeri HP-nya, apa lagi ada beberapa pengguna tidak mempermasalahkan jika video mereka buat dan di unggah ke TikTok di download orang lain.


Akan tetapi ada beberapa pengguna lainnya yang merasa kurang nyaman dengan hal seperti itu, buat melindungi privasi silahkan anda aktifkan fitur "Pengunduhan video".

Supaya video yang anda miliki, tidak dapat di unduh sembarangan oleh orang lain namun sebagian orang bertanya akan hal seperti ini caranya gimana?.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara agar video TikTok tidak bisa disimpan oleh orang lain sebagai berikut.


Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan



Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan

Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan
Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Disimpan
Mungkin anda sudah penasaran, gimana cara melakukannya supaya video yang anda buat tidak mudah disimpan atau di unduh oleh orang lain di TikTok.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda ikuti penjelasan yang kami berikan buat anda dan pastinya anda simak baik-baik supaya anda paham betul caranya dan bisa langsung menerapkannya.

Berikut cara agar video TikTok tidak bisa disimpan:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka aplikasi TikTok yang sudah di install di ponselnya.
  • Apa bila aplikasi TikTok sudah terbuka, maka anda tinggal klik Profil buat membuka profil akun TikTok-nya.
  • Kemudian anda klik icon garis tiga yang terdapat pada pojok kanan atas untuk bisa membuka Pengaturan > klik Privasi.
  • Setelah itu, ada urutan pilihan pada menu Privasi tersebut yang bisa menjaga keamanan privasi pada setiap pengguna TikTok.
  • Jika sudah, dikarenakan disini kita akan mengatur supaya video TikTok tidak dapat di unduh pengguna lainnya silahkan anda cari dan klik fitur "Download".
  • Selanjutnya anda geser toggle Pengunduhan Video ke kiri buat menonaktifkan fitur mengizinkan orang lain mengunduh video kita dan membagikan ke platform lain.
  • Apa bila sudah, sehingga semua video TikTok yang terdapat di akunnya tidak bisa di download oleh pengguna aplikasi TikTok lainnya.
  • Tahap terakhir. apa bila sewaktu-waktu ingin mengizinkan lagi videonya disimpan oleh pengguna lain anda tinggal melakukan langkah-langkah yang sama seperti diatas barusan dan aktifkan toggel unduh.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi sangatlah berguna jika anda tidak mengizinkan video TikTok-nya di simpan orang lain.

Apa lagi demi keamanan & privasinya, sebab ada sebagian orang tidak mau hasil karya sendiri di unggah oleh pengguna lain di TikTok.

Jadi cara yang kami sampaikan sangatlah berguna, untuk menjaga privasi & keamanan hasil karya yang anda miliki tanpa mudah disimpan oleh orang lain.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara agar video TikTok tidak bisa disimpan. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel