Cara Translate Gambar 2022

Cara Translate Gambar
Cara Translate Gambar - Dizaman modern ini, pasalnya anda bisa melakukan apapun itu dengan mudah dan praktis termasuk penerjemahan dari Google Translate.

Dalam hal ini sudah hadir di tahun 2004 silam, ketika online translation belum ada sama sekali terlebih lagi Google Translate masih digolongkan mode kaku dan tidak akurat.

Namun saat ini, bahwasannya Google Translate sudah mulai berkembang ke arah signifikan dengan mengusungkan teknologi machine learning.

Hal itulah yang membuat kualitas yang di hasilkan penerjemahan seperti layaknya terjemahan manusia, dikarenakan alat penerjemahan online tersebut memang memanfaatkan relawan manusia.

Tentu saja mengembangkan tingkat akurasi dari hasil terjemahan, begitulah kecanggihan dari Google Translate ini yang dimana sangatlah mampu menerjemahkan bukan hanya dokumen saja.


Bahkan gambar yang mengandung teks lho, untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti cara translate gambar sebagai berikut ini.


Cara Translate Gambar


1. Cara Translate Gambar dengan Menginstall Google Translate di Google Play Store

Cara Translate Gambar
Cara Translate Gambar dengan Menginstall Google Translate di Google Play Store
Cara translate gambar ini, anda harus mengunduh aplikasi Google Translate apa bila anda belum menginstall aplikasi tersebut di perangkat anda.

Pasalnya aplikasi penerjemahan yang telah diciptakan oleh perusahaan mesin pencari raksasa, bisa anda unduh diPlay Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut Aplikasi Google Translate.


Setelah itu anda tunggu sampai instalasi selesai dilakukan, lalu buka aplikasi ini maka anda perlu melakukan input bahasa utama yang paling sering anda pakai.

Misalnya saja Bahasa Indonesia, selanjutnya terdapat beberapa permision yang perlu anda berikan izin termasuk soal kamera.


2. Cara Translate Gambar dengan Memilih Menu Camera

Cara Translate Gambar
Cara Translate Gambar dengan Memilih Menu Camera
Cara translate gambar selanjutnya, lalu aplikasi tersebut akan langsung terbuka anda tinggal menekan tombol kamera untuk bisa memulai menerjemahkan.

Disana terdapat beberapa pilihan yang dapat anda pergunakan berupa Instant, Scan dan Import apa bila anda memilih Instant anda dapat secara real time menerjemahkan teks apapun itu.


Bahkan bisa mendeteksi oleh kamera secara otomatis di layar, namun sebaliknya apa bila anda memilih Scan maka aplikasi akan memindai dokumen untuk bisa mendeteksi tulisan.

Setelah itu, anda dapat memilih sebagian atau keseluruhan teks didalam menerjemahkan namun yang membedakannya dengan opsi Instant ini yakni anda dapat melakukan select di hasil terjemahan.


3. Cara Translate Gambar dengan Pilihan Menu Import

Cara Translate Gambar
Cara Translate Gambar dengan Pilihan Menu Import
Untuk cara translate gambar di opsi pilihan terakhir yang dapat membuat gambar bisa menerjemahkan yaitu Import, pasalnya import sendiri akan memasukkan gambar atau foto.


Yang dimana tersimpan pada galeri, lalu dipindai memakai teknologi OCR (Optical Character Recognition) maka anda tinggal memilih menu import didalam memilih gambar.

Itupun teks yang mau diterjemahkan, disana akan segera muncul kotak kecil pada sekitar teks anda juga bisa menandai bagian tulisan mana saja yang ingin diterjemahkan hanya dengan setuhan jari.


4. Cara Translate Gambar dengan Tap Tanda Panah untuk Menerjemahkan

Cara Translate Gambar
Cara Translate Gambar dengan Tap Tanda Panah untuk Menerjemahkan
Jika anda sudah selesai dalam menandai tulisan, langsung saja anda tap di tanda panah yang ditunjukkan dibagian atas maka anda akan di arahkan ke lama antarmuka Google Translate.

Pasalnya dengan tulisan awal yang berada pada atas, lalu hasil terjemahan akan berada dibawah walaupun ada kalanya hasil deteksi dari Google Translate bisa saja salah.

Contohnya saja kata makan bisa saja mendeteksi momakan, biasanya hal ini akan terjadi pada saat anda mengambil gambar di resolusi gambar dan jenis font yang ada di gambar.


Apa bila kesalahannya cuma sedikit, namun anda dapat mengedit tulisan awal dan mengoreksinya satu persatu jika banyak anda dapat mengambil ulang gambat dari sudut yang berbeda.

Ditahap tersebut, anda sudah berhasil didalam menerjemahkan gambar dari hasil terjemahan dapat anda edit dan juga copas bahkan anda juga bisa share sesuka hatinya begitulah cara translate gambar.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini anda bisa menerjemahkan gambar lebih mudah.

Tanpa harus mengetiknya lebih dulu, pasalnya anda tinggal mengambil gambar lalu foto setelah itu ikuti dech petunjuk selanjutnya di atas.

Gimana, mudahkan? Pastinya sangatlah gampang donk ya, sebab anda tinggal mengikuti petunjuk yang nantinya di arahkan oleh sik Google Translate.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara translate gambar. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel