Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi 2022

Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi
Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi - Jika anda menggunakan Google Translate ke seluruh aplikasi Android, sebetulnya sangatlah gampang namun banyak orang tidak tahu caranya.

Didalam memanfaatkan Google Translate di seluruh aplikasi Android, disini Google Translate berfungsi untuk seluruh aplikasi yang terdapat di ponsel Android.

Pasalnya anda tinggal mengetuk dan teks, apapun itu secara langsung akan menerjemahkan sebab pengguna juga di haruskan membuka aplikasi Google Translate atau bisa juga copy paste.

Ke sesuatu didalam kotak penerjemahan web-nya, apa bila dipergunakan dengan baik maka fitur Google Translate dapat sangat membantu para penggunannya.


Contohnya saja, aplikasi ini bisa dipergunakan didalam menerjemahkan di WhatsApp bahkan bisa melakukan percakapan multibahasa namun yang jadi pertanyaannya gimana melakukannya?.


Pembahasan Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi

Eits, jangan khawatir didalam memanfaatkan Google Translate ke seluruh aplikasi di Android tentu saja sangatlah gampang dilansir dari Make use of.

Bahwasannya anda tidak perlu lagi beralih ke aplikasi Google Translate dan copy paste teks, hanya untuk menguraikan bahasa asing pasalnya anda cukup tap to translate didalam aplikasi apapun itu.


Nanti akan berfungsi sebagai pintasan atau ekstensi, namun anda harus mengaktifkannya lebih dulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk lebih jelasnya, diartikel kali ini kami akan menjelaskannya buat anda cara menggunakan Google Translate di semua aplikasi sebagai berikut.


Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi


1. Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi dengan Enable Tap to Translate

Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi
Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi dengan Enable Tap to Translate
Berikut cara menggunakan Google Translate di semua aplikasi dengan Enable tap to Translate:
  • Pertama-tama anda unduh aplikasi Google Translate di Google Play Store lalu ubah ke versi terbaru atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Google Translate.
  • Setelah itu anda buka aplikasi Google Translate, lalu tap ikon Humberger untuk menu selanjutnya anda klik pada Settings.
  • Maka anda select tap to translate, pada layar selanjutnya anda alihkan atau centang pada opsi yang dimana mengatakan "Enable Tap to Translate".
  • Pada saat anda merasa fitur itu mengganggu kenyamannya, contohnya saja ikon Google Traslate melayang pada layar utama maka silahkan nada nonaktifkan dari Toggel switch yang sama.


2. Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi Apa Pun Itu

Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi
Cara Menggunakan Google Translate di Semua Aplikasi Apa Pun Itu
Jika anda memanfaatkan Google Translate ke seluruh aplikasi yang terdapat di Android, pastinya akan memakai "Tap to Translate" tersebut.

Maka anda bisa memakai aplikasi obrolan, kedalam apapun itu pada Handphonennya untuk dapat memecahkan hambatan.


Berikut cara menggunakan Google Translate di semua aplikasi apa pun itu:
  • Terlebih dahulu, anda buka aplikasi apapun itu contohnya saja WhatsApp maka Highlight teks yang mau diterjemahkan kemudian copy.
  • Dalam hal ini, ikon Google Translate akan segera muncul pada kanan atas aplikasi lalu tap jika ingin menerjemahkan.
  • Jika sudah, maka pesan teks versi terjemahan akan langsung ditampilkan dengan menggunakan bantuan Google Translate.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan, didalam memakai Google Translate di semua aplikasi yang terdapat di Handphone.

Gimana, mudahkan? Pastinya akan sangat memudahkan, didalam menerjemahkan bahasa asing yang terdapat di Handphone anda miliki.

Oleh sebab itu, segera gunakan cara ini supaya anda bisa dnegan mudah didalam menerjemahkan Google Translate di semua aplikasi.

Tunggu apa lagi, ketimbanga anda bingung dengan bahasa asing yang belum tentu anda paham maka dari itu silahkan anda gunakan cara di atas dan ubah agar Google Translate di semua aplikasi.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan Google Translate di semua aplikasi. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel