Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop 2022

Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop
Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop - Pasalnya mempunyai akun Gmail menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh para pengguna layanan Google atau yang memakai Smartphone Android.

Tidak sedikit pengguna, sehingga mempunyai lebih dari satu akun Gmail untuk kepentingannya didalam satu perangkat namun dengan tujuan yang berbeda pula.

Apa lagi satu akun biasanya dipergunakan sebagai keperluan personal, sedangkan akun lainnya difungsikan untuk urusan pekerjaan atau bisnis.

Dikarenakan dianggap hal yang cukup penting, dimana pengguna diharuskan menjaga keamanan akun Gmail dikhususkan buat mereka yang mempunyai akun lebih dari satu.

Jika pernah melakukan log in pada suatu perangkat yang digunakan banyak orang, sampai berencana tidak akan memakainya lagi lebih baik pengguna segera keluar (logout) dari akun Gmail.


Pembahasan Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop

Kalau anda sudah tidak menggunakannya lagi, apa bila tidak keluar ditakutkan akun Gmailnya dapat disalahgunakan untuk keperluan yang tidak sepantasnya.

Sebaiknya anda langsung log out akun Gmail pada komputer yang mempunyai banyak akun baik itu rental, fotocopy, warnet dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara keluar dari akun Gmail di laptop tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop



Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop

Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop
Cara Keluar dari Akun Gmail di Laptop
Berikut cara keluar dari akun Gmail di laptop:
  • Jika anda ingin keluar dari akun Gmail yang dibuka lewat desktop (PC atau laptop), dimana caranya cukup gampang yakni anda tinggal klik foto profil yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu, anda scroll sampai ke bagian bawah kemudian anda klik opsi "Sign Out".
  • Apa bila terdapat banyak akun Gmail yang sudah didaftarkan, maka pengguna dapat mengklik pilihan "Manage Profiles" (ikon settings) pada menu "Other Profiles".
  • Jika sudah selesai, silahkan anda pilih akun Gmail mana saja yang anda mau log out.
  • Selanjutnya jika anda ingin keluar dari akun Gmail tersebut, anda tinggal klik ikon tiga garis yang terdapat didalam kontak telah disediakan.
  • Kemudian anda pilih opsi "Delete" untuk bisa menghapus dan keluar dari akun Gmail ini.
  • Maka secara otomatis, dimana akun Gmail tidak akan terdaftar lagi.
  • Jika anda mau keluar dari semua akun Gmail yang sudah didaftarkan, anda tinggal klik "Sign Out Off All Accounts" selanjutnya semua akun Gmail akan secara otomatis keluar secara serentak.
  • Apa bila sudah keluar, maka alamat Gmail akan tetap terpampang akan tetapi anda diharuskan memasukkan passwordnya lebih dulu untuk kembali lagi log in.
  • Tahap terakhir, agar lebih meyakinkan silahkan anda klik "remove Accounts" kemudian anda pilih "Yes, Remove" supaya alamat Gmail tidak muncul kembali lagi.
Satu hal yang harus di ingat, apa bila anda pengguna mempunyai beberapa akun Gmail didalam satu perangkat maka akun pertama kali dimasukkan nantinya menjadi akun "default".

Itu sebabnya, anda di haruskan "Sig Out" lebih dulu dari akun ini apa bila anda ingin mengubah akun default jika sudah barulah pengguna dapat beralih ke dalam akun Gmail lain yang anda kehendaki.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, dimana informasi untuk anda yang mau mengeluarkan semua akun Gmail dari laptopnya.

Apa lagi supaya akun Gmail lebih aman dan tidak disalahgunakan oleh orang iseng, maka dari itu anda tinggal ikuti langkah-langkaht diatas.

Supaya anda berhasil keluar dari akun Gmail di laptopnya, jika informasi sangatlah penting silahkan anda share ke teman-temannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara keluar dari akun Gmail di laptop. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel