Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 2022

Cara Setor Tunai di Agen BNI 46
Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 - Apa lagi para nasabah Bank BNI atau Bank Negara Indonesia mempunyai berbagai macam pilihan, termasuk menyetor secara tunai.

Pasalnya Bank BUMN yang satu ini sudah memberikan kemudahan dan juga kenyamanan, supaya para nasabah masih menjadi prioritas utama dengan memperoleh pelayanan terbaik.

Apakah anda sudah lama menjadi nasabah BNI yang menikmati pelayanan terbaik diberikan atau anda baru saja bergabung membuka tabungan BNI jenis tertentu?.

Jika berbicara soal perbanka, diartikel kali ini kami akan kami akan menjelaskan mengenai cara setor tunai di agen BNI 46 sebagai berikut.


Cara Setor Tunai di Agen BNI 46



1. Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Melalui Mesin ATM

Cara Setor Tunai di Agen BNI 46
Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Melalui Mesin ATM
Walaupun ada banyak nasabah BNI yang memakai kartu BNI, namun masih saja ada sebagian dari mereka yang tidak mengetahui cara setor tunak BNI melalui ATM.

Untuk bisa melakukannya, silahkan anda dapat ke lokasi ATM stor tunai BNI terdekat yang beroperasi selama 24 jam sama seperti ATM tarik tunai sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Berikut cara setor tunai di agen BNI 46 melalui mesin ATM:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda siapkan uang tunai yang mau anda setor, apa bila sudah berada di lokasi ATM. Dalam hal ini anda harus kondisikan uang dengan baik supaya tidak sobek, tidak basah dan tidak terlipat.
  • Lalu anda pilih ATM yang telah menyediakan layanan setor tunai, pasalnya hal ini sangatlah penting untuk memasukkan uang tunai ke dalam ATM BNI. Dikarenakan tidak semua mesin ATM, dapat dengan mudah melakukan memperoses transaksi anda.
  • Setelah itu, anda masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM.
  • Jika sudah masukkan kartu ATM atau debit, silahkan anda pilih jenis bahasa dan biasanya akan ada 2 pilihan yakni Bahasa Indonesia dan English.
  • Pada saat diminta untuk memasukkan PIN atau Personal Identification Number yang terdiri dari 6 digit nomor, namun anda harus memastikan mengetik PIN dengan benar. Sehingga anda perlu berhati-hati, dikarenakan apa bila salah memasukkan PIN selama tiga kali nantinya ATM akan memblokir secara otomatis.
  • Lalu anda tekan tombol "Setor Tunai" dan pilih opsi "Selanjutnya".
  • Kemudian anda pilih rekening tabungan dan box uang yang secara otomatis akan terbuka.
  • Selanjutnya anda masukkan uang dan periksa, apakah jumlahnya telah sesuai dengan nominal yang anda akan setorkan.
  • Apa bila sudah selesai dan sesuai, tinggal anda pilih menu "Setor".
  • Tahap terakhir, maka mesin akan mengeluarkan bukti transaksi setor tunai jika transaksi berhasil dilakukan.


2. Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Lewat Teller

Cara Setor Tunai di Agen BNI 46
Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Lewat Teller
Berikut cara setor tunai di agen BNI 46 lewat teller:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda datang ke lokasi cabang Bandk BNI atau KCP yang ada di daerah anda.
  • Jika sudah sampai di kantor cabangnya, langsung saja ambil nomor antrian dan tunggu sampai anda dipanggil lalu anda datangi teller yang kosong atau ketika nomor antrian anda dipanggil.
  • Kemudian anda isi data pribadi yang dibutuhkan, setelah itu isi nominal uang yang akan anda setor pada slip tersedia dengan lengkap dan tanda tangan sebagai penyetor uang.
  • Selanjutnya anda serahkan uang tunai beserta buku tabungan, silahkan anda tunggu setoran diproses
  • Lalu anda ambil kembali buku tabungan, setelah itu bukti transaksi yang akan diberikan oleh teller.
  • Tahap terakhir, jangan sampai lupa untuk lebih dulu melakukan pengecekkan sebelum meninggalkan teller atau bank.


3. Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Melalui Alfamart

Cara Setor Tunai di Agen BNI 46
Cara Setor Tunai di Agen BNI 46 Melalui Alfamart
Berikut cara setor tunai di agen BNI 46 melalui Alfamart:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda mendatangi lokasi Alfamart, namun anda harus memastikan miliki aplikasi seperti Dana atau OVO yang akan dipakai untuk melakukan setoran tunai.
  • Setelah itu, anda minta kasir untuk melakukan top up aplikasi yang anda pilih seperti halnya Dana lalu anda berikan jumlah uang yang dimaksud.
  • Tahap terakhir, apa bila top up berhasil dilakukan dan saldo ditransfer ke dalam rekening DANA miliknya maka anda dapat memakainya buat berbagai macam keperluan transaksi salah satunya mengirim uang ke rekening BNI miliknya atau milik kerabat.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi ini berguna buat anda yang saat ini melakukan penyetoran tunai di agen BNI 46.

Bahkan kami mempunyai tiga cara untuk anda gunakan, apa lagi anda bisa menggunakannya sesuai dengan kondisinya tanpa harus diribetkan ini dan itu.

Sebab Bank BNI memberikan kemudahan para nasabahnya didalam melakukan penyetoran tunai, terlebih lagi dengan kecanggihan teknologi seperti anda bisa melakukannya dimana saja.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara setor tunai di agen BNI 46. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel