Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code 2022

Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code
Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code - Saat ini, banyak sekali aplikasi pesan instan atau chatting yang bisa digunakan, salah satunya WeChat dan bisa dijadikan sebagai alternatif lain, saat Anda ingin memiliki aplikasi pesan instan lainnya.

Untuk bisa menggunakan WeChat, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat sebuah akun WeChat.

Sayangnya, proses pembuatan akun WeChat saat ini sedang sulit-sulitnya, karena setiap pendaftar akan diminta untuk Scan Barcode, jika tidak, maka proses pendaftaran tidak akan berhasil atau gagal.

Sedangkan proses scan QR Code atau barcode tersebut luamayan merepotkan, bagi sebagian pengguna.

Tapi jangan khawatir guys, karena pada ulasan berikut ini kami akan membagikan cara verifikasi WeChat dengan QR Code yang bisa diterapkan.


Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code


1. Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code atau Scan Barcode

Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code
Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code atau Scan Barcode
Proses pendaftaran dan verifikasi WeChat dengan QR Code pada dasarnya tidak terlalu sulit, asalkan Anda memahami setiap langkah yang harus diterapkan.

Untuk lebih jelasnya, inilah cara verifikasi WeChat dengan QR Code yang bisa diterapkan:


1. Download dan Instal Aplikasi WeChat

Langkap pertama yang harus dilakukan jika ingin mendaftar WeChat adalah mendownload dan instal telebih dahulu aplikasiya, sesuai dengan tipe atau jenis platform yang Anda gunakan.

Untuk mendownloadnya, bisa melalui link berikut ini (Download Aplikasi WeChat).


2. Pilih Daftar Via Ponsel

Setelah proses download dan instal selesai, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasinya kemudian pilih menu Sign Up/Daftar lalu pilih opsi Daftar via Ponsel.

Kenapa kami sarankan Daftar via Ponsel? karena jika Anda memilih metode pembuatan akun WeChat melalui Facebook, maka pdimintai kode OTP yang dikirim ke nomor HP.



3. Masukan Detail Info

Sampai pada halaman pendaftaran akun WeChat, langkah selanjutnya yakni Anda harus mengisi semua data yang diminta diantaranya:
  • Nama Lengkap
  • Foto Profil
  • Negara Asal
  • Nomor Ponsel / HP
  • Kata Sandi / Password

Setelah semua data terisi dengan lengkap dan benar, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah checklist atau centang pada pernyataan Menyetujuai Ketenuan Layanan lalu pilih men Sign Up dengan Nomor Ponsel.


4. Setujui Kebijakan

Kemudian, di halaman kebijakan privasi, silahkan checklist tulisan “Saya Telah Membaca dan Setuju dengan Ketentuan Diatas”, jika sudah klik Selanjutnya.


5. Verifikasi Keamanan

Setelah itu, klik tombol Start yang muncul untuk memulai verifikasi keamanan.

Untuk proses verifikasi keamanan ini, biasanya dilakukan dengan cara menggeser sebuah gambar yang harus ditempatkan ke posisi yang benar.


6. Masukan Kode OTP

Bila verifikasi keamanan berhasil dilakukan, otomatis aplikasi akan mengirimkan SMS ke nomor HP terdaftar dan berisi sebuah kode OTP yang berisikan 6 digit angka unik.

Silahkan masukan kode tersebut dengan benar pada halaman yang tersedia dan tekan tombol Berikutnya.


7. Akun WeChat Jadi

Jika kode OTP berhasil sudah dimasukkan, maka Anda akan langsung masuk ke akun WeChat baru yang sudah berhasil dibuat, maka proses pembuatan akun WeChat telah berhasil dilakukan.



2. Fitur dan Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code

Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code
Fitur dan Cara Verifikasi WeChat dengan QR Code
Selain membahas tentang cara verifikasi WeChat dengan QR Code, kami juga akan membahas beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, diantaranya:
  • Shake. Fitur ini berfungsi untuk mencari dan menemukan pengguna WeChat lain yang juga sedang melakukan shake atau menggoyangkan HP di aplikasi tersebut.
  • Lock Around. Fitur ini berfungsinya untuk mencari pengguna WeChat lain yang berada di pada jarak radius tertentu.
  • Add Contact. Sesuai dengan namanya, fitur ini digunakan untuk menambahkan kontak atau teman secara manual melalui metode memasukan ID, scan QR Code teman, menggunakan nomor HP atau dengan fasilitas Facebook Friends.
  • WeChat ID. Fitur ini memungkinkan Anda bisa membuat sebuah ID / username khusus dengan maksimal 19 karakter yang terdiri dari huruf, angka dan simbol.
  • Hold to Talk. Jika pada WhatsApp ada Voice Note, maka WeChat juga memiliki fitur Hold to Talk. yang memungkinkan Anda untuk berkirim pesan suara dengan cepat.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin verifikasi WeChat dengan QR Code atau scan barcode.

Silahkan terapkan cara di atas, bila ingin mendaftar akun WeChat dan bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman.

Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan WeChat, karena tidak ada aplikasi yang sempurnya.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara verifikasi WeChat dengan QR Code 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel