Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate 2022

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate - Pada dasarnya Linkedin sama dengan Curriculum Vitae atau biasanya disebut CV, akan tetapi lebih spesialnya Linkedin.

Bukan hanya menyediakan informasi mengenai data diri, pengalaman hidup, latar belakang pendidik saja namun melalui Linkedin orang lain bisa melihat atau mengetahui lebih lagi tentang dirinya.

Entah itu minat dan kegiatan anda, sehingga anda pun bisa terhubung dan berkomunikasi dengan orang hebat diluar sana bahkan terhubung dengan Linkedin secara tidak langsung.

Akan tetapi sebagian orang masih belum tahu cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate, oleh sebab itu kami akan menjelaskannya sebagai berikut.


Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate



1. Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Memakai Foto Profil Formal

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Memakai Foto Profil Formal
Untuk cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate pertama, dimana anda bisa memakai foto profil untuk memudahkan orang lain mengenalnya.

Diharuskan memasang foto sebaik mungkin, kami sarankan memakai foto formal tentu saja wajah terlihat jelas dengan wajah close-up dan ekspresi senyum pastikan memakai baju rapi dan berkerah.


2. Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Menambahkan Photo Background

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Menambahkan Photo Background
Untuk cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate ini, biasanya akan mencatumkan photo background hal ini tidak kalah pentingnya.

Tapi bukannya foto selfie ya sebab foto yang dapat dipakai pada saat anda bicara didepan umum baik itu hasil karya anda, spanduk, brosur, logo bisnisnya dan lain sebagainya jika anda punya kenapa tidak.


3. Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Isi Ringkasan Diri

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Isi Ringkasan Diri
Berikut cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate dengan isi ringkasan disi:
  • Pragraf Pertama : Dimana anda harus menceritakan pencapiannya diperoleh, namun anda tidak perlu menulis pencapaiannya semua cuma berkesan saja buat anda.
  • Paragraf Kedua : Dimana anda dapat menuliskan audiens yang menjadi target anda dan gimana anda membantu mereka.
  • Paragraf Keempat : Bukan hanya mengerjakan kesibukan utama, tentu saja anda mempunyai hobi untuk mengisi waktu senggang atau sekedar mengistirahatkan diri sejenak anda bisa menuliskan juga.


4. Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Tuliskan Apa Saja Keahliannya

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Tuliskan Apa Saja Keahliannya
Cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate selanjutnya, anda bisa mencatumkan apa saja keahlian yang anda miliki.

Pastikan relevan dengan minat atau apa yang saat ini anda kerjakan, dalam hal ini anda akan lebih gampang terhubung dengan para rekrute yang mencari kompetensi sama dengan apa anda tekuni.


5. Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Membuat Headlinenya Berbeda

Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate
Cara Menggunakan Linkedin untuk Fresh Graduate dengan Membuat Headlinenya Berbeda
Untuk cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate ini, umumnya headline secara otomatis akan tertulis sesuai dengan pekerjaan yang anda cantumkan.

Akan tetapi tidak ada salahnya, jika anda membuat headline lebih menarik dikarenakan headline berada tepat pada bawah anda sehingga anda harus menambahkan keterangan headline menjadi lebih terkesan.

Misalnya saja Copywriter pada Vocasia yang berhasil menjual ratusan produk setiap harinya, dimana agen Asurasi di Allianz yang mempunyai 100 client pada tahun pertama kerja.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, dimana informasi sangat penting jika anda ingin mengalamar pekerjaan disuatu tempat.

Sama seperti curriculum vitae, namun Linkedin lebih detail lho dimana anda akan menjelaskan secara rinci dari pengalamannya dan seterusnya.

Hal ini sangat berguna, ketika anda melamar pekerjaan sebab riwayat anda sangat berguna untuk menjadi pertimbangannya seseorang untuk menerimanya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan Linkedin untuk fresh graduate. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel