Cara Membaca Webtoon Offline 2022

Cara Membaca Webtoon Offline
Cara Membaca Webtoon Offline - Bukan hanya membaca komik dari buku saja, namun sekarang ini sudah banyak bermunculan aplikasi komik yang dapat di unduh pada perangkat Smartphone.

Termasuk aplikasi Webtoon yang juga menyediakan berbagai macam komik daring, sebab aplikasi tersebut salah satu aplikasi yang amat populer dikalangan anak muda gemar dalam membaca komik.

Bahkan ada banyak komik pada aplikasi Webtoon, hanya untuk menemani hari-hari para penggunanya yang gemar akan membaca komik.

Pasalnya komik ini hanya tersedia di aplikasi Webtoon terlebih ada berbagai macam diantaranya genre drama, fantasi, komedi, aksi, slice of live, romatis, superhero dan lain sebagainya.

Selain itu, anda bisa mengunduh komiknya tersebut yang ada sukai dimulai dari episode pertama hingga episode terakhir dan anda bisa membacanya tanpa harus online lho.

Akan tetapi, sebagian orang masih belum tahu cara melakukan pengunduhan komik di aplikasi Webtoon hal ini berhubungan juga dengan membaca Webtoon offline.

Maka dari itu, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini yang akan membahas cara membaca Webtoon offline sebagai berikut ini.


Cara Membaca Webtoon Offline


1. Cara Membaca Webtoon Offline dengan Mendownload Komik di Aplikasi Webtoon

Cara Membaca Webtoon Offline
Cara Membaca Webtoon Offline dengan Mendownload Komik di Aplikasi Webtoon
Berikut cara membaca Webtoon offline dengan mendownload komik di aplikasi Webtoon:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka aplikasi Webtoon di perangkat anda masing-masing.
  • Kemudian anda pilih opsi komik yang menurut anda menarik untuk dibaca, jika anda ingin mengunduhnya supaya lebih gampang mencari komik yang di favoritkan tinggal anda klik 'Kanvas".
  • Jika anda sudah memilih komik untuk di unduh, maka anda buka komik itu untuk melakukan pengunduhan.
  • Setelah itu, anda lakukan pengunduhan maka anda bisa mendownloadnya semua komik yang anda pilih barusan atau bisa juga anda unduh komiknya sampai episode berapa.
  • Apa bila anda mau mendownload semua komik, tinggal anda klik ikon unduhan atau download.
  • Maka anda cukup klik "Unduh" setelah itu anda tunggu sampai prosesnya selesai dilakukan, sebaliknya anda ingin mengunduh komik sampai episode tinggal anda pilih episode atau bagian komik yang anda inginkan.
  • Selanjutnya anda klik di episode komik yang anda mau, lalu anda klik titik tiga yang berada pada sudut kanan bagian atas dan klik Unduhan maka anda tinggal menunggu sampai prosesnya selesai dilakukan.
  • Apa bila proses unduhan sudah selesai dilakukan, anda tinggal melihat atau membaca komiknya langsung yang sudah anda download barusan didalam aplikasi Webtoon.


2. Cara Membaca Webtoon Offline dengan Melihat Komik yang Sudah Didownload

Cara Membaca Webtoon Offline
Cara Membaca Webtoon Offline dengan Melihat Komik yang Sudah Didownload
Berikut cara membaca Webtoon offline dengan melihat komik yang sudah didownload:
  • Pertama-tama buka aplikasi Webtoon, lalu anda klik "Favoritku" yang ada pada layar utama atau terletak pada aplikasi Webtoon.
  • Jika anda sudah masuk ke dalam menu favoritnya, maka anda gulirkan ke arah kanan hingga anda menemukan "Unduhan".
  • Pada unduhan ini inilah komik yang sudah anda download barusan dan anda simpan.
  • Namun anda harus tahu, bahwasannya anda dapat mengunduh satu kali saja diantara semua Webtoon dan unduhan ini hanya akan disimpan selama kurang lebih 30 hari.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dari informasi ini anda bisa paham cara membaca di Webtoon walaupun tanpa online.

Walaupun anda bisa melakukan pengunduhan, namun anda harus ingat bahwasannya hal itu akan berlaku selama 30 hari saja.

Pasalnya didalam aplikasi Webtoon ini mempunyai hak cipta lho, maka anda tidak boleh melebihi 30 hari lamanya menyimpan sebuah komik.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membaca Webtoon offline. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel