Snack Video Penipuan 2022

Snack Video Penipuan
Snack Video Penipuan - Akhir-akhir ini media sosial diramaikan dengan kemunculan aplikasi yang digadang-gadang, bisa menghasilkan uang tunai hanya dengan menonton video di aplikasi.

Entah itu di Ticktocash dan Vtube yang sudah lebih dulu dinyatakan ilegal dan diblokir, sekarang giliran dari aplikasi Snack Video memperoleh vonisan serupa juga.

Apa lagi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan bahwasannya Snack Video sudah dibahas oleh pihak Stagas Waspada Investasi (SWI) dimana menyatakan sebagai aplikasi ilegal.

Bahwasannya Snack Video sudah dibahas didalam rapat SWI di tanggal 18 Febuari 2021, dimana menyatakan ilegal dikarenakan tidak terdapat izin dan diduga merupakan salah satu money game.

Atau biasa di sebut permainan uang, Snack Video termasuk diduga menawarkan pendapatan untuk para penggunannya hanya dengan menonton video dan mengunggah video.


Pembahasan Snack Video Penipuan

Bahwasannya Snack Video akan memakai sistem mengajak teman, maka dari itu masyarakat yang diminta untuk waspada terhadap aktivitas seperti itu.

Dikarenakan hanya melakukan penjualan membership, bukan kepemilikan dari property sebelum-belumnya OJK juga mengimbau masyarakat tidak melakukan investasi di entitasnya.

Katanya di duga ilegal yaitu Vtube dan TikTokCash, entah itu Vtube ataupun TikTokcash kini telah diblokir oleh Kementrian Komunikasi dan Informatikan (Kemkominfo).

Pasalnya OJK sendiri meminta Kominfo untuk memblokir situs Vtube, lantara di duga terindikasi sebagai salah satu money game pada Vtube adanya skema referral.

Dalam hal ini, anggota Vtube bisa memperoleh poin tambahan hanya dengan mengajak orang lain ikut serta bergabung ataupun upgrade level misi.


Apa lagi poin ini juga dapat di peroleh oleh anggota, hanya dengan menonton iklan di Vtube yang akan didapatkan dari menonton iklan itupun bisa anda tukarkan dengan uang tunai.

Kalau TikTokcash ini dicurigakan menawarkan investasi bodong pasalnya para pengguna tinggal follow akun, like dan juga menonton video TikTok.

Lalu hasil dari tugas mereka itu di screenshot, hanya untuk meraih keuntungan seperti saldo yang akan di cairkan ke dalam rekening bank pengguna.

Tapi sebelum-belumnya dapat meraup untung dari platform itu, maka pengguna TikTok di haruskan lebih dulu membayar biaya keanggotaan.

Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar Snack Video penipuan tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Snack Video Penipuan


Hal-Hal yang Harus Diperhatikan di Snack Video Penipuan

Snack Video Penipuan
Hal-Hal yang Harus Diperhatikan di Snack Video Penipuan
Berkaitan dengan maraknya aplikasi yang di indikasikan menawarkan permainan uang tersebut, bahwasannya OJK menghimbau calon pengguna supaya lebih berhati-hati terhadap aplikasi seperti itu.

Berikut hal-hal yang harus di perhatikan di Snack Video penipuan:
  • Dalam hal ini, harus memahami dan juga memastikan pihak yang menawarkan investasi mempunyai perizinan dari otoritas yang berwenang disesuaikan dengan aktivitas usaha yang dioperasikan.
  • Setelah itu, anda harus memastikan pihak yang menawarkan produk investasi mempunyai izin didalam menawarkan produk investasi atau tercatat sebagai salah satu mitra pemasaran.
  • Oleh sebab itu anda harus memastikan kalau ada pencantuman logo instasi atau lembaga pemerintah didalam media penawarannya sudah dilakukan disesuaikan dengan ketentuan perarturan perundang-undangan.
  • Tentu saja anda harus menggunakan logikanya atas kewajaran imbalan hasil/keuntungan/bonus bahkan jenis atas produk yang ditawarkan. Apa bila hal itu tidaklah wajar, itu sebabnya anda harus memastikan legalitasnya dan secara sederhana bisa diringkas menjadi 2L yakni Legal dan Logis.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja informasi sebagai salah satu yang amat penting di tengah maraknya penipuan.

Apa lagi mengatas namakan aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan mudah, itu sebabnya anda harus menggunakan akal sehatnya sebelum melakukan hal yang bisa merugikan anda sendiri.

Hal itulah kita harus waspada di tengah teknologi yang cukup canggih ini, ada berbagai macam tindakan penipuan yang dilancarkan oleh pihak gak bertanggung jawab.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Snack Video penipuan. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel