Cara Translate Melalui Suara 2022

Cara Translate Melalui Suara
Cara Translate Melalui Suara - Pasalnya merekam suara di Google Translate, dapat anda lakukan dengan gampang apa lagi anda bisa melakukan tekaman di HP dan laptop.

Bahkan Google Translate salah satu layanan aplikasi yang dapat berfungsi sebagai mesin penerjemah bahasa, terlebih lagi layanan tersebut telah dikembangkan oleh Google di 2006 lalu.

Ada lebih dari 100 bahasa yang terdapat pada Google Translate, salah satunya yakni Bahasa Indonesia lalu layanan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun apa bila ingin menggunakannya.


Selain itu, ada banyak orang yang telah terbantu dengan adanya layanan tersebut dikarenakan Google Translate juga mempunyai berbagai macam fitur suara tentu saja membantu pengucapan bahasa lain.


Pembahasan Cara Translate Melalui Suara

Tentu saja dengan baik dan juga benar, dengan demikian orang akan sangat gampang didalam menirukan pengucapan bahasa dari suara Google Translate.

Apa bila anda ingin mendengarkan secara berurutan, silahkan anda rekam suaranya lalu Google Translate akan mengeluarkan suara tersebut.


Untuk lebih jelasnya, agar anda tidak bingung nantinya silahkan anda ikuti artikel ini dimana akan menjelaskan cara translate melalui suara sebagai berikut.


Cara Translate Melalui Suara


1. Cara Translate Melalui Suara dari HP

Cara Translate Melalui Suara
Cara Translate Melalui Suara dari HP
Apa bila anda memakai HP Android atau iOS, silahkan anda gunakan bantuan dari aplikasi ini supaya anda dapat merekam suara Google Translate.

Termasuk di aplikasi Easy Voice Recorder, namun anda harus memastikannya telah mengunduh aplikasi tersebut lewat halaman resminya pada Google Play Store atau App Store.

Silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Easy Voice Recorder, apa bila anda sudah selesai maka anda bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.


Berikut cara translate melalui suara dari HP:
  • Pada saat aplikasi sudah terbuka, disana akan langsung muncul ikon "Record" di halaman pertama lalu tekan ikon ini untuk bisa memulai proses rekaman.
  • Setelah itu, anda buka aplikasi layanan Google Translate lalu anda ketik kalimat yang mau anda buat rekamannya.
  • Kemudian anda tampilkan suara Google Translate dengan cara menekan ikon di "Speaker" yang telah tersedia disana. Dalam hal ini, maka suara dari Google Translate akan segera muncul disesuaikan dengan kalimat yang anda ketik barusan.
  • Apa bila selama proses rekaman berlangsung, maka suara yang anda cari dan dibutuhkan telah terekam.
  • Kalau anda sudah selesai, maka tekan ikon 'Checklist" untuk bisa mengakhiri proses rekaman. Maka rekaman akan secara langsung tersimpan, kemudian anda dengarkan hasil dari rekaman suara Google di menu "Listen".


2. Cara Translate Melalui Suara dari PC dan Laptop

Cara Translate Melalui Suara
Cara Translate Melalui Suara dari PC dan Laptop
Bukan hanya lewat HP saja, anda juga dapat merekam suara Google Translate dari laptop tentu saja prosesnya juga sangatlah cepat hingga akan memudahkan anda didalam mengerjakan tugas sekolah.

Atau bekerja, walaupun tanpa bantuan aplikasi ketiga anda dapat memanfaatkan software yang terpasang secara otomatis pada Windows perangkat di pakai.

Pasalnya software ini merupakan Voice Recorder, pastinya disemua laptop akan mempunyai hal itu untuk lebih jelasnya ayok simak.


Berikut cara translate melalui suara dari PC dan laptop:
  • Pertama-tama, anda tekan tombol Windows pada keyboard.
  • Lalu anda cari Voice Recorder di fitur pencarian, apa bila telah selesai maka anda bisa menekan tombol Enter.
  • Jika software telah terbuka, anda tinggal klik tombol Record pada tengah kemudian proses rekaman telah dapat dilakukan.
  • Selanjutnya anda buka Google Translate, dimana anda akan membutuhkan rekaman suaranya apa lagi selama proses rekaman suara Google akan ikut terekam.
  • Kalau ingin melakukan pemberhentian rekaman, silahkan klik tombol besar pada bagian tengah. Bisa juga sebaliknya apabila anda mau melakukan jeda pada saat rekaman, anda tinggal tekan tombol kecil pada bagian kiri bawah.
  • Setelah rekaman diakhiri, langsung saja klik tombol Stop maka hasil secara otomatis akan tersimpan.
  • Tahap terakhir, hasil dari rekaman dapat dibuka dengan cara klik ikon titik tiga horizontal di pojok kanan samping bawah layar. Lalu anda pilih opsi "Buka Lokasi File" selanjutnya hasil dari rekaman bisa langsung di dengarkan.


Akhir Kata

Begitulah kira0kira tips-tips didalam melakukan perekaman suara di Google Translate, bahkan anda bisa menggunakan cara di atas disesuaikan dengan perangkat yang anda pergunakan.

Pasalnya anda tinggal pilih salah satu cara di atas, untuk anda pergunakan didalam menerjemahkan bahasa asing ke Indonesia melalui suara.

Apa lagi dizaman seperti ini, anda akan dimudahkan didalam pengucapan bahasa lho melalui suara di Google Translate tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate melalui suara. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel