Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth 2022

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth - Mungkin anda sudah tidak asing dengan Shareit, dimana Shareit termasuk aplikasi transfer dan penerima file yang cukup populer di masyarakat Indonesia.

Bahkan cara memakai Shareit ini buat berbagai macam dan menerima file dengan sangat gampang, tentu saja siapapun bisa melakukannya dengan sendiri.

Terlebih lagi Shareit juga dapat mengirimkan file foto, video, dokumen, aplikasi dan lain sebagainya pastinya dengan proses yang cukup cepat hanya memerlukan waktu beberapa detik atau menit saja.

Itu adalah salah satu hal yang membuat aplikasi tersebut sudah memperoleh jumlah unduhan yang cukup fantastis, bisa dilihat dari rating 4,2 di Google Play Store.

Akan tetapi sebelum memakai Shareit untuk melakukan transfer file, pastikan sik penerima juga harus menginstall Shareit pada Smartphone-nya.


Pembahasan Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth

Bukan hanya mengunduh aplikasi Shareit saja, ada cara lain untuk melakukan penginstallan di HP yaitu dengan cara mengirimkan Shareit lewat Bluetooth.

Hanya dengan cara tersebut, anda tidak perlu lagi repot-repot mengaktifkan data seluler atau WiFi dikarenakan anda dapat melakukannya secara offline.

Pastinya anda penasaran, gimana cara mengirim aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth? Maka dari itu, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth



1. Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth
Berikut cara mengirim aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka aplikasi Shareit yang sudah terinstall di Handphone anda masing-masing.
  • Jika sudah, maka anda tinggal klik opsi Undang > Undang Lagi > lalu anda pilih opsi Bluetooth.
  • Dimana anda akan diminta untuk langsung mengaktifkan Bluetooth di Handphone-nya, silahkan anda klik Ok.
  • Setelah itu, Handphone teman yang akan dikirimkan Shareit harus mengaktifkan juga Bluetooth.
  • Lalu Shareit pun akan segera melakukan scan perangkat Bluetooth yang aktif, apa bila nama perangkat Bluetooth temannya telah ditemukan silahkan anda klik nama Bluetooth itu.
  • Selanjutnya anda cek di Handphone sik penerima, dikarenakan akan dimintai perizinan untuk dikirimkan aplikasi Shareit lalu anda Izinkan buat memulai melakukan pengiriman.
  • Tahap terakhir, maka aplikasi akan segera memulai dikirimkan apa bila sudah selesai silahkan install Shareit di Handphone temannya selesai dech.


2. Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth dengan Hotspot

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth
Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit ke Bluetooth dengan Hotspot
Berikut cara mengirim aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth dengan Hotspot:
  • Bahkan caranya pun hampir sama dengan tips-tips sebelumnya, dimana anda diharuskan membuka aplikasi Shareit lebih dulu.
  • Setelah itu, anda tinggal klik Undang > Undang Lagi > lalu anda pilih opsi Hotspot.
  • Sedangkan untuk penerima file aktifkan lebih dulu WiFi anda, supaya disambungkan ke dalam Hotspot sik pengirim.
  • Jika sudah, maka sik penerima membuka browser kemudian tulis URL yang tersedia pada Shareit sik pengirim misalnya saja https://192.168.49.1:2999.
  • Maka secara langsung proses pengunduhan aplikasi Shareit akan berlangsung, akan tetapi anda jangan khawatir didalam proses ini tidak memakai data seluler.
  • Tahap terakhir, apa bila prosesnya telah selesai maka anda install aplikasi Shareit di Handphone anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja informasi sangat berguna jika anda mau mengirimkan aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth.

Bahkan kami memiliki dua cara untuk anda gunakan, tinggal pilih mau gunakan yang mana dan pastinya tidak menggunakan data seluler lho.

Oleh sebab itu, tunggu apa lagi segera gunakan cara yang telah kami berikan dengan cermat agar anda berhasil didalam mengirimkan aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengirim aplikasi lewat Shareit ke Bluetooth. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel