Cara Berjualan di Instagram 2022

Cara Berjualan di Instagram
Cara Berjualan di Instagram - Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Instagram. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh generasi milenial, mulai dari kalangan anak-anak bahkan sampai orang dewasa.

Perlu anda ketahui, bahwa aplikasi Instagram memang memiliki power yang luar biasa sebagai media marketing digital dimasa sekarang ini.

Apalagi dengan adanya berbagai fitur dan kemudahan yang ditawarkan, para pemilik usaha pun bisa memanfaatkan aplikasi Instagram untuk mencari calon konsumen sebanyak-banyaknya.

Meskipun terdengar mudah, namun tetap diperlukan strategi dan cara jualan di Instagram yang tepat agar marketing bisa berjalan dengan efektif ya.

Lalu bagaimana sih cara jualan di Instagram dengan suskes? Anda tak perlu khawatir, karena pada kali ini kami akan membagikan cara berjualan di Instagram yang dapat anda ikuti.


Namun sebelum ke caranya, anda perlu ketahui terlebih dahulu terkait modal yang harus dikeluarkan ya.

Aplikasi Instagram ini memang gratis, akan tetapi untuk membayar selebgram pun terkadang anda membutuhkan biaya yang lumayan besar lho.

Nah untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak saja langsung ulasan yang ada dibawah ini sampai selesai ya.


Cara Berjualan di Instagram


1. Cara Berjualan di Instagram Dengan Membuat Akun Jualan Khusus di Instagram

Cara Berjualan di Instagram
Cara Berjualan di Instagram Dengan Membuat Akun Jualan Khusus di Instagram
Nah untuk akun jualan dan akun pribadi anda memang harus dibedakan ya, karena selain membedakan antara urusan pribadi sehari-hari dengan bisnis juga agar terasa lebih profesional.

Adapun trik tersembunyi dari cara berjualan di Instagram adalah buatlah akun jualan dengan kata yang memiliki kandungan "Keyword" yang biasanya dicari banyak orang.


Contohnya, apabila anda hendak berjualan makanan khas kota Bandung. Maka silahkan beri nama makanan dan kotanya dan untuk nama yang tepat yakni "@Seblakpedas_bdg" atau "@SeblakKhasBandungAsli".

Yang mana, dengan menggunakan nama akun ini untuk pemula maka bisa memudahkan anda ditemukan banyak orang dimesin pencarian Instagram.


2. Cara Berjualan di Instagram Dengan Memberikan Keterangan yang Menarik!

Cara Berjualan di Instagram
Cara Berjualan di Instagram Dengan Memberikan Keterangan yang Menarik!
Trik dan cara berjualan di Instagram berikutnya adalah mengupload produk yang harus tertata dan menarik.


Namun perlu diingat, bahwa pada foto produk tersebut jangan sampai blur atau tidak jelas serta perhatikan juga pencahayaan yang ada ya.

Selain itu ada caption yang harus diperhatikan, agar menarik viewers yang ada kemudian sertakan juga harganya dan keistimewaan produk pada caption Instagram anda.


3. Cara Berjualan di Instagram Dengan sering Mengupload Testimoni

Cara Berjualan di Instagram
Cara Berjualan di Instagram Dengan sering Mengupload Testimoni
Dimana untuk trik dan cara berjualan di Instagram yang terakhir ini adalah hal yang penting untuk menarik viewers yakni dengan mengupload testimoni bersama dengan GiveAway.

Baca juga : Algoritma IG

Testimoni ini bisa dengan bentuk chat real yang langsung di screenshot melalui Smartphone yang anda gunakan, lalu di upload melalui Instagram.

Hal ini tentunya juga untuk membuat para pelanggan lebih menaruh kepercayaan pada brand anda pastinya.


Akhir Kata

Nah itu dia beberapa trik untuk cara jualan di aplikasi Instagram yang sudah kami bagikan diatas.

Meskipun cara jualan di Instagram yang ada diatas terbilang mudah, namun anda tetap memerlukan konsultasi dengan ahli digital marketing ya.

Yang mana tujuannya agar promosi digital yang dilakukan bisa berjalan dengan efektif dan banyak yang membeli produk anda.

Jika menurut anda informasi penting, silahkan anda bagikan langsung kepada teman-teman anda atau ke akun media sosial yang anda punya.

Itulah seluruh isi bahasan kami pada artikel kali ini mengenai cara berjualan di Instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel