Cara Duet dengan Artis di Smule 2022

Cara Duet dengan Artis di Smule
Cara Duet dengan Artis di Smule - Smule adalah salah satu aplikasi karaoke yang bisa digunakan untuk menyalurkan bakat bernyanyi atau mencari hiburan semata.

Bila dibandingkan dengan mengunjungi tempat karaoke musik, lebih baik gunakan Smule saja, karena lebih hemat, mudah dan lebih praktis.

Bahkan jika tidak ada teman bernyanyi pun, melalui Smule Anda bisa menemukan teman karaoke dengan mudah, begitu pula dengan cara menggunakan Smule.

Yang perlu diketahui,jika Smule ini sudah dikenal banyak orang dan penggunanya sudah mencapai lebih dari tiga juta.

Banyak sekali lagu yang tersedia di aplikasi ini, mulai dari yang hits atau kekinian, hingga lagu lawas.

Sayangnya, banyak pengguna yang masih bingung cara menggunakan aplikasi Smule ini, khususnya untuk bernyanyi duet dengan artis terkenal.

Padahal, untuk penggunaannya sendiri, aplikasi Smule ini bisa digunakan pada perangkat iOS dan Android dengan cara yang sama dan pastinya mudah.

Tapi jangan khawatir guys, karena berikut ini kami akan bagikan cara duet dengan artis di Smule yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Duet dengan Artis di Smule


Cara Duet dengan Artis di Smule tanpa Aplikasi

Cara Duet dengan Artis di Smule
Cara Duet dengan Artis di Smule tanpa Aplikasi
Agar bisa bernyanyi duet dengan artis di aplikasi Smule, caranya memang mudah namun ada beberapa langkah yang perlu diterapkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara duet dengan artis di Smule tanpa aplikasi:


1. Download dan Install Aplikasi Smule

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan install aplikasi Smule.
  • Untuk menginstallnya, pastikan perangkat yang digunakan yakni sistem operasi Android 4.0.3 ke atas dan iOS 7.0 ke atas.
  • Setelah itu, download dan install aplikasinya melalui link berikut ini (Download Aplikasi Smule).
  • Kemudian buka aplikasinya dan masuk atau login menggunakan akun Facebook, Gmail, atau Nomor Telepon.
  • Jika proses registrasi sudah selesai, Anda bisa langsung masuk ke akun Smule dan mulai menggunakannya.



2. Tampilan Aplikasi Smule

Setelah berhasil masuk ke akun Smule, mungkin Anda belum mengetahui secara pasti bagaimana cara untuk menggunakan Smule.

Untuk bisa menggunakannya, Anda juga harus mengetahui apa saja fungsi di setiap halaman yang ada di aplikasi tersebut .

Untuk mengetahui fungsinya pun caranya cukup mudah, karena sebenarnya tampilannya aplikasi Smule cukup sederhana, sama seperti media sosial pada umumnya.

Namun, Anda perlu memahami fungsi pada tampilan luarnya, agar bisa lebih maksimal saat menggunakan aplikasi Smule ini dan berikut ini ulasannya:
  • Feed. Feed ini biasanya digunakan untuk menampilkan berbagai update terbaru dari teman Smule Anda. Teman yang dimaksud yakni yang bisa diajak karaoke atau sekedar menikmati musik secara bersama-sama.
  • Listen. Listen ini berfungsi untuk mendengarkan rekaman dari semua pengguna Smule, mulai dari yang suaranya biasa saja hingga yang cengkoknya bagus. Tentu fungsi ini bisa dijadikan inspirasi untuk belajar bernyanyi dan mengolah vokal lebih baik lagi dari sebelumnya.
  • Songbook. Songbook ini biasanya digunakan untuk memilih lagu-lagu yang ingin dinyanyikan. Berbagai lagu bisa dipilih, mulai dari yang hits atau populer hingga lawas, misalnya lagu daerah, Barat, Korea, India, bahkan Vietnam juga ada.
  • Notification. Notification atau pemberitahuan ini digunakan untuk menampilkan aktivitas Anda dengan dan teman-teman di Smule. Aktivitas ini seperti ada yang ingin mengajak bernyanyi bersama atau juga memperbaharui layanan Smule menjadi premium.
  • Profile. Fitur Profil biasa digunakan untuk menampilkan atau mengedit identitas pengguna. Dengan adanya fitur profile, maka akan mempermudah Anda dan pengguna Smule lainnya untuk saling mengenal satu sama lain. Tanpa bertemu, namun bisa saling mengenal dan berkaraoke bersama, ada juga menu channel, invites, songs, dan favorite yang bisa diatur sendiri penggunaannya.


3. Duet dengan Artis di Smule

Seperti yang diketahui, smule memiliki berbegai fitur menarik, salah satunya fitur bernyanyi duet.

Dengan fitur ini, Anda bisa memilih untuk duet dengan teman-teman sesama pengguna Smule, termasuk artis.

Penasaran kan bagaimana caranya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, yuk langsung saja simak cara untuk duet dengan artis di Smule berikut ini:
  • Bukalah aplikasi Smule kemudia pilih lagu yang akan dinyanyikan.
  • Lalu tekan tombol ‘Sing’ berwarna biru yang ada di sebelah judul lagu yang telah dipilih.
  • Kemudian pilih kategori ‘Duet’ atau ‘Group’ jika ingin benyanyi secara duet atau group bersama pengguna lain, misalnya artis.
  • Bila sudah memilih Duet, maka Smule akan memberikan pilihan untuk menyanyikan Part 1 atau Part 2. Silahkan pilih bagian sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Setelah memilih Group, maka layar akan menampilkan sejumlah pengguna Smule yang bersedia untuk diajak bernyanyi secara duet atau group, lalu tekan ‘Join.’
  • Tunggulah beberapa saat dan lagu akan segera di mulai, yang ditandai dengan layar perangkat yang menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar.
  • Bila memilih benyanyi secara duet, maka lirik yang hars dinyanyikan berwarna abu-abu. Sedangkan lirik biru akan dinyanyikan oleh teman duet dan lirik orange adalah bagian yang harus dinyanyikan bersama-sama.



Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin bernyanyi secara duet dengan artis di aplikasi Smule.

Selain artis, Anda juga bisa memilih rekan duet lainnya sesuai dengan keinginan.

Aplikasi Smule sangat cocok digunakan untuk menghilangkan stress atau gabut, karena penatnya aktivitas atau banyak masalah.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara duet dengan artis di Smule 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel