Cara Upload Foto di Instagram Web 2022

Cara Upload Foto di Instagram Web
Cara Upload Foto di Instagram Web - Instagram adalah salah satu platform yang terkenal sebagai media sosial berbagi foto dan video yang tidak hanya bisa diakses melalui smartphone saja, namun bisa juga melalui web atau kekstop.

Para pengguna bisa mengunggah foto dan video, menikmati berbagai fitur seperti stories, like, komentar dan lainnya, jika mengakses Instagram melalui aplikasinya.

Tentu hal berbeda aan ditawarkan pada versi web atau dekstop, karena fitur yang tersedia lebih terbatas, misalnya pengguna hanya bisa menyukai postingan dan mencari profil seseorang. Sedangkan fitur lain seperti mengupload foto, video dan mengirim pesan secara pribadi (DM).


Mengingat Instagram lahir dari aplikasi, maka tak heran jika fasilitas dan fitur yang ada di versi web lebih terbatas, jika dibandingkan dengan yang ada di aplikasi.


Pembahasan Cara Upload Foto di Instagram Web

Untungnya, beberapa masalah seperti mengupload foto sudah teratasi, sehingga pengguna bisa bernafas lega, khususnya yang sering mengakses Instagram melalui web nya.

Agar bisa mengupload foto di Instagram web, maka pengguna harus menerapkan cara atau trik khusus.

Cara atau trik khusus itu juga sangat mudah untuk diterapkan, karena Anda atau pengguna lainnya hanya perlu menyiapkan browser Chrome versi 67 saja guys.


Chrome versi 67 tersebut yang nantinya akan digunakan untuk membuka Instagram, kemudian mengupload foto, video atau stories dengan mudah dan cepat.

Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Agar tidak semakin penasaran, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara upload foto di Instagram web.


Cara Upload Foto di Instagram Web


Cara Upload Foto di Instagram Web menggunakan Chrome versi 67

Cara Upload Foto di Instagram Web
Cara Upload Foto di Instagram Web menggunakan Chrome versi 67
Adapun cara upload foto di Instagram Web menggunakan Chrome versi 67 sebagai berikut:
  • Sebelum memulai proses pastikan, browser Chrome yang akan digunakan sudah diperbarui ke versi 67. Jika belum, silahkan akses link berikut ini untuk memperbaruinya (Perbarui Chrome versi 67).
  • Setelah itu, buka website Instagram melalui link berikut (Website Instagram) dan login ke akun IG seperti biasa.
  • Klik ikon tiga titik, yang ada di pojok kanan atas, setelah berhasil login lalu klik opsi More Tools dan pilih Developers Tools.
  • Kemudian Anda akan ditampilkan sebuah tampilan yang terlihat rumit dan jangan ubah apapun, cukup klik gambar smartphone atau mobile yang ada di sisi kiri opsi Elements.
  • Klik sekali saja, lalu refresh halaman, agar tampilan Instagram dalamsmartphone bisa ditampilkan.
  • Setelah proses refrsh berhasil dilakukam, maka tampilan halaman web akan mirip seperti yang ada di smarphone.
  • Tekan saja tombol "+" untuk menguploaf foto. Walaupun tidak ada fitur untuk mengedit foto, tetapi masih ada fitur filter yang bisa digunakan untuk memberikan efek pada foto.
  • Selanjutnya, cantumkan caption pada foto dan uploadlah seperti biasa.
  • Anda bisa klik tombol "X" yang ada di sebelah kanan, jika ingin memperbesar tampilan Instagram.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin mengupload foto di Instagram melalui web atau dekstop.

Metode atau cara ini bisa diterapkan di perangkat MAC ataupun Windows.

Perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan baik dan benar, agar foto berhasil diupload ke akun Instagram Anda, walaupun melalui web.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara upload foto di Instagram web 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel