Cara Menggunakan MX Player di Android 2022

Cara Menggunakan MX Player di Android
Cara Menggunakan MX Player di Android - Pasalnya menonton film salah satu hiburan tersendiri buat sebagian orang mempunyai kegiatan harian membosankan.

Sekarang ini terdapat banyak tempat yang bisa dipergunakan, dalam hal mengunduh film untuk mempermudah kita didalam menikmati film tersebut.

Mulai dari film lama sampai film baru, terlebih lagi dukungan kemampuan perangkat Android yang tentunya saja semakin lebih baik membuat semua orang bisa menikmati film dimana pun dan kapapun.

Namun sayangnya, jika ingin menonton film dengan subtitle pemutaran video bawaan dari Anroid tidaklah mampu didalam melakukannya.

Terus, gimana caranya menonton film dengan menggunakan subtitle pada perangkat Android? Maka dari itu, anda bisa menggunakan aplikasi MX Player di Android.


Pembahasan Cara Menggunakan MX Player di Android

Dalam hal menonton film dengan menggunakan subtitle yang pastinya terpisah, maka pengguna Android bisa memakai player dari pihak ketiga.

Pasalnya player ada banyak sekali direkomendasikan dalam melakukan hal itu yakni MX Player, apa lagi Player MX salah satu aplikasi pemutar video yang sudah tersedia secara gratis.

Telah tersedia di Google Play Store, tentu saja didukung format video yang relatif lebih banyak bukan hanya itu aplikasi tersebut juga mendukung format audio.

Salah satu diantaranya yakni AC-3, MP3 dan AAC bahkan aplikasi MX Player ini juga mempunyai banyak sekali dukungan gesture dan pastinya mampu memberikan kemudahan buat para penggunanya.

Bisa menikmati video yang anda mau, sama halnya swipe kanan dan kiri didalam menggeser timeline film sedangkan ketukan ganda untuk opsi putar atau jeda sementara gerakan lainnya.


Ada lebih menariknya lagi MX Player ini juga didukung banyak sekali teks film, sama halnya SubRip (.srt), SubStation Alpha (.ssa/.ass), MicroDVD (.sub), MPL2 (.mpl), TMPlayer (.txt).

Bahkan PJS (.pjs), WebVTT 9.vtt) dan lain sebagainya untuk lebih lengkapnya silahkan anda ikuti artikel kali ini mengenai cara menggunakan MX Player di Android sebagai berikut.


Cara Menggunakan MX Player di Android



Cara Menggunakan MX Player di Android

Cara Menggunakan MX Player di Android
Cara Menggunakan MX Player di Android
Berikut cara menggunakan MX Player di Android:
  • Jika anda belum memiliki aplikasi MX Player ini, pertama-tama unduh aplikasi MX Player di Google Play Store atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi MX Player.
  • Setelah itu anda buka aplikasi MX Player yang telah terpasang, lalu anda cari Film yang mau anda tonton.
  • Kalau telah membuka file video yang akan ditonton ini, maka pause lebih dulu.
  • Kemudian anda tinggal klik ikon menu di pojok kanan atas, setelah itu anda pilih opsi Subtitle dan pilih Open.
  • Maka anda cari lokasi tempat menyimpan folder berisikan subtitle, lalu anda pilih selanjutnya subtitle secara otomatis akan muncul pada saat film ditayangkan.

Supaya lebih gampang tanpa perlu lagi memasukkan secara manual pada film selanjutnya, namun anda harus memastikan saja nama file subtitle dengan video yang sama.

Pasalnya didalam hal ini kemungkinan aplikasi akan secara otomatis mendeteksinya, jika subtitle ini punya film tersebut itu sebabnya anda tinggal memutar video seperti biasanya.

Apa lagi aplikasi MX Player akan secara langsung menampilkan subtitle, anda harus memperhatikan yakni buat folder lalu masukkan file video dengan subtitle menjadi satu tempat didalam folder itu.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan aplikasi MX Player akan memudahkan anda didalam menikmati film kesukaannya.

Supaya anda lebih gampang menemukan subtitle, cukup anda buat folder ditempat yang sama agar anda mudah mencari subtitle dari film tersebut.

Maka anda tidak akan diribetkan mencari subtitle dari film kesukaannya, sebab anda tinggal mencarinya didalam satu folder dan langsung menikmati filmnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan MX Player di Android. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel