Cara Daftar NFT OpenSea 2022

Cara Daftar NFT OpenSea
Cara Daftar NFT OpenSea - Jika anda kebingungan, gimana cara mendaftar di NFT OpenSea? Anda masuk di artikel yang tepat, sebab kami akan menjelaskannya buat anda.

Apa lagi baru-baru ini ada seorang pemuda populer yang sudah menjual selfie-nya kepada NFT menyampai miliaran rupiah, supaya menghindari membayar gas fee.

Terus gimana anda dapat menyediakan NFT gratis pada OpenSea? Pemuda Gozali yang telah menjual selfie menyampai 9 Miliar Rupiah ini, didalam bentuk non-fungible token.

Itu menjadi salah satu pembicaraan di internet, terlebih lagi memasuki dunia Metaverse sehingga NFT menjadi tren baru-baru ini apa lagi dunia ini anda bisa dengan mudah menjual apa saja secara online.

Baik itu karya kreatif sampai tujuan dari digital, jadi jangan heran NFT Gozali yang saat ini viral hingga mendorong berbagai organisasi untuk menjual karya digital didalam bentuk mata uang.


Pembahasan Cara Daftar NFT OpenSea

Pasalnya NFT Cryptocurrency atau Token Non-Fungible ini merupakan aset digital, dimana ini adalah salah satu sarana untuk memverifikasikan kepemilikan produk yang didapatkan.

Hanya dengan memakai Cryptocurrency sedangkan NFT ini dipakai sebagai item yang bisa ditukarkan didalam NFT termasuk yakni karya seni, klip video, musik dan beberapa item lainnya.

Tentunya didalam format yang berbeda pastinya entah itu JPG, PNG, GIF atau MP4 bukan hanya untuk kalangan tertentu saja namun semua orang bisa bertranksaksi di NFT.

Bahkan ini juga berlaku untuk anda, apa lagi anda bisa menjual atau membeli NFT memakai platform perdagangan NFT seperti OpenSea.

Sedangkan OpenSea sendiri merupakan salah satu platform utama didalam membeli dan menjual NFT hari ini, namun jadi pertanyaannya sekarang gimana caranya mendaftar NFT OpenSea?.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan menjelaskan informasi mengenai cara daftar NFT OpenSea maka dari itu anda jangan kemana-mana simak ulasannya sebagai berikut.


Cara daftar NFT OpenSea



Cara Daftar NFT OpenSea Market

Cara Daftar NFT OpenSea
Cara Daftar NFT OpenSea Market
Disini terdapat berbagai macam tindakan yang harus anda lakukan baik itu dimulai dengan membeli beberapa ETH, membuat dan menautkan wallet kripto ke dalam akun OpenSea anda.

Kemudian menggunggah aset yang nantinya akan dipakai sebagai NFT, untuk lebih jelasnya cara daftar NFT OpenSea maka anda simak yang di bawah ini.


1. Cara Daftar NFT OpenSea dengan Membeli Ethereum (ETH)

Cara daftar NFT OpenSea ini, dimana anda harus memperoleh Ethereum terlebih dahulu dengan cara membuka akun salah satu situs perdagangan.

Jika anda sudah selesai membuat akun, namun anda harus memastikan anda telah menyelesaikan semua proses KYC (Know your customer).


2. Cara Daftar NFT OpenSea dengan Membuat Wallet Aset Kripto

Cara daftar NFT OpenSea selanjutnya, dimana anda harus mempunyai wallet cryptocurrency untuk bisa membeli dan menjual NFT di OpenSea tersebut.

Pasalnya OpenSea MetaMask ini merupakan salah satu alternatif wallet yang cukup ramah penggunaannya, bahkan sering kali tersedia pada OpenSea.


3. Cara Daftar NFT OpenSea dengan Menautkan Wallet ke OpenSea

Berikut cara daftar NFT OpenSea dengan menautkan Wallet ke OpenSea:
  • Pertama-tama silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://opensea.io/).
  • Lalu anda pilih profil dari browser yang sama.
  • Kemudian anda pilih opsi MetaMask, setelah itu anda terima persyaratannya.
  • Dimana anda akan diminta menghubungkan wallet kripto miliknya.
  • Setelah itu anda pilih MetaMask dan menyetujui persyaratan atau ketentuan yang berlaku.
  • Selanjutnya anda masukkan email dan nama pengguna untuk melakukan verifikasi akun.
  • Tahap terakhir, anda tinggal klik tautan di email verifikasi yang anda terima barusan.


4. Cara Daftar NFT OpenSea dengan Membuat NFT Pertama

Pasalnya terkadang ini disebut dengan istilah "NFT pre-mint" itu adalah cara terbaik untuk melakukan pra-percetakan yakni dengan cara memulai koleksinya.

Berikut cara daftar NFT OpenSea dengan membuat NFT pertama:
  • Terlebih dahulu, anda buka profil OpenSea anda dan pilih Koleksi Saya.
  • Kemudian anda pilih Buat agar membuat koleksi baru.
  • Tahap terakhir, koleksi ini salah satu portofolio karya seni digital anda.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, pasalnya informasi cukup berguna untuk anda gunakan didalam menjual karya seni digital.

Apa lagi baru-baru ini ada seorang pemuda bernama Gozali, sudah menjual hasil karya seninya menyampai miliaran rupiah.

Pastinya semua orang kepengen, maka dari itu silahkan anda daftarkan dirinya untuk menjadi bagian dari NFT OpenSea tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara daftar NFT OpenSea. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel