Cara Translate PDF Banyak Halaman 2022

Cara Translate PDF Banyak Halaman
Cara Translate PDF Banyak Halaman - Sekarang ini sudah banyak layanan yang bisa anda pakai, didalam menerjemahkan referensi itu termasuk yakni Google Translate.

Bahkan sebagian dari mereka akan mengira, bahwasannya Google Translate hanya bisa menerjemahkan kata atau frasa saja kenyataannya Google Translate bisa menerjemahkan referensi yang dibuat.

Tentu saja memakai format dokumen, misalnya yakni dokumen PDF pasalnya artikel kali ini sangatlah cocok buat anda yang membutuhkan referensi dokumen PDF.

Akan tetapi yang jadi kendalanya, dikarenakan referensi itu memakai bahasa asing jika anda sudah tahu caranya maka anda tidak perlu lagi gelisah atau khawatir.


Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai cara translate PDF banyak halaman tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Translate PDF Banyak Halaman


1. Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Microsoft Word

Cara Translate PDF Banyak Halaman
Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Microsoft Word
Biasanya Microsoft Word, hanya dipergunakan untuk membaca file didalam berbagai macam format dokumen termasuk PDF akan tetapi didalam fitur Microsoft Word ada fitur Translate lho.


Berikut cara translate PDF banyak halaman dengan Microsoft Word:
  • Pertama-tama, anda buka file PDF yang akan anda translate dengan memakai Microsoft Word 2013 cukup anda klik kanan di file PDF > Open With > Ms Word.
  • Lalu anda klik tab Review, lalu pilih opsi Translate > Translate Document.
  • Pasalnya di jendela Translation Language Options, anda bisa melakukan pengaturan bahasa dasar yang dipergunakan oleh file PDF ini maka anda pilih bahasa hasil dari terjemahannya lalu klik Ok.
  • Disana akan langsung muncul pop up, dimana hal ini untuk meyakinkan anda apakah mau melakukan translate cukup anda pilih Send agar bisa melanjutkannya.
  • Tahap terakhir, dalam hal ini hasil dari terjemahan PDF akan segera muncul pada web browser default anda.


2. Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Google Drive

Cara Translate PDF Banyak Halaman
Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Google Drive
Hal ini, anda harus mempunyai akun Google yang pastinya masih aktif sebagai akses masuknya lalu anda masukkan email dan password yang masih aktif dan barulah bisa melakukan translate file PDF.


Berikut cara translate PDF banyak halaman dengan Google Drive:
  • Terlebih dahulu, anda diharuskan login dengan memakai akun Google yang masih aktif lalu anda bisa langsung ke Google Drive.
  • Jika file PDF yang anda anda terjemahkan ada libray komputernya, silahkan anda pilih My Drive > Upload Files.
  • Maka pilih opsi file PDF yang akan anda unggah, misalnya kami akan mengupload file PDF didalam Bahasa Inggris dengan menggunakan "Research the Corporate Culture of Students Using Neural.pdf".
  • Selanjutnya anda tunggu sampai file berhasil di unggah ke dalam Google Drive.
  • Kemudian anda buka file ini lewat Google Docs, cukup anda klik Kanan > Open With > Google Docs.
  • Jika file telah terbuka lewat Google Docs, pada bagian atas ada banyak menu maka pilihlah menu Tools > Translate Document.
  • Dimana anda bisa memilih bahasa terjemahan untuk file PDF, contohnya saja memilih ke Indonesia sebagai bahasa hasil terjemahan. Tinggal klik Translate, maka anda bisa menunggu sampai proses translate file PDF selesai.


3. Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Google Translate

Cara Translate PDF Banyak Halaman
Cara Translate PDF Banyak Halaman dengan Google Translate
Pasalnya Google Translate memang dikenal sebagai salah satu layanan Google, didalam menerjemahkan kata atau frasa ke dalam berbagai macam bahasa yang disediakan.

Akan tetapi, bukan hanya satu kata saja namun Google Translate bisa menerjemahkan dokumen seperti halnya menerjemahkan PDF.


Berikut cara translate PDF banyak halaman dengan Google Translate:
  • Pertama-tama, anda buka Google Translate yang terdapat bagian bawah ada link Terjemahan Dokumen dan klik link itu.
  • Lalu anda di haruskan mengunggah file PDF yang akan diterjemahkan, cukup klik Choose File untuk bisa memilih file PDF.
  • Disana akan muncul nama file, jika anda sudah selesai mengunggah lalu klik Terjemahkan.
  • Tahap terakhir, maka file PDF sudah berhasil ditranslate disesuaikan dengan bahasa yang anda pilih tadi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja cara ini sangatlah gampang untuk anda gunakan didalam mentranslate PDF banyak halaman.

Bahkan kami telah menyiapkan tiga cara untuk anda pergunakan, yah walaupun dari ketiga memiliki kelebihan dan kekurangan didalam menerjemahkan bahasa.

Apa bila anda translate file PDF memakai Ms.Word ini, nantinya akan menyebabkan komputer anda menjadi lambat didalam memprosesnya jika file PDF yang diterjemahkan banyak halaman.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate PDF banyak halaman. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel