Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome 2022

Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome
Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome - IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet yang sudah cukup populer di Indonesia dan selalu menawarkan paket internet dengan kecepatan jaringan sebagai kriteria penawarannya.

Anda bisa memilih paket IndiHome yang akan digunakan dengan kecepatan tertentu dan pastinya sesuai juga dengan harga yang ditawarkan.

Karena setiap paket internet ditawarkan dengan kecepatan akses atau kulitas sinyal yang berbeda-beda, tergantung dari harga yang ditawarkan.

IndiHome menyediakan paket internet mulai dari harga Rp 250.000,-per bulan dengan kecepatan akses interner 10 Mbps, Rp 350.000,- perbulan untuk kecepatan 20 Mbps, Rp 510.000,- perbulan untuk kecepatan 30 Mbps, Rp 610.000,- perbulan untuk kecepatan 40 Mbps.


Ada juga paket lain yakni Triple Play yang akan menawarkan tiga layanan yakni internet, rumah, telepon rumah dan TV interaktif dalam satu paket dengan harga yang lebih mahal serta bervariasi pastinya.


Pembahasan Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome

Pertanyaannya, apakah kecepatan internet yang akan diterima sama dengan yang tercantum pada paket tersebut? Jelas pertanyaan ini mungkin dipertanyakan oleh sebagian pengguna IndiHome.

Khususnya bagi mereka yang mempunyai akses internet yang lebih lambat atau yang hanya sekedar iseng dan ingin membuktikan kebenaran dari paket yang ditawarkan.

Sebenarnya, Anda atau pengguna layanan IndiHome lainnya bisa mengecek kecepatan layanan iternet yang digunakan dan bisa dilakukan dengan mudah guys.


Proses tersebut bisa dilakukan asalkan Anda sudah terkoneksi dengan layanan internet IndiHome, barulah nanti melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Pasti penasaran kan bagaimana caranya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut ini kami akan bagikan cara mengecek sinyal wifi IndiHome dan bisa diterapkan.


Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome


Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome melalui Situs Speedtest.net

Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome
Cara Mengecek Sinyal Wifi Indihome melalui Situs Speedtest.net
Speedtest.net adalah salah satu situs yang bisa dimanfaatkan, jika ingin mengecek kecepatan internet atau jaringan wifi dari IndiHome.

Situs ini sangat mudah digunakan dan proses pengecekan pun sama mudahya.


Adapun cara mengecek sinyal wifi IndiHome melalui situs Speedtest.net sebagai berikut:
  • Untuk langkah pertama, silahkan buka laman situs Speedtest.net dengan cara klik link berikut ini (Situs Speedtest.net).
  • Kemudian, cari dan tekan tombol Begin Test, setelah laman situs terbuka.
  • Selanjutnya laman situs akan langsung melakukan proses pengujian ping, upload dan download. Tunggulah prosesnya hingga selesai dan laman akan menampilkan hasil pengujian dalam tiga hal, yakni kualitas ping, kecepatan upload dan kecepatan download.
  • Hasil pengecekan tersebut bisa Anda simpan dalam bentuk gambar atau dibagikan ke sosial media.

Yang harus diperhatikan, semakin besar nilai ping yag dihasilkan saat proses pengecekan, semakin buruk pula kualitas sinya wifi atau internet Anda.

Begitu juga sebaliknya, semakin besar nilai kecepatan upload dan downloadnya, maka semakin bagus juga kualitas internet atau wifi Anda.

Mengecek kecepatan internet atau wifi memang perlu dilakukan, untuk membuktikan apakah paket yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan, dalam hal ini IndiHome, benar atau tidak.

Tetapi, Anda juga harus memahami terlebih dahulu satuan untuk mengecek kecepatan wifi atau internet, sebelum membaca hasilnya.

Karena pada beberapa kasus, satuan yang digunakan untuk mengecek kecepatan internet di perangkat komputer sedikit berbeda dengan satuan yang digunakan oleh perusahaan saat menawarkan paket.

Hal tersebut bisa dilihat pada komputer yang menggunakan satuan MB/s, sedangkan paket yang ditawarkan dalam satuan Mbps.

Jelas, kedua satuan tersebut mempunyai ukuran yang berbeda jauh antara satu dengan yang lainnya.

Sehingga, jangan mudah percaya dengan angka besar yang sering dipamerkan, karena beum tentu sama dengan apa yang Anda kira.


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin mengecek sinyal wifi atau jaringan internet dari IndiHome.

Bila sudah menggunakan layanan IndiHome dan setelah melakukan pengecekan, namun kecepatan sinyal wifi lebih kecil dari yang ditawarkan, maka Anda bisa menyakannya secara baik-baik kepada pihak IndiHome guys.

Namun, pastikan juga satuan yang digunakan untuk melakukan pengecekan sama, karena jika satuannya berbeda, maka hasil pengecekan pun akan berbeda.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara mengecek sinyal wifi IndiHome 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel