Cara Menggunakan Font IG Story 2022

Cara Menggunakan Font IG Story
Cara Menggunakan Font IG Story - Instagram telah menjadi salah satu media sosial paling populer dengan pengguna aktif mencapai 1 miliar akun perbulannya.

Dengan banyaknya fitur menarik yang ditawarkan, tidak heran jika media sosial ini digemari oleh banyak kalangan baik dari anak-anak, remaja bahkan dewasa.

Sejak 3 Agustus 2020, anda sudah bisa menikmati salah fitur terbaru yang dirilis oleh Instagram adalah font Instagram Story.


Jika anda ingin tahu font terbaru di Instagram Story serta cara mendapatkan dan cara menggunakannya, simak pembahasan di bawah ini sampai selesai.


Pembahasan Cara Mendapatkan Dan Cara Menggunakan Font IG Story

Instagram menambahkan empat font Instagram Story terbarunya untuk melengkapi lima font yang telah ada sebelumnya, yaitu Classic, Modern, Neon, Typewriter, dan Strong.

Banyaknya pengguna Instagram yang menyambut baik dengan adanya font baru ini, namun masih ada yang tidak paham mengenai cara mendapatkan font Instagram Story terbaru padahal caranya sangat mudah dan simpel seperti yang bisa kamu baca pada artikel kali ini.

Sebelum anda menggunakan font IG terbaru, anda harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang terpasang di Smartphone-mu sudah dalam versi terbaru, jika tidak maka font baru Instagram tidak muncul di akun anda.


Cara mengecek apakah aplikasi Instagram di smartphone anda membutuhkan update atau tidak sangat mudah.

Untuk lebih detailnya, silahkan simak ulasan berikut ini tentang bagaimana cara menggunakan font IG story.


Cara Menggunakan Font IG Story


1. Cara Menggunakan Font IG Story

Cara Menggunakan Font IG Story
Cara Menggunakan Font IG Story
Jika anda sudah melakukan pembaruan versi Instagram, maka seharusnya berbagai font baru di Instagram Story sudah tersedia di akun anda.

Untuk memastikannya, anda bisa langsung membuka aplikasi Instagram di Smartphone-mu dan mengeceknya di fitur Story.

Nah, cara menggunakan font IG Story tidak kalah mudah dengan cara mendapatkannya juga.


Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan font Instagram story:
  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang sudah di update sebelumnya.
  • Selanjutnya anda klik ikon kamera di pojok kiri atas untuk masuk ke fitur Story.
  • Setelah itu, klik ikon "Aa" untuk masuk ke fitur "Create" sehingga muncul tulisan "Tap to type".
  • Lalu anda ketuk sekali pada layar sehingga muncul tulisan "Type something", selanjutnya anda bisa mengetik tulisan apa pun yang di inginkan. Misalnya sebagai contoh anda akan menulis "Indahnya". Jika sudah, anda klik "Next" di bagian pojok kanan atas.
  • Berikutnya anda bisa klik kembali tulisan yang sudah di ketik tadi untuk bisa melihat berbagai pilihan font Instagram Story terbaru. Fitur ini akan muncul di bagian bawah dengan banyak ikon "Aa" yang masing-masing memiliki style berbeda-beda.
  • Kemudian anda bisa menggeser ikon-ikon Aa tersebut untuk melihat setiap font yang tersedia dan memilih yang sesuai dengan seleramu.
  • Jika Story yang anda buat dirasa sudah bagus dan menarik, maka anda bisa memilih untuk membagikannya kepada semua followers-mu melalui fitur Your Story atau hanya kepada Close Friends.
  • Selesai
Download aplikasi Instagram


2. Cara Menggunakan Font IG Story - Aplikasi Untuk Mengganti Font Instagram Story

Cara Menggunakan Font IG Story
Cara Menggunakan Font IG Story - Aplikasi Untuk Mengganti Font Instagram Story
Selain langsung melalui aplikasi Instagram, anda juga bisa mengganti font di Instagram melalui aplikasi text generator.

Font yang ditawarkan oleh aplikasi ini banyak juga yang tidak tersedia di Instagram.

Dengan begitu anda bisa membuat Story di IG dengan font yang berbeda dibandingkan para followers-mu.

Jadi anda jangan khawatir karena font yang ditawarkan juga sangat beragam dancara menggunakan font IG story sangat mudah.


Nah, untuk mengganti font Instagram Story anda bisa menggunakan aplikasi bernama Fontify.

Berikut ini langkah-langkah mengganti dan menggunakan aplikasi Fontify:
  • Langkah pertama, download dan install aplikasi Fontify di perangkat Smartphone anda terlebih dahulu. Anda juga memerlukan sebuah aplikasi text generator untuk bisa mengganti font di Instagram Story.
Download aplikasi Fontify disini
  • Tunggu hingga proses download selesai, lalu buka aplikasinya.
  • Selanjutnya, ketik kata-kata apa pun yang anda inginkan misalnya anda akan menulis "Indahnya". Maka anda bisa langsung melihat berbagai font unik yang tidak ada di font Instagram Story pada umumnya.
  • Setelah itu, klik pada jenis font yang anda inginkan lalu tekan "Copy" font yang di pilih.
  • Kemudian, akan muncul pilihan Instagram dan "OK". Klik pada pilihan Instagram agar anda bisa langsung masuk ke aplikasi IG di HP-mu.
  • Langkah selanjutnya, masuk ke fitur IG Story pada akun Instagram anda lalu pilih menu "Create" dan tekan layar smartphone-mu agak lama hingga muncul tulisan "Paste", setelah itu klik pada pilihan tersebut.
  • Jika anda sudah bisa membuat Story dengan font unik yang pastinya berbeda dari teman-temanmu, anda tinggal perlu menekan "Your Story atau Close Friends" seperti cara sebelumnya untuk membagikan Story-mu.
  • Selesai


Akhir Kata

Nah, itu dia cara mendapatkan dan cara menggunakan font baru di IG Story dengan mudah yang bisa anda coba praktekkan pada saat membuat story pada Instagram.

Semakin banyaknya pilihan font Instagram Story, maka anda bisa semakin bebas berkreasi pada Story yang akan di buat.

Jika anda masih kurang puas dengan pilihan yang ada, maka anda bisa menggunakan aplikasi font di Android seperti Fontify untuk mendapatkan pilihan font yang tidak ada di aplikasi Instagram pada umumnya.

Semoga ulasan artikel diatas bermanfaat, jika ada ingin ditambahkan silahkan tulikan lewat kolom komentar dibawah ini ya!.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan font IG story. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel