Cara Melihat Pin GoPay 2022

Cara Melihat Pin GoPay
Cara Melihat Pin GoPay - Jika saat ini anda ingin melihat Pin GoPay, anda bisa melakukannya dengan gampang apa bila anda mengalami lupa Pin GoPay.

Pasalnya Pin GoPay salah satu berfungsi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, pada saat bertransaksi sama seperti ingin mengirimkan saldo ke sesama pengguna lainnya.

Sebagaimana telah dikutip dari Gojek lewat laman resminya, sebab GoPay sendiri salah satu mata uang elektronik yang dapat anda gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan.

Lewat aplikasi Gojek, dimana anda dapat memakai GoPay untuk bisa melakukan berbagai macam pembayaran salah satunya di layanan aplikasi Gojek.

Bahkan toko atau restoran rekan usaha GoPay hingga PayLater untuk pelanggan terpilih, bukan itu saja anda juga bisa memakai GoPay buat melakukan transaksi keuangan lainnya.


Pembahasan Cara Melihat Pin GoPay

Dalam hal ini, anda juga bisa memakai GoPay untuk melakukan transaksi keuangan lainnya contohnya transfer saldo digital GoPay ke sesama pengguna dan ke bank.

Buat anda yang telah melakukan upgrade ke GoPay Plus, namun anda penasaran saat ini gimana sih caranya melihat Pin GoPay.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara melihat Pin GoPay oleh sebab itu anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Melihat Pin GoPay



1. Cara Melihat Pin GoPay dengan Fungsinya

Cara Melihat Pin GoPay
Cara Melihat Pin GoPay dengan Fungsinya
Sebelum kita lanjut ke topik cara melihat Pin GoPay, sebaiknya anda harus tahu fungsi dari GoPay sendiri dimana memberikan fitur keamanan yaitu Pin GoPay.

Itupun terdiri dari 6 digit kode Pin (Personal Identification Number), seperti layaknya fungsi Pin di kartu ATM pasalnya Pin GoPay sendiri diciptakan untuk bisa meningkatkan keamanan.

Dari namanya penyalahgunaan akunnya oleh orang tidak bertanggung jawab, namun pada saat sedang melakukan transaksi kapan sih waktu yang tepat untuk memasukkan Pin GoPay?.

Berikut fungsinya GoPay:
  • Pada saat akan transfer GoPay ke sesama pengguna Gojek lainnya dan rekening bank.
  • Pada saat hendak melakukan pembayaran transaksi GoPulsa.
  • Buat pembayaran transaksi GoTagihan.
  • Buat pembayaran di rekan usaha GoPay.
  • Buat pembayaran memakai GoPayLater.
  • Bisa juga mengubah nomor ponselnya di akun Gojek.


2. Cara Melihat Pin GoPay

Cara Melihat Pin GoPay
Cara Melihat Pin GoPay
Dikutip dari laman bantuan resmi gojek.com/help/, dimana Gojek sendiri telah memberikan solusinya buat anda yang sudah mempunyai Pin GoPay namun lupa kombinasi angkanya.

Berikut cara melihat Pin GoPay:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka aplikasi Gojek, apa bila anda berhasil masuk ke dalam tampilan utamanya. Maka anda pilih opsi menu "Explore" di bagian pojok kanan atas.
  • Lalu di laman Explore akan ada berbagai macam pilihan sekali pilih menu yang dapat anda pilih, apa bila anda lupa Pin langsung saja pilih opsi menu "Pengaturan".
  • Setelah itu, anda pilih menu "Lupa Pin" atau bisa juga disaat anda akan melakukan transaksi dan diminta memasukkan 6 digit Pin miliknya maka anda pilih "Lupa Pin".
  • Jika sudah selesai, sekarang anda tinggal masukkan dua kali dan masukkan kode OTP yang anda terima lewat SMS.
  • Tahap terakhir, jika semua sudah selesai maka anda telah berhasil mengubah Pin GoPay untuk berjaga-jaga langsung saja catat Pin baru supaya tidak mengalami hal yang sama lagi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, gimana mudahkan? Pastinya sangatlah gampang, jika anda ingin melihat Pin GoPay-nya.

Apa lagi anda sering lupa Pin GoPay-nya, untuk itulah supaya berjaga-jaga akan hal seperti ini maka anda gunakan cara yang telah kami sediakan di atas.

Tentu caranya cukup mudah lho, namun untuk berhasil melakukannya silahkan ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan teliti.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melihat Pin GoPay. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel