Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook 2022

Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook
Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook - Saat ini, jualan secara online sangatlah mudah untuk dilakukan.

Yang mana anda hanya cukup membuka toko online di platform marketplace yang sudah disediakan, contohnya Martketplace Facebook.

Marketplace Facebook mempertemukan pembeli dan penjual melalui media sosial. Nah untuk bisa berjualan sukses di Facebook, anda perlu memperhatikan cara berjualan di Marketplace Facebook yang baik dan benar.

Karena sebelumnya aplikasi Facebook hanya sebuah jejaring sosial yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi, berbagai informasi dan menjaring teman satu sama lain secara mendunia.

Dengan adanya Marketplace Facebook ini agar bisa membantu para seller untuk memperluas jaringan usaha online serta dapat bersaing dengan yang lain.

Dan salah satu kunci sukses lainnya dalam berjualan di Facebook adalah menggunakan jasa FB Ads ya guyss.

Dimana dengan pengoptimalan Facebook Ads yang tepat, maka anda akan dengan mudah menjangkau audiens untuk iklan anda.


Dengan memasang iklan di Marketplace Facebook, maka anda akan dengan mudah mendapatkan pelanggan dan penjualan pun sudah pasti akan meningkat!

Maka dengan begitu, silahkan anda pahami cara berjualan barang atau makanan di Martketplace Facebook sampai mendapatkan keuntungan yang banyak.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara jual makanan di Marketplace Facebook? Maka anda bisa simak langsung ulasan yang kami bagikan dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook


Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook

Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook
Cara Jual Makanan di Marketplace Facebook
Langkah awal untuk memulai jualan di Marketplace Facebook, seller atau penjual perlu membuat akun Facebook yang dimiliki sebelumnya menjadi akun Facebook bisnis agar bisa memulai cara jual makanan di Marketplace Facebook.

Berikut dibawah ini ada 5 langkah yang harus dilakukan penjual untuk bisa membuat akun Facebook media sosial menjadi Facebook bisnis dengan bantuan halaman Facebook, agar bisa mengikuti cara jualan di Marketplace Facebook:
  • Pertama-tama, seller atau penjual harus login kedalam akun Facebooknya.
  • Nah setelah ditampilkan halaman beranda Facebook, maka anda pilihlah menu "Halaman" kemudian klik "Halaman Baru" yang nantinya akan diatur menuju ke halaman berikutnya.
  • Pada halaman berikutnya penjula diminta untuk mengisi secara lengkap informasi tentang nama halaman (yang terdiri dari nama bisnis, merek atau nama organisasi). Memilih jenis kategori produk yang dijelaskan atau ditawarkan nantinya akan mengisi keterangan tentang produk yang dijual baik kelebihan dan kekurangan serta tujuan bisnis dan klik "Buat Halaman".
  • Selanjutnya penjual akan dimintai melengkapi foto profil, foto sampul, foto banner atau foto lain yang menggambarkan produk yang ditawarkan dengan cara menguploadnya dan kemudian klik "Simpan".
  • Selesai, maka halaman bisnis Facebook Marketplace sudah dimiliki penjual dan sudah memiliki halaman bisnis untuk berjualan di Marketplace Facebook.


Nah setelah akun Facebook berhasil diubah menjadi akun Facebook bisnis, maka berikut ini langkah cara memposting barang atau makanan untuk dijual d Facebook melalui HP yang bisa dilakukan penjual:
  • Silahkan login ke halaman Facebook.
  • Kemudian klik saja menu utama Facebook, lalu klik menu "Marketplace".
  • Setelah itu, klik langsung ikon tulisan "Sell".
  • Yang mana Marketplace Facebook akan menampilkan 4 pilihan opsi secara default yang terdiri dari Items, Vehicles, Housting for Rent atau Sale dan Jobs yang menggambarkan produk bisa dengan mengklik "Items" maka anda ditampilkan opsi lainnya.
  • Nah setelah memilih opsi tersebut, penjual diminta untuk memasukkan foto, deskripsi, judul, lokasi dan kategori barang.
  • Pada umumnya, setelah selesai mengisi informasi produk di Marketplace Facebook. Pihak Facebook akan menawarkan opsi untuk penjual bisa membagikan lapak dagangannya di profil Facebook atau grup Facebook dan centang grup mana saja yang ingin dibagikan.
  • Setelah penjual diminta menemukan menu "Your items" yang nantinya terdiri dari opsi Selling, Buying, Saved dan Following.
  • Selesai.



Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas untuk cara melakukan penjualan barang atau makanan di Marketplace Facebook.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk dilakukan? dan yang pastinya langkah-langkah diatas tidak menghabiskan banyak waktu anda.

Apabila anda ingin berjualan di Facebook, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami rekomendasikan diatas ya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara jual makanan di Marketplace Facebook. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel