Cara Membuat Turnamen PUBG 2022

Cara Membuat Turnamen PUBG
Cara Membuat Turnamen PUBG - Jika anda ingin membuat turnamen PUBG Mobile ini yang harus anda lakukan yakni dengan cara membuat custom room, namun dalam hal ini belum cukup.

Untuk bisa mengoordinasi dan mengakomodasi kebutuhan para peserta, maka akan membutuhkan beberapa tools lainnya dan aturan yang menjadikannya patokan berjalannya turnamen.

Akan tetapi untuk dapat membuat custom room buat 110 pemain di PUBG Mobile, itu sebabnya anda diharuskan mempunyai room card PUBG Mobile.

Jika anda tertarik membuat turnamen, diartikel kali ini kami akan mengajarkan cara membuat turnamen PUBG maka anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Turnamen PUBG



1. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Buat Custom Room

Cara Membuat Turnamen PUBG
Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Buat Custom Room
Berikut cara membuat turnamen PUBG dengan buat custom room:
  • Menghubungi Custome Service PUBGM : Silahkan anda hubungi pihak customer service untuk meminta otoritas, dimana dapat menjadi pilihan dalam membuat turnamen PUBG Mobile. Namun anda harus memiliki alasan kuat, kenapa mereka harus mengeluarkan otoritas itu maka tombol kontak customer service ada pada bagian kiri bawah layar.
  • Upgrade ke Royal Elite Pass : Sedangkan cara buat room paling gampang yakni dengan membeli Royal Elite Pass umumnya item room card didapatkan pada saat pemain mencapai level 14, 37 dan 85 itupun masa aktifnya cukup beragam sehingga anda harus cepat-cepat dalam memakainya.
  • Membeli Item di Clan Shop : Pasalnya room card juga sudah tersedia pada Clan Shop dengan harga 300 Clan Point, sebagai catatan yakni toko khusus buat pemain yang telah bergabung dengan clan. Sama seperti Elite Pass, maka sahabat Gamers diharuskan lembur didalam memperoleh Clan Point.


2. Cara Membuat Turnamen PUBG

Cara Membuat Turnamen PUBG
Cara Membuat Turnamen PUBG
Jika anda akan mengadakan turnamen sendiri, mungkin anda akan membuat aturan main berbeda maka hal itu bisa disesuaikan dengan gampang pada menu "Create Room".

Dimana anda akan dapat mengatur sudut pandang (TPP/FPP), peta, jenis pertandingan dan siapa saja yang boleh ikut bermain.

Berikut cara membuat turnamen PUBG:
  • Pertama-tama anda masuk ke dalam permainan, silahkan anda tekan tombol "Select Mode" pada halaman depan.
  • Kemudian anda pilih "Room" disamping sudut kiri bawah setelah itu tekan "Create Room".
  • Dalam hal ini, anda dapat mengatur umumnya dengan cara menekan "Create Room".
  • Disini anda pilih room nantinya mempunyai akses untuk melihat semua peserta, sehingga anda bisa menayangkan aksi peserta turnamen pada layar besar atau dengan stream.

3. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Aturan Harus Disiapkan

Cara Membuat Turnamen PUBG
Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Aturan Harus Disiapkan
Akan tetapi sebelum cara membuat turnamen PUBG, anda diharuskan menyiapkan aturan turnamen untuk para peserta yang ikut turnamen PUBG Mobile.

Dalam hal ini, harus jelas mengenai sistem turnamen PUBG Mobile yang akan anda gelar agar tidak bingung sebaiknya anda simak poin-poin penting sebagai berikut.


1. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Mendaftarkan Peserta

Cara membuat turnamen PUBG yang bersifat terbuka (open turnament), sehingga anda tidak perlu repot didalam tahap tersebut.

Dalam hal ini, anda tinggal memberikan syarat minimun buat tim pendaftaran contohnya saja rank pada mode TPP dan FPP tersebut.


2. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Persyaratan Tim

Salah satu cara membuat turnamen PUBG ini, dimana terdiri dari empat pemain akan tetapi untuk berjaga-jaga sebaiknya anda minta setiap tim menyediakan satu pemain cadangan.

Dalam hal ini, setiap tim diharuskan mempunyai kapten yang siap akan bertanggung jawab atas timnya masing-masing.


3. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Sistem Turnamen

Dalam hal ini yang harus anda pikirkan pada sebuah turnamen esports yakni bagaimana proses eliminasi tim dan sistem pemberian skor, jika ingin mudah maka anda dapat memakai tools turnamen.

Contohnya saja dari turnaments, pasalnya tools ini bisa membantu anda menyesuaikan format turnamen, registrasi tim sampai penyusunan klasemen.

Akan tetapi, apa bila anda tidak mau diribetkan silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.indoesports.com/tournament/pubg-mobile).

Sebab anda dapat memilih turnamen PUBG Mobile, bisa disesuaikan dengan hadiah mana yang anda mau begitulah cara membuat turnamen PUBG.


4. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Peraturan In-Game

Apa lagi disetiap turnamen biasanya akan mempunyai peraturan tertulis, termasuk berkaitan apa saja yang dibolehkan dan dilarang selama pertandingan.

Contohnya saja mengenai penggunaan perangkat non-mobile sama seperti emulator PC atau alat bantu lainnya, selain itu ada peraturan lainnya perlu dibuat yakni tentang game pause.

Bahkan toleransi disconnect dan hal yang berbau teknis, apa lagi anda dapat melarang siapapun didalam turnamen untuk melakukan stream dan menjadi spectator begitulah cara membuat turnamen PUBG.


5. Cara Membuat Turnamen PUBG dengan Diskualifikasi Peserta

Cara membuat turnamen PUBG terakhir yakni mengenai kebijakan diskualifikasi peserta hal itu perlu ada tim untuk memverifikasi indikasi kecurangan, eksploitasi bug dan mengawasi perilaku peserta.

Misalnya saja peserta tidak diperbolehkan membawa minum keras, berkata kasar dan lain sebagainya yang akan mengganggu jalannya turnamen.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan informasi ini anda akan lebih paham dalam membuat turnamen PUBG.

Namun dalam hal hal ini, tidak kalah pentingnya dari semua persiapan diatas yakni promosi dan juga publikasikan akan tetapi sangat beruntung PUBG Mobile mempunyai fanbase sangat besar.

Apa lagi di Indonesia, maka sangat mudah untuk memperoleh peserta terlebih lagi kalau anda menawarkan hadiah besar atau mendapatkan sponsor merek ternama.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat turnamen PUBG. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel