Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil 2022

Cara daftar GrabCar Tanpa Mobil
Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil - Jika anda tidak memiliki mobil, namun ingin daftar GrabCar memang bisa? Apa lagi perkembangan teknologi seperti transportasi online.

Tentu saja membawa banyak dampak positif, bukan hanya semakin dimudahkan masyarakat namun transportasi online ini juga banyak memberikan lapang kerja.

Termasuk yang saat ini lagi maraknya di Indonesia yakni GrabCar, pasalnya GrabCar salah satu transportasi mobil berbasiskan online.

Sehingga semua orang dapat dengan gampang berpergian kemana saja dan kapapun itu, sebab GrabCar telah ada dimana-mana bahkan dikenal dengan ikon jaket hijau hitamnya.

Apakah anda ingin menjadi bagian dari driver juga, akan tetapi terkendala dengan tidak memiliki mobil? Eits tenang saja, saat ini walaupun anda tidak mempunyai mobil anda bisa mendaftar GrabCar.

Jika anda ingin dan tertarik, diartikel kali ini kami akan menjelaskan cara daftar GrabCar tanpa mobil tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil


1. Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Kredit Mobil di GrabCar

Cara daftar GrabCar Tanpa Mobil
Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Kredit Mobil di GrabCar
Berikut cara daftar GrabCar tanpa mobil dengan kredit mobil di GrabCar:
  • Pertama-tama, silahkan anda kunjungi kantor cabang Grab yang sudah tersebar dikota-kota besar di Indonesia, nah bisa bertanya tentang program kredit mobil di Grab kantor cabang. Dalam hal ini bahwasannya kantor cabang hanya melayani program di kantor GrabCar Jakarta, Medan, Makassar dan Surabaya.
  • Lalu anda daftarkan dirinya ke kantor cabang Grab itu kemudian anda siapkan berkas dokumen yang diperlukan antara lain KTP, KK, rekening listrik, SIM beserta PBB atau AJB.
  • Selanjutnya anda lakukan screening dokumen, lalu anda akan menjalani semua prosesnya.
  • Setelah dua hari, maka rumah calon driver akan dikunjungi oleh surveyor dari Grab.
  • Apa bila aplikasi pengajuan kredit mobil ini disetujui oleh pihak Grab, maka calon driver akan diminta menandatangi kontrak kredit mobil tersebut.
  • Jika sudah selesai, maka selanjutnya anda diharuskan membayar deposit pada awal di ATM yang telah ditentukan.
  • Kalau anda telah melakukan langkah-langkah diatas, itu artinya anda akan langsung memperoleh mobil namun mobil itu akan diserahkan setelah melakukan proses kredit selesai ditangani oleh Grab. Sebab dalam hal ini, akan membutuhkan waktu paling cepat 2 minggu dan paling lambat 1 bulan.
  • Tahap terakhir, nantinya anda akan mengikuti welcome session sebagai cara penyambutan anda calon driver pada acara tersebut sebab anda akan dikenalkan dengan pihak Grab dan aplikasinya lebih dekat lagi.


2. Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Melengkapi Persyaratannya

Cara daftar GrabCar Tanpa Mobil
Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Melengkapi Persyaratannya
Berikut cara daftar GrabCar tanpa mobil dengan melengkapi persyaratannya:
  • Bagi calon driver harus warga negara Indonesia, minimal umurnya 21 tahun dan maksimal usianya 55 tahun. Apa bila alamat tinggalnya berbeda dengan KTP, silahkan anda serahkan surat keterangan domisili RT/RW setempat.
  • Melampirkan surat keterangan kesehatan dari dokter, sebab seorang driver akan menghabiskan waktunya dijalan raya hingga kondisinya pun benar-benar harus sehat jasmani dan rohani.
  • Tentu saja lancar didalam mengoperasikan gawai beserta wajib bisa membaca tulis, pasalnya Grab salah satu aplikasi berbasis online yang memakai ponsel pintar sebab dari sanalah seluruh oderan akan masuk itu sebabnya seluruh driver harus lancar didalam mengoperasikannya.


3. Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Keuntungannya

Cara daftar GrabCar Tanpa Mobil
Cara Daftar GrabCar Tanpa Mobil dengan Keuntungannya
Berikut cara daftar GrabCar tanpa mobil dengan keuntungannya:
  • Pasalnya deposit dan cicilan akan lebih ringan, jika dibandingkan kredit mobil di agensi bukan dari Grab sebab driver akan dikenakan deposit minimal Rp 2,5 Juta dengan cicilan dimulai dari Rp 990 ribu saja. Dalam hal ini, cicilan pun akan langsung dikurangi dari dompet kredit driver anda setiap minggu itupun akan berlangsung 60 bulan.
  • Dalam hal ini terdapat dua pilihan mobil yang dapat anda pilih yakni Toyota Calya E MT atau Daihatsu Sigra R MT.
  • Disana juga terdapat fasilitas baik itu asurasi kendaraan gratis, asurasi kecelakaan diri bahkan asurasi jiwa dan kesehatan berserta gratis karpet dan jok. Selain itu, ada pula fasilitas training terpadu hingga beasiswa pendidikan untuk anak.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, dimana informasi ini penting buat anda yang mau daftar menjadi GrabCar tanpa mobil.

Akan tetapi sistem seperti ini hanya ada dikota-kota besar saja, pasalnya anda bisa kredit mobil dengan cicilan ringan hanya dengan mendaftarkan diri sebagai driver.

Namun untuk bisa mendapatkannya, harus melalui proses yang panjang dan memenuhi persyaratannya dari pihak Grab maka anda bisa menjadi bagian dari GrabCar tanpa harus memiliki mobil.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara daftar GrabCar tanpa mobil. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel