Cara Menggunakan Gojek Motor 2022

Cara Menggunakan Gojek Motor
Cara Menggunakan Gojek Motor - Pada tahun 2015 lalu masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan kemunculannya sebuah transpaortasi umum, pastinya tidak biasa dari sebelumnya.

Pasalnya Gojek sendiri salah satu layanan transportasi berupa ojek sepeda motor roda dua, akan tetapi yang membedakan Gojek dengan ojek pangkalan lainnya yakni dicara pemesanannya.

Terlebih lagi Gojek sendiri sudah berhasil mencuri hati para pengguna transportasi umum ini, apa lagi khusus dikota-kota besar yang membutuhkan transportasi cepat dan juga praktis.

Misalnya saja di kota Jakarta, selain itu Gojek sudah hadir di 10 kota besar yang terdapat di Indonesia bukan hanya Jakarta saja namun Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan lainnya.

Baca Juga : Cara Cancel Gojek

Yang dimana memakai aplikasi khusus, beserta tarifnya yang sudah disesuaikan dan tertera di aplikasi Gojek sendiri namun ada sebagian orang belum tahu cara menggunakannya.

Untuk itulah, disini kami akan memberikan penjelasan buat anda cara menggunakan Gojek motor tentu anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Menggunakan Gojek Motor


1. Cara Menggunakan Gojek Motor

Cara Menggunakan Gojek Motor
Cara Menggunakan Gojek Motor
Mungkin anda sudah gak asing dengan aplikasi Gjek ini, namun sebagian masih belum tahu cara memakai aplikasi Gojek ini jika dulu di awal kemunculannya Gojek.

Hanya menyuguhkan layanan transportasi dengan menjemput dan mengantarkan penumpang, melainkan saat ini Gojek telah menyediakan berbagai layanan lainnya.

Berupa layanan untuk mengantarkan barang, membelikan makanan, hingga layanan kecantikan yang dapat mendatangi tempatnya langsung.


Berikut cara menggunakan Gojek Motor:
  • Pertama-tama, anda buka App Store atau Google Play Store di Smartphone-nya.
  • Lalu anda cari aplikasi 'Gojek" kemudian anda lakukan penginstallan aplikasi Gojek.
  • Apa bila aplikasi telah di install, sebaiknya anda lakukan pendaftaran akun lebih dulu dengan cara menekan tombol Sign Up di aplikasi.
  • Kemudian anda masukkan semua data-data yang telah diminta dengan benar.
  • Setelah itu pihak Gojek akan mengirimkan kode verifikasi ke dalam nomor yang anda daftarkan tadi.
  • Lalu anda masukkan kode ini ke dalam aplikasi Gojek.
  • Tahap terakhir anda pilih opsi layanan yang ingin anda gunakan.


2. Cara Menggunakan Gojek Motor dengan Jenis Layanannya

Cara Menggunakan Gojek Motor
Cara Menggunakan Gojek Motor dengan Jenis Layanannya
Bukan hanya cara menggunakan Gojek motor saja, namun anda harus mengetahui layanan apa saja yang dimiliki oleh Gojek.


Berikut jenis layanan Gojek:
  • Go-Ride : Pasalnya salah satu layanan tranportasi sepeda motor yang siap mengantar dan menjemput para penumpang hingga ke tempat tujuan.
  • Go-Car : Salah satu layanan transportasi mobil pribadi berplatkan hitam, dimana akan menjemput dan mengantarkan para penumpang disesuaikan dengan lokasi yang telah ditentukan.
  • Go-Food : Sebuah layanan pesan antar makanan yang sangat terbesar di Indonesia, bahkan Gojek sendiri telah bermitra dengan sekitar 30.000 tenant makanan untuk memudahkan para penggunannya didalam memilih makanan yang ingin dipesan.
  • Go-Send : sebuah layanan kurir yang siap mengambil dan juga mengantarkan dokumen, bahkan paket ke tampat tujuannya didalam waktu 60 menit saja.
  • Go-Mart : Sebuah fasilitas dari Gojek sendiri sudah siap akan membelanjakan barang pesanan para penggunannya, tentu saja diberbagai toko ataupun supermarket.
  • Go-Box : Sebuah layanan yang juga menyewakan mobil box atau truk khusus untuk para penggunanya, dalam hal ini ingin melakukan pindahan dan mengangkut barang besar.
  • Go-Message : Sebuah layanan pijak yang kini hadir dengan menghadirkan para therapist profesional yang akan datang ke tempatnya.
  • Go-Clean : Telah menyediakan jasa cleaning service yang dapat dipanggil hanya untuk membersihkan rumah, kantor hingga dengan kamar kos.
  • Go-Glam : Sebuah layanan jasa perawatan kecantikan yang menyediakan servis seperti creambath, manicure-pedicure, waxing dan lainnya tentu saja dapat dipanggil untuk bisa datang ke tempatnya.
  • Go-Tix : Dalam hal ini, akan memberikan informasi tentang festival atau acara yang akan digelar dalam waktu dekat ini maka Go-Tix akan menawarkan fasilitas seperti membelikan tiket acara itu.
  • Go-Busway : Sebuah fasilitas didalam memantau jadwal bus Transjakarta dan askes langsung hanya untuk memesan Go-Ride yang nantinya akan mengantarkan anda ke halte busway.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan informasi kami berikan bisa membantu anda dalam menggunakan Gojek motor.

Bahkan dengan cara ini yang telah kami berikan di atas, anda sudah paham cara menggunakan aplikasi Gojek ini untuk melakukan pemesanan.

Apa lagi anda baru saja menggunakan layanan dari aplikasi Gojek ini, selain itu ada berbagai layanan didalam aplikasi Gojek tersebut.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara menggunakan Gojek Motor. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel