Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome 2022

Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome
Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome - Untuk mengetahui SSID atau Nama dan Password WIFI IndiHome sangatlah mudah, bahkan orang yang tidak mahir teknologi sekalipun dipastikan dapat menerapkannya.

Hanya saja, mungkin kurangnya panduan informasi dan kekhawatiran, yang membuat sebagian pengguna mengabaikannya.

Padahal, mengetahui SSID wifi IndiHome penting dilakukan, untuk menghindari pembobolan pasword yang mungkin terjadi dikemudian hari.

Karena dengan mengetahui SSID, Anda bisa mengubah password secara berkala, agar pencuri wifi yang telah mengetahui password lama, tidak bisa menggunakannya kembali.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara mengetahui SSID wifi IndiHome yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome


Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome dengan Mudah

Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome
Cara Mengetahui SSID Wifi IndiHome dengan Mudah
Agar bisa mengetahui SSID wifi IndiHome memang bisa dilakukan dengan mudah, namun ada beberapa langkah yang harus diterapkan guys.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara mengetahui SSID Wifi IndiHome yang bisa diterapkan dengan mudah:


1. Mengakses Laman Router

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu data informasi mengenai modem IndiHome yang Anda gunakan. Data tersebut berupa IP modem, username, dan password, yang nantinya akan digunakan untuk mengakses laman pengaturan modem Anda.
  • Caranya, Anda bisa melihat bagian belakang modem router IndiHome, karena di bagian tersebut biasanya tertera data berupa username, password dan IP utama modem.
  • Data yang ditampilkan berupa IP yang bertuliskan “192.168.1.1” atau “192.168.1.254”, username dan password “Admin”. Tetapi ada baiknya Anda melihat dan memastikan terlebih dahulu dibagian belakang modem/router IndiHome Anda.
  • Selanjutnya hubungkan jaringan wifi IndiHome Anda ke perangkat komputer kemudian jalankan browser seperti Chrome, Firefox, Edge dan lainnya.
  • Pada kolom url/link di browser, silahkan ketikkan IP (misalnya: 192.168.1.1 ) yang telah didapatkan di belakang router IndiHome Anda.

2. Masukan Data Informasi

  • Ketika mengetikkan IP di kolom url browser dan menekan enter, sebuah popup login akan muncul yang meminta Anda untuk memasukan username dan password control panel IndiHome Anda.
  • Jadi, masukkan username dan password yang sudah Anda dapat dari tulisan yang tercantum di belakang modem/router.
  • Setelah berhasil memasukkan data berupa username dan password, maka Anda akan diarahkan ke laman control panel IndiHome.

3. Mengubah Nama dan Password Wifi

Setelah berada di control panel IndiHome, selanjutnya, Anda hanya harus mengalihkan ke tab “Interface Setup” yang ada dibagian menu dan dibawah logo Telkom Indonesia.

Lalu alihkan kembali ke tab “Wireless” dan di laman inilah Anda bisa mengetahui dan mengubah SSID dan password Wifi IndiHome.

Bila ingin mengubah Nama SSID (Nama WIFI Anda yang dilihat orang), Anda cukup mengubah text yang ada pada kolom bagian “SSID” sesuai dengan keinginan.

Sedangkan untuk mengubah password atau kata sandi dari Wifi IndiHome, bisa dilakukan dengan mengubah text yang ada di bagian kolom “Pre-Shared Key”. Pastikan juga jika password yang Anda terdiri dari minimal 8 dan maksimal 64 karakter.

Selebihnya, pada bagian pilihan lainnya yang ada, cukup diabaikan saj dan disarankan untuk tidak mengubah pengaturan apapun lainnya yang tidak Anda ketahui fungsinya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kesalahan koneksi dilain waktu.

Setelah yakin dengan SSID dan Password (Pre-Shared Key) yang Anda masukkan. Silahkan simpan dengan cara menekan tombol “Save” yang ada dibagian bawah laman tersebut.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin mengetahui dan mengganti SSID wifi IndiHome.

Karena langkah-langkahnya cukup panjang, ada baiknya untuk dipelajari terlebih dahulu, untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Dengan begitu, proses yang Anda jalankan akan berjalan lancar dan SSID wifi IndiHome berhasil diketahui.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengetahui SSID wifi IndiHome 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel