Cara Menulis di Dreame 2022

Cara Menulis di Dreame
Cara Menulis di Dreame - Hay sobat Cara1001, diartikel kali ini kami akan menjelaskan buat anda yang saat ini menjadi seorang penulis dari novel Dreame.

Dalam hal ini, bahwasannya dunia platform menulis novel yakni Dreame atau biasanya terkenal dengan sebutan Innovel sering menerbitkan penulis baru.

Buat anda yang anda ingin menulis dan mengirimkan ceritanya kepada pihak Dreame, namun belum tahu cara menulis pada aplikasi Dreame ini.

Yah, sebetulnya ada beberapa cara yang harus anda lakukan didalam menulis di aplikasi Dreame oleh sebab itu kami akan membahasnya buat anda.


Penasarankan, bagaimana cara menulis di Dreame? Maka dari itu, untuk anda yang saat ini ingin menjadi seorang penulis Dreame silahkan anda ikuti sebagai berikut ini.


Cara Menulis di Dreame


1. Cara Menulis di Dreame dengan Mencari Editor Dreame Terlebih Dahulu

Cara Menulis di Dreame
Cara Menulis di Dreame dengan Mencari Editor Dreame Terlebih Dahulu
Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa harus mencari editor? Hal yang harus anda lakukan sebelum cara menulis di Dreame ini, sebaiknya anda menggunakan perantara (Editor).

Pasalnya editor yang terdapat disistem Dreame tersebut, sebetulnya agak terlalu sulit untuk dipahami apalagi buat anda yang baru menulis sebab ada ketentuan yang tentunya harus anda penuhi.

Apa bila anda penulis novel baru, terlebih lagi di website memakai Bahasa Inggris yang dimana hal ini banyak orang tidak mengetahui tahap-tahapan tersebut dan menjadi kebingungan.

Itu sebabnya, apa bila anda ketemu dengan editor maka anda akan langsung dibimbing langsung dalam menulis hingga anda memperoleh penghasilan pertama.

Disaat anda pengajuan kontrak, disana akan terdapat kolom tulisan editor code hal itu wajib di isi+tidak dapat diisi sembarangan kode ini sebab editor dari Dreame saja yang mempunyai code.

Karena kode penulis dan editor itu berbeda, jika anda menanyakan gimana cara memperoleh nomor editor dan ingin menanyakan secara intes, silahkan anda hubungi +62 819-0803 4983.


2. Cara Menulis di Dreame dengan Mengkurasi Naskah atau Cari 500 Subscribers

Cara Menulis di Dreame
Cara Menulis di Dreame dengan Mengkurasi Naskah atau Cari 500 Subscribers
Cara menulis di Dreame selanjutnya, silahkan anda pilih jalur mana yang mau anda tempuh dalam hal hal ini ingin mengirimkan naskah berupa sinopsis lengkap ke editor.

Ingin menunggu kurasi atau langsung menulis bahkan mengumpulkan 500 love baru anda ajukan kontrak, meskipun kedua cara ini mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Apa bila memilih jalan kurasi, sebaiknya anda isi sinopsis dan sabar menunggu kepastian dari editor sebelum di publish terlebih lagi lama waktu kurasi tergantung banyak atau tidaknya naskah masuk.

Baca juga : Wattpad Versi Lama

Pasalnya estimasi akan memakan waktu antara dua minggu hingga tiga bulan lamanya, mungkin anda bertanya-tanya apakah dijamin diterima naskahnya? Jawabannya belum tentu diterima.

Sebab ada juga yang ditolak, dikarenakan tidak sesuai dengan kriteria dari Dreame/editor sebaliknya apa bila anda memilih langsung menulis dan mengumpulkan subscribes.

Maka anda bisa tahu antusiasme pembaca tanpa harus menunggu kurasi, namun kekurangnya anda harus menunggu lama didalam memperoleh 500 love ditambah anda belum punya nama disana.


3. Cara Menulis di Dreame dengan Benefit

Cara Menulis di Dreame
Cara Menulis di Dreame dengan Benefit
Mungkin anda paham cara menulis di Dreame, selanjutnya kita akan membahas benefit apa saja yang nantinya akan diberikan oleh platform ini kepada para penulisnya.

Berikut yang akan didapatkan penulis:
  • Jika novel tanda tangan kontrak, apa lagi novel berstatuskan signed novel dan telah menulis minimal 30.000 kata selanjutnya pada bulan kedepan penulis akan memperoleh 50 USD.
  • Pasalnya anda juga akan memperoleh bonus daily update sebesar 150 USD dengan catatan, didalam satu bulan full anda diharuskan menulis minimal 50.000 kata itupun boleh absen hanya 2 kali saja maksimalnya dalam sebulan.
  • Kalau novelnya telah tamat, sebaiknya penulis mengajukan book completion dan akan memperoleh sejumlah uang disesuaikan dengan jumlah kata di novel itu.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dipenjelasan ini anda bisa menyimpulkan bahwasannya anda harus menghubungi editor terlebih dahulu.

Supaya anda akan diajarkan cara menulis di aplikasi Dreame, pasalnya pada Dreame ada kriteria khusus yang harus anda tahu agar bisa menjadi bagian dari Dreame.

Pasalnya di Dreame menggunakan bahasa Inggris tahap-tahapannya, untuk itu anda akan membutuhkan editor didalam menulis novelnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menulis di Dreame. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel