Cara Translate PDF di Google Chrome 2022

Cara Translate PDF di Google Chrome
Cara Translate PDF di Google Chrome - Apa bila anda mempunyai sebuah dokumen file PDF yang dimana Bahasa Inggris sangatlah susah di artikan, eits jangan khawatir.

Sebab anda bisa menerjemahkannya file itu ke dalam Bahasa Indonesia dengan cepat dan gampang, biasanya didalam menerjemahkan dokumen yang Bahasa Inggris.

Jika file itu masih dalam ke dalam file Miscorosoft Word, berbeda halnya dengan file PDF yang tidak dapat di edit sama sekali.


Pasalnya syarat dari file PDF yang dapat diterjemahkan yakni file diharuskan betul-betul seperti text, kalau anda mempunyai file PDF namun file PDF tersebut berupa text hasil dari scan.


Pembahasan Cara Translate PDF di Google Chrome

Itu artinya tidak dapat diterjemahkan, dikarenakan file ini berupakan file gambar namun untuk dapat mengetahuinya yakni file PDF yang bisa dilakukan translate yakni file PDF text.

Dalam hal seleksi dengan memakai kursor muose, untuk itu kita terapkan saja menggunakan komputer dengan koneksi internet.


Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara translate PDF di Google Chrome tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Translate PDF di Google Chrome


1. Cara Translate PDF di Google Chrome dengan Google Transtale

Cara Translate PDF di Google Chrome
Cara Translate PDF di Google Chrome dengan Google Transtale
Berikut cara translate PDF di Google Chrome dengan Google Translate:
  • Pertama-tama, silahkan anda kunjungi situs Google Translate melalui link berikut ini (https://translate.google.co.id).
  • Setelah itu, anda setting ke dalam bahasa alas dari Bahasa Inggris ke Indonesia lalu anda pilih opsi "Terjemahkan Dokkumen".
  • Lalu anda tinggal upload file PDF Bahasa Inggris dari komputer yang anda miliki, setelah itu anda pilih opsi tombol Terjemahkan.
  • Apa bila koneksi internet anda begitu cepat, melainkan proses translate akan berjalan dengan cepat. Sebab file PDF ini nantinya akan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.
  • Tentu saja keunggulan dalam memakai Google Translate ini yakni anda dapat mengedit kata-kata yang menurut anda tidak sesuai menjadi lebih relevan dari Bahasa Inggrisnya.
  • Maka anda dapat mencetak halaman ini tinggal menekan tombol CTRL P.
  • Setelah itu, anda bisa juga menyimpan halaman ini kembali menjadi file PDF.


2. Cara Translate PDF di Google Chrome dengan Google Drive

Cara Translate PDF di Google Chrome
Cara Translate PDF di Google Chrome dengan Google Drive
Berikut cara translate PDF di Google Chrome dengan Google Drive:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://drive.google.com) lalu anda login dengan memakai akun Gmail-nya.
  • Setelah itu anda upload file PDF-nya dengan cara pilih mneu New -> File Upload.
  • Apa bila anda sudah selesai mengupload file PDF, maka anda akan masuk ke akun Google Drive lalu anda tinggal klik kanan di file PDF ini dan pilih opsi Open With -> Google Docs.
  • Jika file terbuka, apa bila anda ingin menerjemahkannya langsung saja pilih Tools -> Translate Document.
  • Maka anda pilih Bahasa Indonesia, setelah itu pilih tombol Translate silahkan tunggu proses terjemahan selesai.
  • Bahkan kualitas dari hasil translate hampir persis dengan cara yang tadi, hingga didalam Google docs ini anda dapat secara otomatis mengedit.
  • Pasalnya di Google Drive sendiri, anda akan dimudahkan untuk bisa langsung mencetak file ini atau menyimpannya ke dalam beberapa jenis format file.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan kedua cara yang kami berikan bisa memudahkan anda dalam translate PDF di Google Chrome.

Bahkan di kedua cara ini anda akan di mudahkan didalam menterjemahkan file PDF kedalam bentuk dokumen, oleh sebab itu silahkan pilih salah satu untuk anda gunakan.

Tentu saja anda akan lebih gampang dan menerjemahkan bahasa yang anda inginkan, ayok terapkan cara di atas namun anda harus teliti didalam melakukannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate PDF di Google Chrome. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel