Cara Translate PDF di Google Drive 2022

Cara Translate PDF di Google Drive
Cara Translate PDF di Google Drive - Pada saat internet begitu populer di Indonesia, walaupun kamus cetak masih tetapi menjadi salah satu andalan untuk mencari arti kata.

Dikarenakan software penerjemah yang terdapat saat ini sangatlah mahal harganya, itu sebabnya bukan hanya penerjemahan yang memakai sebagai alat bantu.

Sementara untuk penerjemahan dokumen, contohnya saja mahasiswa S2 yang saat ini lagi membuat tesis namun referensinya rata-rata menggunakan Bahasa Inggris.


Itu sebabnya mereka terpaksa menyewa jasa penerjemahan, apa lagi sekarang ini keadaan sedikit berubah menjadi lebih baik semenjak kehadiran Google Translate.


Pembahasan Cara Translate PDF di Google Drive

Terlebih lagi pengguna tinggal mengetik sebuah kata atau kalimat, hanya untuk mencari tahu arti dari kata-kata tersebut sebab halaman website ini bisa menerjemahkan ke dalam satu kali klik.

Pada umumnya browser Google Chrome akan menyediakan penerjemahan, disetiap kali anda membuka halaman dari website yang menggunakan bahasa asing.


Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara translate PDF di Google Drive tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Translate PDF di Google Drive


Cara Translate PDF di Google Drive

Cara Translate PDF di Google Drive
Cara Translate PDF di Google Drive
Sekarang ini Google terus berkembang. maka lama-kelamaan hadirlah fitur baru yang memungkinkan para pengguna didalam melakukan penerjemahan dokumen dengan memakai Google Drive.

Pasalnya file referensi didalam formast PDF atau format lain yang memungkinkan anda, untuk mengunduh dari sebuah situs bisa anda upload ke dalam Google Drive hanya untuk menerjemahkan.


Berikut cara translate PDF di Google Drive:
  • Pertama-tama anda login ke dalam akun Google anda, lalu anda masuk ke Google Drive kemudian anda klik tombol Baru untuk mengunggah file dokumen seperti PDF yang mau anda lakukan translate.
  • Jika sudah, maka anda pilih opsi Upload File disana file dokumen yang anda upload harus menggunakan format PDF dikarenakan kalau tidak. Itu sebabnya fitur translate pada Google Docs tidak akan berfungsi, apa bila dokumen anda berformat Word anda tinggal mengconvertnya ke dalam PDF lebih dulu.
  • Apa bila proses pengupload dokumen selesai, tinggal klik kanan file dokumen ini lalu pilih opsi Buka dengan > Google Dokumen.
  • Pasalnya dokumen yang akan anda lakukan translate ini berasal dari Bahasa Inggris, anda sendiri mengubah translate ke dalam Bahasa Indonesia maka dari itu anda hanya klik Alat.
  • Lalu anda pilih opsi Terjemahkan Dokumen.
  • Jika anda menginginkan translate dokumen ke bahasa yang anda mau, tinggal pilih Bahasa yang anda inginkan contohnya saja pilih Indonesia anda dapat mengubah nama dokumennya lalu pilih opsi Terjemahkan.
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat lagi hingga proses translate selesai dilakukan, kemudian anda pilih opsi File.
  • Tahap terakhir, anda dapat mengunduh file dokumen yang telah di translate silahkan anda pilih Download lalu pilih opsi format yang mau anda gunakan. Selanjutnya anda pilih docx, pdf, epub dan lain sebagainya tergantung dari anda sendiri.

Gimana mudahkan? Pastinya semua proses penerjemah dengan memakai Google Drive, tentu saja berjalan dengan cepat apa lagi selesai anda memilih bahasa.

Baca juga : Cara Watermark PDF

Maka dokumen hasil dari translate akan segera muncul, hanya didalam hitungan detik sebab 220 halaman PDF nantinya akan membutuhkan waktu sekitar 3 detik saja.

Didalam melakukan penerjemahan dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia, hanya dengan memakai koneksi internet berkecepatan 10 Mbps.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan ini, tentu saja dengan menggunakan Google Drive didalam menterjemahkan bahasa akan memudahkannya.

Bahkan hasil dari penerjemahan akan langsung keluar dengan lebih cepat, pasalnya anda hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil saja.

Maka dari itu anda tidak perlu lagi menyewa jasa penerjemah, sebab anda bisa memanfaatkan Google Drive untuk menerjemah bahasa.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate PDF di Google Drive. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel