Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay 2022

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay
Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay - Pasalnya dipembaharuan aplikasi MyTelkomsel terbaru ini sudah tersedia metode pembayaran melalui GoPay, Dana dan OvO.

Sebelum-belumnya metode pembayaran di MyTelkomsel hanya tersedia pada LinkAja yang dimana salah satu bagian dari Telkomsel.

Namun saat ini pengguna akan dimudahkan dengan adanya metode pembayaran dari tiga layanan uang elektronik papan atas ini, sebab dengan adanya metode pembayaran baru tersebut.

Maka pengguna akan semakin dimudahkan dalam melakukan pembelian paket data, akan tetapi sebagian orang belum mengetahui sama sekali metode pembayaran ini.

Akan tetapi sebelum kita lanjut sebaiknya anda harus memiliki aplikasi Gojek, OvO dan Dana terlebih dahulu di ponselnya anda masing-masing.

Jika anda belum mempunyainya, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana akan menjelaskan cara bayar MyTelkomsel pakai GoPay sebagai berikut.


Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay


Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay

Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay
Cara Bayar MyTelkomsel Pakai GoPay
Sama seperti yang telah kami jelaskan tadi di atas, dimana anda harus memiliki aplikasi Gojek, Dana dan OvO jika anda ingin membayarnya melalui GoPay.

Jika anda belum memilikinya, silahkan anda unduh dan install salah satu aplikasi tersebut lalu anda bisa ikuti ketahap selanjutnya.

Berikut cara bayar MyTelkomsel pakai GoPay:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka aplikasi MyTelkomsel, jika belum punya silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi MyTelkomsel kemudian anda masuk ke dalam menu Belanja.
  • Setelah itu, anda pilih opsi paket data yang mau anda beli misalnya saja anda pilih paket Kuota Ketengan Youtube, kuota 1GB dan masa berlakunya 1 hari dengan harga Rp 5.000.
  • Lalu anda tap Beli.
  • Selanjutnya anda tinggal pilih metode pembayaran (GoPay, OvO dan Dana), kemudian anda tap Beli. Misalnya saja anda pilih GoPay, anda nantinya akan diarahkan ke aplikasi Gojek untuk melakukan konfrimasi pembayaran. Sedangkan anda pilih OvO, maka anda masukkan nomor Handphone akun OvO kemudian anda tap Lanjutkan setelah itu anda buka aplikasi OvO (notifikasi OvO) untuk melakukan konfrimasi pembayaran (waktu terbatas 30 detik untuk melakukan pembayaran pada OvO). Akan tetapi, apa bila anda menggunakan Dana maka transaksi pertama anda harus menghubungkan akun Dana lalu anda masukkan nomor Handphone akun Dana kemudian anda lanjutkan dan ikuti proses konfrimasi pembayaran sama seperti transaksi biasa pada Dana.
  • Jika anda sudah selesai, maka anda tinggal menunggu proses pembayaran berhasil dan periksa paket data yang sudah anda beli barusan.


Apabila anda sudah mengikuti semua langkah-langakh diatas, saat ini anda sudah berhasil melakukan pembelian paket data pada My Telkomsel dengan menggunakan metode pembayaran.

Melalui GoPay, OvO dan Dana, namun yang jadi pertanyaannya apakah anda biaya tambahan menggunakan metode ini?.

Tidak terdapat biaya tambahan sebab jumlah tagihan pada aplikasi MyTelkomsel sama dengan jumlah yang akan dibayarkan lewat GoPay, OvO dan Dana.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan informasi ini anda bisa lebih mudah melakukan pembayaran lewat GoPay.

Bukan hanya lewat GoPay saja, anda juga bisa menggunakan Dana dan OvO untuk membeli paket di aplikasi MyTelkomsel tersebut.

Pasalnya dengan adanya metode pembayaran melalui GoPay, Dana dan OvO maka anda akan dimudahkan dalam hal pembelian paket lho.

Sebab anda tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara terpisah tinggal lakukan top up saldo Dana, OvO dan GoPay anda sudah dapat memakai untuk melakukan transaksi ke berbagai merchant partner.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara bayar MyTelkomsel pakai GoPay. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel