Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default 2022

Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default
Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default - Untuk anda pengguna dari Android, pastinya anda akan sering menginstall beberapa aplikasi dengan fungsi yang sama persis.

Misalnya saja yakni browser, pemutar musik, pemutar video dan aplikasi penyunting dokumen memang ada kalanya kita akan membutuhkan 2 aplikasi atau bisa juga lebih.

Bagaimanapun mempunyai fungsi yang sama persis, misalnya saja ketika membaca berita tentu saja anda lebih senang memakai browser bawaar dari MIUI 8 ketimbang menggunakan Google Chrome.

Jadi pertanyaannya, apa itu aplikasi Default? Pasalnya default sendiri merupakan aplikasi yang dipergunakan secara default, apa bila melakukan misi-misi tertentu saja.

Termasuk ketika anda mengklik link dari pesan WhatsApp, pastinya akan muncul nama-nama browser yang sudah terinstall pada Smartphone Android anda.

Contohnya saja anda miliki Google Chrome dan browser bawaan, bahwasannya Android sendiri akan segera menampilkan kedua browser ini yang akan dipergunakan untuk membuka link tersebut.


Pembahasan Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default

Apa bila anda memilih Google Chrome sebagai salah satu aplikasi browser default, pasalnya dikesempatan selanjutnya ketika anda mengklik link apapun itu dari aplikasi mana saja.

Maka secara otomatis menggunakan Google Chrome yang barusan anda pilih, tanpa harus menampilkan nama-nama dari browser lainnya.

Contohnya yang lainnya yakni ketika Smartphone Android anda sudah terinstall lebih dari satu aplikasi office, misalnya saja Microsoft Word dan WPS Office.

Jika anda membutuhkan dokumen Word, pastinya Android akan menampilkan kedua aplikasi ini tentu saja akan menanyakan aplikasi mana yang mau anda pergunakan untuk melihat dan juga mengeditnya.

Kalau anda memilih salah satu aplikasi ini sebagai aplikasi default, selanjutnya ketika anda membuka file Word akan secara otomatis memakai aplikasi ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, apa bila anda ingin mengubah aplikasi default dari aplikasi a ke aplikasi b sama seperti halnya kasus diatas.

Kalau anda mau membuka link dengan memakai browser bawaan dari pada Google Chrome, namun anda sudah pernah menjadikan Google Chrome menjadi aplikasi browser default.

Itu sebabnya tidak akan muncul pilihan memakai browser bawaan, ketika anda klik link pada Android terus gimana caranya menjadikannya MX player sebagai pemutar video default?.

Meskipun sebetulnya caranya sangatlah gampang, akan tetapi sebagian orang masih bingung dengan hal itu dalam hal ini yang harus anda lakukan yakni membuka pengaturan.

Lalu anda pilih aplikasi > pilih opsi aplikasi yang sebelumnya telah anda buat, kemudian menjadikannya aplikasi default pada bagian bawah info aplikasi selanjutnya anda klik "Hapus Default".

Oleh sebab itu aplikasi ini bukanlah aplikasi default lagi itupun berlaku ke semua aplikasi Android entah itu pemutar musik, pemutar video, image viewer atau aplikasi lainnya.

Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kali ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar cara menjadikan MX Player sebagai pemutar video default sebagai berikut.


Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default



1. Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default yang Pertama

Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default
Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default yang Pertama
Berikut cara menjadikan MX Player sebagai pemutar video default yang pertama:
  • Pertama-tama, anda buka Pengaturan pada HP atau Smartphone, pada dasarnya akan mempunyai ikon gerigi.
  • Apa bila sudah selesai, maka anda cari daftar aplikasi misalnya saja gambar diatas Manajemen Aplikasi walaupun tahapan ini agak sedikit berbeda pada setiap HP namun kurang lebih sama.
  • Kemudian anda cari aplikasi video yang anda inginkan, hanya untuk dijadikan default misalnya saja MX Player ini untuk aplikasinya.
  • Pasalnya akan segera muncul interface sama seperti diatas, maka anda klik buka secara default.
  • Ditahap terakhir silahkan klik Buka Tautan Didukung lalu akan muncul beberapa pilihan seperti halnya buka didalam aplikasi tersebut, selalu tanya dan jangan buka didalam aplikasi ini.


2. Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default

Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default
Cara Menjadikan MX Player Sebagai Pemutar Video Default
Berikut cara menjadikan MX Player sebagai pemutar video default:
  • Silahkan anda buka HP anda lalu anda klik pada galeri HP-nya.
  • Maka anda cari video yang mau anda tonton, apa bila telah ketemu anda klik saja.
  • Pada dasarnya akan segera muncul pilihan aplikasi video yang terdapat pada HP atau Smartphone anda.
  • Kemudian akan muncul pop up, lalu anda dapat mengaktifkan aplikasi default.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira penjelasan cara menjadikan MX Player sebagai pemutar video di default, bahkan kami telah menyiapkan dua cara untuk anda gunakan.

Apa bila anda ingin berhasil didalam hal ini, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat.

Maka anda bisa berhasil menjadikan MX Player sebagai pemutar video default lho, jangan sampai lupa untuk anda bagikan link artikel ini keteman-temannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menjadikan MX Player sebagai pemutar video default. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel