NFT Termahal 2022

NFT Termahal
NFT Termahal - NFT sendiri merupakan teknologi kripto seperti sertifikat digital bisa diperjualbelikan pemiliknya ke kolektor lain.

NFT juga bisa diartikan sebagai aset computerized yang merepresentasikan berbagai barang berwujud maupun tidak berwujud yang dianggap unik.

NFT sendiri pertama kali hadir sejak tahun 2012, namun belum sepopuler saat ini dan kepopuleannya semakin meningkat karena adanya NFT Cryptopunks dan permainan Cryptokitties.

Untuk harga NFT sendiri tergantung dari tingkat permintaan dan penawaran NFT tersebut hingga yang paling mahal.

Pada tahun 2021 silam, tren penelusuran Google menunjukkan adanya peningkatan minat yang sangat signifikan terhadap berbagai topik seputar NFT.

Beberapa selebritas dunia seperti Steve Aoki, Shawn Mendes, Eminem dan beberapa pembisnis terkenal ikut serta dalam tren ini.

Ada beberapa daftar orang yang meraih harga NFT termahal di dunia yang telah kami rangkap dalam artikel ini.


NFT Termahal


1. Daftar NFT Termahal Yaitu The Merge

NFT Termahal
Daftar NFT Termahal Yaitu The Merge
NFT termahal di dunia hingga akhir 2021 ini adalah The Merge yang harganya mencapai US$91,8 atau setara dengan Rp1,3 triliun (kurs Rp14.280/US$).

The Merge ini adalah karya seni digital yang sangat unik di dunia NFT yang dibuat oleh seniman anonim bernama Pak yang telah terjual dalam waktu yang singkat.

The Merge dipegang oleh 28.983 kolektor karena karya seni ini dijual dalam satuan yang dikenal sebagai "Mass".

Sehingga para kolektor bersama-sama membeli 266.445 massa pada saat penjualan berakhir pada 4 Desember.

Baca Juga : NFT Indonesia


2. Daftar NFT Termahal Yaitu Everydays

NFT Termahal
Daftar NFT Termahal Yaitu Everydays
NFT termahal berikutya adalah The Firts 5000 yang dijual seharga US$69 juta atau setara dengan Rp985,35 miliar.

Artis digital terkenal Mike Winklemann atau dikenal sebagai Beeple membuat rekor saat karya seni single-piece-nya yang berjudul Everydays.

Dan akhirnya dilelang Christie pada 11 Maret 2021 sehingga masuk dalah penjualan NFT salah satu termahal yang pernah dicatat.

Karya seni ini dinamain seperti itu karena kolase dari 5.000 gambar individu yang dibuat satu perhari selama lebih dari tiga belas tahun dari 2007 hingga 2020 oleh Beeple.



3. Daftar NFT Termahal Yaitu Human One

NFT Termahal
Daftar NFT Termahal Yaitu Human One
Pada 9 November 2021, Beeple melakukan penjualan karya seni NFT yang kedua kalinya yang tidak kalah sukses dengan karya seni sebelumnya.

Pada lelang yang diselenggarakan oleh Christie's karya seni Human One telah dilelang seharga US$28,9 juta atau setara dengan Rp412,7 miliar.

Karya seni Human One ini sangat berbeda dari Everydays yang merupakan karya seni digital dan fisik hibrida, sedangkan Human One tidak secara fisik.

Beeple sendiri menciptakan sebuah patung yang mirip manusia futuristik setinngi tujuh kaki dan seperyi terus berjalan melintasi lanskap yang selalu berubah.

Gerakan 3D dihadirkan melalui empat layar video bersolusi 16K yang menyatu membentuk kotak berukuran 4x4 kaki.

Dan akhirnya karya seni Human One yang merupakan salah satu daftar NFT termahal kini dimiliki oleh pengusaha Swiss dan pemodal Ventura Ryan Zurrer.

Baca Juga : Cara Bisnis NFT


4. Daftar NFT Termahal Yaitu Cryptopunk #7523

NFT Termahal
Daftar NFT Termahal Yaitu Cryptopunk #7523
Cryptopunks adalah salah satu daftar NFT termahal yang meluncurkan sebuah karya dari Larva Labs, studio terkenal, Matt Hall dan John Watkinson.

Cryptopunks pada dasarnya adalah kumpulan 10.000 token yang disebut "Punk" oleh pembuatnya.

Karena sering dianggap sebagai koleksi original NFT sehingga masing-masing karakter bisa di koleksi seperti kartu perdagangan.

Cryptopunk #7523 telah dijual seharga US$11,75 arau setara Rp167,8 miliar di lelang Sotheby dan menjadi punk termahal dari semua koleksi.

Untuk #7523 adalah salah satu dari sembilan koleksi seri Alien, karakter berkulit hijau kebiruan yang mengenakan topi rajutan dan anting-anting.

Baca Juga : Cara Membuat NFT


5. Daftar NFT Termahal Yaitu Cryptopunk #3100

NFT Termahal
Daftar NFT Termahal Yaitu Cryptopunk #3100
Pada hari yang sama Beeple kembali mencetak NFT termahal dengan seni kripto yang dikenal sebagai Cryptopunk #3100.

Karya tersebut dijual seharga US$7,58 juta atau setara dengan Rp107,25 miliar. Sama seperti #7523, #3100 juga merupakan salah satu dari sembilan punk Alien.

Pada saat penjualan karya seni ini, Cryptopunk #3100 adalah punk dengan harga tertinggi dan telah mengalahkan rekor yang dibuat oleh #7804 sehari sebelumnya.

Baca Juga : NFT Game


Akhir Kata

Di Indonesia sendiri, ada seorang bernama Ghozali Everyday yang telah menjual foto selfie-nya selama lima tahun dalam bentuk NFT.

Sehingga pemuda tersebut mendapatkan hasil jualan hingga miliaran rupiah berkat bisnis yang ia lakukan tersebut.

Jadi, kita anda ingin membuat sebuah NFT memang yang harus terlihat menarik dan proses yang membutuhkan waktu yang lama.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai daftar NFT termahal pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel