NFT Art 2022

NFT Art
NFT Art - Art NFT atau banyak orang yang menyebutnya dengan sebut sebagai Crypto Art merupakan karya seni digital, yang dimana akan bisa diwujudkan ke dalam sebuah bentuk cryptocurrency.

Art NFT ini bisa diakses kedalam sebuah jaringan blockchain, yang dimana setiap melakukan transaksi dan juga hak kepemilikan tersebut akan terus menerus selalu diawasi.

Non-Fungible Tokens atau NFT, adalah sebuah token digital yang memiliki nilai sama atau sepadan, misalnya sebauh aset yang mempunyai sifat fungible yaitu dolar, emas, bitcoin, chips, dan juga Etherium.

Dan dari berbagai macam jenis aset tersebut memiliki nilai yang relatif sepadan, yang dimana untuk setiap barang yang sudah ditukar dengan aset atau barang yang lainnya.

Dan untuk nilai dari setiap barang atau aset yang berbeda itu akan tetap mempunyai nilai yang tepat atau sama.

Nah pada ulasan kali ini, kami akan membagikan hal yang harus dilakukan sebelum menjual dan juga membuat NFT Art berikut ini


NFT Art


Ulasan NFT Art

NFT Art
Ulasan NFT Art
Dan berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat anda lakukan sebelum menjual dan juga membuat NFT Art:


1. Memilih Tempat untuk Berjualan di Art NFT

Terdapat banyak sekali platform online tempat buat bisa menjual dan membuat NFT yang di antaranya Rarible, OpenSea, Nifty Gateway, SuperRare, Foundation, BakerySwap, VIV3, Axie Marketplace, dan juga NFT ShowRoom.

Sesudah anda memilih tempat buat berjualan Art NFT, silahkan membuat akunnya di sana, untuk platform Pembayaran Art NFT ini juga sangat berlimpah.

Dengan memiliki opsi yang terpopuler termasuk MetaMask, Coinbase, Portis, Torus, MyEtherWallet, WalletConnect, dan juga Fortmatic.


2. Membuat sebuah akun dompet Digital

Dompet digital merupakan sebuah tempat buat bisa menyimpan mata uang kripto dan juga Art NFT.


3. Menambahkan sebuah mata uang Kripto ke dalam dompet Digital

Jika anda sudah menyiapkan dompet digital, entah itu menggunakan MetaMask atau yang lainnya, maka Anda harus menambahkan atau membeli Cryptocurrency.


4. Menupload File yang mau diubah menjadi Art NFT

Jika sudah mempunyai akun dompet digital yang sudah terhubung dengan ETH buat bisa melakukan pembayaran, dan pada akhirnya Anda siap untuk bisa membuat Art NFT.

Anda dapat menambahkan file audio, visual, ataupun 3D yang berbagai bentuk ekstensi, mislanya seperti PNG, JPG, MP3, GIF, atau yang lainnya yang sudah didukung platform.


5. Menyiapkan sebuah lelang buat Art NFT

Berikutnya, Anda perlu memilih cara untuk bisa menjual karya seni Art NFT, terdapat tiga pilihan cara untuk melakukan penjualan yakni dengan cara menetapkan fixed-price) atau harga yang tetap, lelang yang tidak terbatas, dan juga lelang yang berjangka waktu.


6. Membayar sebuah biaya daftar buat menjual Art NFT

Biaya untuk daftar ini mungkin akan tampak rendah, namun hal ini baru tahap atau langkah permulaan.

Sebelum anda melangkah ke tahap yang lebih jauh lagi, maka anda perlu menyetujui biaya buatk benar-benar ingin menerbitkan Art NFT Anda tersebut dalam bentuk ETH.


7. Mempromosikan sebuah karya di akun media sosial

Anda dapat mulai untuk melakukan promosi karya di sosial media, supaya dapat ditemukan oleh banyak orang dan termasuk para calon pembeli.

Jika anda memang benar-benar mau menjual Art NFT, silahkan buatlah karya dan juga strategi marketing yang sangat unik dan yang tidak biasa supaya bisa menarik perhatian calon pembeli atau banyak orang.


Akhir Kata

Adapun keuntungan dari Art NFT ini yaitu bisa membantu para seniman buat bisa memungkinkan mereka untuk membuktikan kepemilikan dari karya mereka.

Dan juga bisa memudahkan karya digital buat bisa memperoleh hak cipta! Ada juga kekurang dari Art NFT ini.

Diantaranya itu tidak bisa dibagi menjadi sebuah nilai yang juah lebih kecil, oleh karena itu anda perlu membayar dengan penuh.

Art NFT ini juga bisa dicuri, jika marketplace yang tempat anda membeli tersebut ditutup, dan tidak terdapat jaminan jika aset yang dimiliki tersebut aman, sebab bentuk aset dari Art NFT merupakan aset digital.

Itulah seluruh isi pembahasan kita kali ini tentang NFT Art. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel