Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode 2022

Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode
Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode - Pasalnya di aplikasi Telegram sendiri terdapat 2 jenis tipe grup yakni Grup Privat dan Grup Publik.

Dikarenakan grup privat ini merupakan grup berisikan orang-orang yang diundang admin saja, sedangkan grup publik berisikan lebih luas sebab semua orang dapat join ke grup tersebut.

Terlebih lagi terdapat banyak macam grup publik yang dapat anda ikuti secara bebas pada aplikasi Telegram baik itu dari grup jual beli, grup komunitas sampai dengan grup berbagi film.

Apa bila grup publik, anda dapat bergabung cukup dengan mencarinya pada kolom pencarian Telegram silahkan anda cari saja dengan menggunakan kata kunci disesuaikan grup yang anda sukai.

Sedangkan kalau grup privat sendiri ada caranya agar kita dapat bergabung bisa lewat link undangan, scan QR code atau meminta admin secara langsung.

Untuk lebih lengkapnya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana kami akan menjelaskan cara bergabung di grup Telegram dengan barcode sebagai berikut.


Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode



1. Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode Lewat Link Undangan

Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode
Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode Lewat Link Undangan
Pasalnya link tautan undangan sama seperti biasanya dibuat oleh admin grup, dimana akan mengundang semua orang untuk masuk ke grup Telegram.

Berikut cara bergabung di grup Telegram dengan barcode lewat link undangan:
  • Pertama-tama yang haru anda lakukan yakni tap link tautan yang telah diberikan.
  • Jika sudah, maka akan muncul pop up dan tap saja untuk Bergabung Grup.
  • Apa bila sudah, sekarang anda sudah bisa join ke grup lewat link tautan grup kalau anda tidak memiliki link undangan grupnya pastikan anda meminta kepada admin grup atau anggota lainnya yang mempunyai link itu.


2. Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode

Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode
Cara Bergabung di Grup Telegram dengan Barcode
Yah, hampir sama dengan cara yang sebelumnya, akan tetapi cara ini hanya memerlukan scan QR code untuk bisa join ke grup Telegram.

Namun untuk bisa join, anda diharuskan mempunyai QR code yang diberikan oleh admin grup itu sebabnya admin seharusnya membuat QR code lebih dulu yang dimana akan dikirimkan ke anda.

Berikut cara bergabung di grup Telegram dengan barcode:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka halaman Profil grup.
  • Lalu anda tap Tambah Anggota, setelah itu anda tap Undangan ke Grup dengan Tautan.
  • Kemudian anda tap lagi icon titik tiga yang terdapat pada sebelah link tautan, selanjutnya anda tap buat Kode QR.
  • Jika anda sudah, maka akan muncul kotak Barcode QR Code.
  • Dibarcode ini anda harus scan dengan memakai aplikasi Telegram di ponselnya, dimana anda buka Telegram di HP-nya lalu anda tap Menu Navigasi pada pojok kiri atas.
  • Lalu anda pilih Pengaturan, kemudian anda scroll sampai ke bawah dan pilih opsi Perangkat.
  • Setelah itu, anda tap Pindai Kode QR, kemudian anda tap lagi tombol Pindai Kode QR dimana anda akan diarahkan ke Kotak Kamera ke dalam barcode QR code yang terdapat di HP admin grup.
  • Jadi pertanyaannya, gimana caranya apa bila tidak sedang bersama admin grup? Disini, anda bisa meminta admin grup untuk mengirimkan gambar barcode melalui via chat Telegram.
  • Kemudian anda dapat melakukan scan sendiri dengan menggunakan perangkat yang berbeda, gimana sangat mudah bukan?.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dari informasi ini anda bisa mengetahui lebih banyak cara bergabung di Telegram.

Bukan hanya melalui barcode, anda juga bisa melalui link tautan yang dikirimkan sebenarnya masih banyak cara untuk bergabung grup di Telegram.

Namun yang lebih gampang yang menggunakan barcode, dimana anda tinggal scan QR code dari admin grup maka anda sudah bisa masuk ke dalam grup tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bergabung di grup Telegram dengan barcode. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel