Jaringan Telkomsel Hari Ini 2022

Jaringan Telkomsel Hari Ini
Jaringan Telkomsel Hari Ini - Saat ini banyak masyarakat Indonesia menggunakan Telkomsel sebagai kartu utama provider mereka.

Meskipun pesaingnya semakin banyak, akan tetapi Telkomsel masih merajai bisnis komunikasi di tanah air lho guyss.

Tidak hanya sekedar jagoan nelpon saja, Telkomsel juga sangat mendominasi bisnis internet dan Telkomsel juga menawarkan berbagai paket murah dengan harga terjangkau kepada para penggunanya.

Dimana, anda bisa memilih paket yang sesuai akan kebutuhan dengan kecepatan internet yang stabil, boleh dikatakan sangat jarang internet Telkomsel lambat atau lemot.

Hanya saja jika terjadi seperti itu, pihak Telkomsel memberikan solusi dengan mudah dan cepat agar jaringan internet Telkomsel anda bisa normal kembali.

Dan anda tidak perlu khawatir, jika jaringan Telkomsel hari ini gangguan maka dalam artikel ini kami akan membahas cara untuk mengatasinya.

Nah utuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai agar anda tahu informasinya.


Jaringan Telkomsel Hari Ini


Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel yang Gangguan

Jaringan Telkomsel Hari Ini
Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel yang Gangguan
Perlu anda ketahui, bahwa PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyatakan bahwa jaringan perseroan sudah pulih kembali.

Namun jika jaringan internet anda lemot, langkah pertama yang harus anda pastikan adalah apakah nomor Telkomsel anda masih memiliki pulsa atau apakah masa berlakunya sudah lewat?

Oleh karena itu, pastikan anda masih memiliki pulsa yang cukup atau anda bisa mengisi pulsa melalui My Telkomsel atau tempat lainnya.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jaringan Telkomsel yang gangguan di Smartphone anda:

A. Merefresh Jaringan Telkomsel

Tips yang pertama adalah dengan melakukan refresh jaringan Telkomsel anda, dimana cara ini sangatlah mudah. Silahkan masuk ke Airplane atau mode pesawat.

Silahkan anda aktifkan lalu di nonaktifkan kembali, pastikan anda sudah memilih mode jaringan yang single network 2G/3G/4G only dan mencobanya diperangkat yang lain.

Atau bisa juga dengan cara mematikan atau menghidupkan kemabli Handphone anda, nah jika jaringan 4G sudah muncul di HP anda maka jaringan anda sudah normal kembali.


B. Pindah Lokasi atau Ruangan Terbuka

Terkadang koneksi internet anda juga mengalami gangguan lantaran anda berada dilokasi yang terisolasi dari pancaran sinyal Telkomsel.

Misalnya jika anda berada dilokasi dengan topografi alam berbukit yang bisa menghalangi tower Telkomsel atau bisa juga anda sedang berada di dalam toilet.

Maka jalan keluarnya ialah dengan berpindah ke lokasi atau ruangan dengan koneksi jaringan lebih kuat ya.

Dan hal ini ditandai dengan sinyal yang full serta tanda jaringan 4G di Handphone yang anda gunakan.


C. Hubungi Pihak Telkomsel

Jika anda sudah melakukan kedua cara diatas namun belum juga berhasil, maka silahkan anda tunggulah sejenak.

Bisa jadi pihak Telkomsel sementara sedang melakukan perbaikan atau pemeliharaan sistem. Hanya saja jika masalah sudah berangsur lama, maka sebaiknya anda menghubungi costumer service Telkomsel.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi jaringan Telkomsel gangguan yang sudah kami bagikan diatas ya guyss.

Maka dengan begitu, jika anda mengalami gangguan sinyal anda bisa langsung mengikuti trik yang kami rekomendasikan diatas.

Jika menurut anda informasi ini penting, tidak ada salahnya anda membagikannya langsung ke teman-teman atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai jaringan Telkomsel hari ini. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel