Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram 2022

Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram
Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram - Mungkin anda sedang mencari cara untuk melihat video yang sudah di tonton di Instagram, dimana anda sudah nikmati beberapa waktu lalu.

Walaupun fitur yang ada di Instagram terbilang baru, namun orang cepat sekali jatuh cinta di fitur tersebut seperti fitur Reels ini.

Dimana memungkinkan anda membuat montase video momen terbaik yang anda miliki, lalu anda bagikan kepada para pengikutnya di Instagram.

Namun menonton Reels miliki orang lain adalah salah satu cara untuk memperkenalkan dirinya, bahkan juga bisa mengembangkan ide baru dari sana tentu saja menghargai kreativitas mereka.

Walaupun pihak Instagram belum sama sekali mengembangkan alat bawaan, dimana memungkinkan anda untuk bisa melihat riwayat menontonnya dengan cepat.

Anda berada di artikel yang tepat, sebab disini akan menjelaskan cara melihat video yang telah ditonton di Instagram sebagai berikut.


Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram



1. Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram dengan Meminta File Data Akunnya

Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram
Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram dengan Meminta File Data Akunnya
Berikut cara melihat video yang telah ditonton di Instagram dengan meminta file data akunnya:
  • Pertama-tama masuk ke dalam akun Instagram-nya melalui PC, apa bila anda tidak mempunyai aplikasi desktop Instagram browser seperti halnya Chrome atau Internet Explorer dimana akan berfungsi dengan baik.
  • Lalu anda klik Avatar profilnya yang ada disudut kanan atas layar, dalam hal ini nantinya akan membuka halaman manajemen profilnya.
  • Kemudian anda pilih "Pengaturan" dari menu tarik-turun, disana anda akan melihat menu pengaturan yang diperluas pada sisi kiri layar.
  • Tinggal klik "Privasi dan Keamanan" lalu anda gulir sampai ke bawah ke "Unduhan Data" di titik tersebut terdapat jendela baru akan langsung terbuka memintanya untuk memberikan alamat email yang anda pergunakan jika ingin menerima laporannya.
  • Pasalnya dalam hal ini, tidak harus memakai alamat email pada saat mendaftar di platform tersebut akan tetapi anda harus memastikan alamat yang valid dan itupun tanpa ada masalah.
  • Jika anda sudah memasukkan alamat email yang valid, cukup klik "Selanjutnya" nanti anda akan diminta memasukkan kata sandi akun Instagram-nya dan klik "Minta Unduhan" untuk menyelesaikan prosesnya.
  • Selanjutnya pihak Instagram akan menyelidiki arsip anda untuk menghasilkan laporan akunnya, namun proses ini akan memakan waktu berapa menit atau lebih lama.
  • Itupun tergantung seberapa aktifnya di Instagram, apa bila anda menerima email resmi dari Instagram cukup klik "Unduhan Informasi" dimana anda akan diminta memasukan kredensial akunnya untuk melakukan konfrimasi identitas.
  • Lalu anda masukkan detailnya dan tekan tombol "Masuk" selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman baru yang memberikan penjelasan singkat mengenai jenis informasi.


2. Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram

Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram
Cara Melihat Video yang Telah Ditonton di Instagram
Berikut cara melihat video yang telah ditonton di Instagram:
  • Terlebih dahulu anda klik "Unduhan Informasi"jika sudah maka anda klik dua kali di atasnya, didalam hal ini akan membuka zip file dan menampilkan daftar folder yang berisikan datanya.
  • Tinggal klik dua kali di folder bernama "Konten" maka gulirkan lewat submenu konten dan klik file bernama "reels.html" dimana akan membuka daftar tautan ke setiap Reel yang pernah anda tonton.
  • Selesai dech.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu cara ini bisa anda gunakan didalam melihat video yang telah anda tonton di Instagram.

Yah, walaupun agak begitu ribet namun sangatlah praktis didalam menemukan video yang telah ditonton pada aplikasi Instagram.

Oleh sebab itu, silahkan anda gunakan langkah-langkah yang telah kami berikan dengan cermat supaya anda berhasil didalam melakukannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melihat video yang telah ditonton di Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel