Cara Translate Website 2022

Cara Translate Website
Cara Translate Website - Pasalnya peramba Google Chrome sendiri telah dibekali fitur terjemah secara otomatis, dalam hal ini memudahkan penggunannya untuk bisa mengerti artikel.

Pada sebuah halaman web berbahasa asing, hanya dengan cara translate di website pada Google Chrome tersebut anda bisa lebih gampang menerjemahkan isi halaman web secara utuh.

Ke dalam Bahasa Indonesia atau bisa juga ke bahasa lainnya yang memang anda paham, itu sebabnya anda tidak perlu lagi repot apa bila diharuskan menerjemahkan satu persatu secara manual.

Disini kami akan memberikan dua cara yang cukup cepat, didalam mentranslate halaman web Google Chrome pasalnya anda menerapkannya langsung di perangkat PC dan juga laptop.


Mungkin anda penasarankan, gimana cara translate website ini? Untuk itulah diartikel kali ini akam membagiakan informasi buat anda, silahkan anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Translate Website


1. Cara Translate Website dengan Mengaktifkan Fitur Translate di Setelan Google Chrome

Cara Translate Website
Cara Translate Website dengan Mengaktifkan Fitur Translate di Setelan Google Chrome
Jika anda ingin memperoleh terjemahan halaman website, namun anda harus memastikan lebih dulu bahwasannya setelan terjemahan pada PC maupun laptop anda telah aktif.

Kalau anda tidak yakin atau belum sama sekali mengaktifkan fitur ini sebelum-belumnya, sebaiknya anda simak penjelasan di bawah ini.


Berikut cara translate website dengan mengaktifkan fitur translate di setelan Google Chrome:
  • Pertama-tama, anda buka Chrome lalu anda tinggal klik simbol titik tiga pada pojok kanan atas layar.
  • Jika anda sudah selesai, anda klik Settings (Setelan) maka anda tinggal mencari pilihan Advanced (Lanjutkan) lalu klik Languages (Bahasa).
  • Kemudian anda tambahkan bahasa yang mau anda ubah, contohnya saja Indonesia (Bahasa Indonesia).
  • Apa bila penambahan Bahasa sudah selesai, langsung saja klik simbol titik tiga pada sisi kanan Bahasa Indonesia yang ditambahkan barusan.
  • Selanjutnya anda centang pilihan "Offer to translate pages in this language".
  • Tahap terakhir, sekarang anda sudah berhasil mengaktifkan terjemahan maka anda bisa membuka laman web berbahasa asing dan akan langsung muncul pop-up terjemahan pada layar.

Apa bila setelahn fitur terjemahan telah aktif, sekarang anda dapat menerapkannya langsung menerjemahkan halaman web di Google Chrome:
  • Terlebih dahulu, anda buka halaman web berbahasa asing yang mau anda kunjungi.
  • Lalu Chrome akan langsung menampilkan pop up terjemahan "Do you want to translate this page?".
  • Kemudian anda tinggal klik Translate untuk bisa menerjemahkan keseluruhan isi halaman web.
  • Namun proses terjemahan ini hanya berlaku di laman terkait yang akan memberikan perintah translate saja, itu sebabnya setiap kali membuka halaman web baru maka fitur pop up terjemah akan muncul.


2. Cara Translate Website Lewat Google Translate

Cara Translate Website
Cara Translate Website Lewat Google Translate
Untuk cara yang kedua ini, dimana ini adalah salah satu alternatif menerjemahkan satu halaman web penuh dengan gampang dan pastinya sangat mudah diandalkan bantuannya.

Buat anda pengguna perangkat PC maupun laptop, silahkan anda coba cara ini tanpa perlu lagi aktifkan fitur terjemahan lebih dulu sebab anda tinggal copy-paste link web page ke Google Translate.


Berikut cara translate website lewat Google Translate:
  • Pertama-tama, anda buka situs atau halaman web bukan yang memakai Bahasa Indonesia yang mau di terjemahkan melainkan bahasa asing.
  • Lalu anda salin atau copy link URL halaman website ini.
  • Setelah itu, anda buka tab baru atau silahkan kunjungi melalui link berikut ini (https://translate.google.com/).
  • Kemudian anda atur terlebih dahulu bahasa yang dibutuhkan, contohnya saja kalau situs ini berbahasa Inggris silahkan anda ubah ke translate dari Bahasa Inggris ke Indonesia.
  • Selanjutnya anda tempel atau paste link URL barusan di copy, ke dalam kolom terjemahan Google translate yang tersedia.
  • Disana akan muncul link hasil terjemahan pada kolom samping kanan, tinggal klik link web ini.
  • Ditahap terakhir ini, nanti anda akan diarahkan ke dalam halaman website yang semuanya tulisan telah diterjemahkan oleh Google Translate.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan didalam menerjemahkan website, pastinya sangatlah gampang untuk anda lakukan.

Pasalnya anda bisa menggunakan cara pertama dengan mengaktifkan fitur terjemah di laptop atau pc, jika anda memilih cara pertama.

Akan tetapi, jika anda memilih cara kedua itu lebih simple lagi ditambah anda bisa menerjemahkan semuanya di webiste tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate website. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel