Cara Transfer OVO ke OVO 2022

Cara Transfer OVO ke OVO
Cara Transfer OVO ke OVO - Apa lagi saat ini ada banyak platform dompet elektronik atau e-wallet di Indonesia termasuk salah satunya OVO.

Pasalnya OVO sendiri merupakan salah satu yang cukup populer hanya dengan memakai OVO maka aktivitas beli makanan, beli tiket, sampai membayar tagihan dapat dilakukan lewat HP.

Bukan hanya itu saja, OVO sendiri juga memudahkan para penggunanya melakukan transfer uang digital, entah itu OVO ke OVO ataupun ke Bank.

Akan tetapi sebelum melakukan proses transfer, anda harus memastikan sudah menginstall aplikasi OVO ini di Smartphone yang anda punya.


Pembahasan Cara Transfer OVO ke OVO

Cara melakukan pendaftaran OVO terbilang mudah kok, tinggal anda install aplikasinya maka anda ikuti saja langkah-langkah yang muncul di layar Smartphone anda.

Jika anda sudah selesai. sekarang anda dapat menikmati bermacam-macam fitur yang telah di tawarkan oleh OVO salah satunya transfer.

Itulah yang jadi pertanyaan semua orang, oleh sebab itu kami akan menjelaskannya di artikel kali ini mengenai cara transfer OVO ke OVO sebagai berikut.


Cara Transfer OVO ke OVO



1. Cara Transfer OVO ke OVO Lewat Aplikasi

Cara Transfer OVO ke OVO
Cara Transfer OVO ke OVO Lewat Aplikasi
Untuk dapat melakukan trasfer, terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui lebih dulu seperti akun OVO anda diharuskan menggunakan akun Premiere.

Dikarenakan menu pilihan transfer baru akan aktif, jika anda memakai akun Premiere untuk memperoleh akun Premiere ini pun sangatlah gampang.

Anda tinggal lakukan registrasi dengan cara mengirimkan foto identitas seperti KTP atau SIM, setelah itu anda silahkan tunggu beberapa saat lagi sampai verifikasi selesai 1x24 Jam.

Namun menurut pengalaman dari beberapa pengguna, pasalnya akun Premiere akan langsung terverifikasi sendiri dalam waktu hitungan jam saja.

Selanjutnya sebelum anda melakukan transfer ke akun OVO lainnya, namun anda harus memastikan tujuan nomor yang anda ingin transfer diharuskan sudah aktif.

Berikut cara transfer OVO ke OVO:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi OVO, lalu klik menu Transfer yang terdapat pada halaman utama.
  • Tinggal anda masukkan nominal yang mau anda transfer, minimalnya yakni Rp 10.000 kemudian anda pilih opsi Transfer antar sesama pengguna OVO.
  • Kemudian anda masukkan nomor ponsel tujuan dari transfer.
  • Bahkan anda juga bisa memasukkan nomor ponsel dari daftar kontak yang anda punya, hanya dengan mengklik ikon yang terdapat pada samping kolom.
  • Maka anda tinggal mengisi formulir transfer dengan cara baik dan benar.
  • Setelah itu klik Transfer, maka anda tinggal mengecek informasi yang ditampilkan apakah sudah sesuai atau tidak selanjutnya anda klik Konfrimasi.
  • Selanjutnya anda masukkan kode keamanan atau security code akun OVO-nya.
  • Disana akan muncul pemberitahuan pada layar, jika transfer berhasil dilakukan.


2. Cara Transfer OVO ke OVO Lewat Rekening Bank

Cara Transfer OVO ke OVO
Cara Transfer OVO ke OVO Lewat Rekening Bank
Bukan hanya cara transfer OVO ke OVO saja, namun dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran bahka akun OVO sendiri juga bisa dipakai sebagai aplikasi keuangan yang dapat memudahkannya.

Didalam melakukan transaksi perbankan, terlebih lagi akun OVO dapat dipergunakan untuk transfer ke berbagai macam Bank yang beroperasi di Indonesia entah itu ke rekening Bank anda,

Bisa juga ke rekening Bank orang lain, namun ada syarat untuk dapat memakai fitur transfer ke Bank sama halnya syarat transfer ke sesama pengguna OVO lainnya seperti harus memiliki akun Premiere.

Akan tetapi, anda harus memastikan jumlah uang atau saldo OVO yang anda punya pada akun OVO sudah mencukup untuk melakukan transfer ke Bank disesuaikan dengan nominal yang anda mau.

Berikut cara transfer OVO ke rekening Bank:
  • Terlebih dahulu, anda buka aplikasi OVO dan masuk ke akun-nya lalu pilih opsi menu Transfer yang terdapat pada halaman utama.
  • Setelah itu anda masukkan nominal uang yang hendak di transfer, kemudian anda pilih mode transfer Rekening Bank.
  • Dimenu dropdown tujuan Bank, silahkan anda klik lalu pilih salah satu bank yang mau anda trasfer selanjutnya anda cari nama Bank lewat kolom Search untuk bisa mempercepat proses pencarian.
  • Lalu anda masukkan nomor rekening dengan benar tanpa menggunakan spasi.
  • Tinggal anda masukkan pesan contohnya saja untuk keperluan apa, akan tetapi pilih tersebut tidak wajib untuk anda isi.
  • Silahkan anda cek informasi yang ditampilkan pada layar, lalu klik Konfrimasi setelah itu anda masukkan kode keamanan OVO anda kemudian anda tunggu proses transfer.
  • Apa bila transaksinya berhasil, maka terdapat pemberitahuan yang muncul pada layar ponselnya.
  • Maka saldo transfer akan langsung masuk ke dalam akun rekening Bank tanpa harus menunggu lama.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya untuk melakukan hal itu anda di haruskan mempunyai akun Premier terlebih dahulu.

Apa lagi mau transfer ke rekening Bank, anda harus mempunyai akun Premier lebih dulu jika tidak mempunyai sama sekali maka anda tidak dapat melakukan transfer.

Oleh sebab itu, silahkan anda daftar lebih dulu baru anda lakukan transfer antar sesama pengguna dari OVO minimalnya 10.000 saja.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara transfer OVO ke OVO. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel