Cara Translate Komik di Android 2022

Cara Translate Komik di Android
Cara Translate Komik di Android - Untuk anda yang suka sekali membaca komik seperti komik Manga (dari Jepang), Manhua (dari Chine) atau Manha (dari Korea).

Pastinya anda akan sering namanya menemukan masalah di Website atau situs tersebut, dimana tempat membaca komik dikarenakan keterlambatan update terjemahan ke dalam Bahasa Indonesia.

Hal itulah menjadikan anda penasaran, gimana sih kelanjutan cerita dari komik itu? Termasuk salah satunya yakni Komik Versatile Mage.

Itu adalah komik berasal dari Chine yang dikatakan sebagai Manhua, sebab komik Versatile Mage ini sering sekali termasuk sebagai salah satu dari beberapa komik yang melambat update.

Akan update terjemahannya ke dalam Bahasa Indonesia, itupun mestinya telah cukup menjauh dari chapter perilisan ke Bahasa China aslinya dan juga ke Bahasa Inggris.


Pembahasan Cara Translate Komik di Android

Bahkan anda bisa membandingkan di website kiryuu.co dengan website mangafast.net, yah walaupun sebetulnya menerjemahkan Manga atau Manhua ini ke dalam Bahasa Indonesia bukan perkara mudah.

Itu sebabnya, sangatlah wajar apa bila update terjemahannya cukup dibilang lambat namun buat anda yang penasaran sekali dan pastinya tidak sabar menunggu.

Maka anda bisa menerjemahkan sendiri dengan menggunakan bantuan dari aplikasi translate, dalam hal ini sudah tersedia untuk para pengguna Smartphone Android.

Terus, gimana cara melakukan terjemahan lewat Smartphone Android? Apakah harus mengetik pada Google Translate dulu? Hal itu nantinya akan membuat menjadi ribet?.

Tentu saja jawabannya Tidak, dimana penggunaannya sangatlah simple tinggal anda install aplikasi tersebut lalu anda gunakan dech.

Pasalnya aplikasi ini dinamakan yakni Screen Translate, sebab aplikasi digolongkan ke aplikasi online dan itu artinya ponsel anda harus dihubungkan ke internet supaya bisa memakainya.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan membagikan informasi seputar cara translate komik di Android tentunya anda simak sebagai berikut.


Cara Translate Komik di Android



Cara Translate Komik di Android dengan Aplikasi Screen Translate

Cara Translate Komik di Android
Cara Translate Komik di Android dengan Aplikasi Screen Translate
Mungkin saat ini, anda sudah gak sabar untuk langsung membaca komik kesukaannya oleh sebab itu anda harus simak yang terdapat di bawah ini

Berikut cara translate komik di Android dengan Aplikasi Screen Translate:
  • Pertama-tama, unduh dan install aplikasi Screen Translate atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Screen Translate lalu anda buka aplikasi tersebut.
  • Maka anda tinggal mengklik tombol di Terjemahan pada Aplikasi Lain.
  • Setelah itu, anda berikan Izin kepada Aplikasi Screen Translate.
  • Apa lagi dibagian pengaturan terjemahan, anda dapat memilih mesin penerjemah berupa Google Translate dan bahasa terjemah mulai dari ke Form-to.
  • Jika anda sudah aktifkan Aplikasi Screen Translate ini, disana akan segera muncul Jendela Melayang pada layar ponsel anda maka tool nantinya akan dipergunakan untuk melakukan translate bahasa.
  • Untuk cara penggunaannya sendiri, tinggal geser tool ini ke tempat tulisan yang nantinya akan terjemahkan lalu anda tekan tool setelah itu geser hingga ke garis merah mengelilingi tulisan yang akan diterjemahkan selanjutnya secara langsung akan diterjemahkan.
  • Walaupun sudah selesai diterjemahkan, dimana anda perlu melakukan pengeditan tulisan supaya hasil terjemahan lebih baik lagi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan cara yang kami berikan mampu mengubah terjemahan ke Bahasa Indonesia.

Walaupun begitu, pasalnya aplikasi tersebut mempunyai kekurangan yah bukan jauh berbeda dengan aplikasi translator lainnya.

Pasalnya anda perlu sekali memahami tiap rangkaian kata yang sudah diterjemahkan, apa lagi anda akan menemukan terjemahan yang ada kalanya berantakan.

Maka dari itu, sebaiknya anda harus teliti didalam memahami tiap kata yang telah diterjemahkan oleh aplikasi yang kami sebutkan di atas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate komik di Android. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel