Cara Mengatasi Lupa Akun ASUS 2022

Cara Mengatasi Lupa Akun Asus
Cara Mengatasi Lupa Akun Asus - Banyak sekali pengguna Smartphone Android yang sering melakukan Factory Reset Android.

Biasanya pengguna Smartphone Android melakukan ini untuk mengatasi lupa Password, Pola, PINK, atau Sandi Android.

Akan tetapi, sekarang ini yaitu Android sistem operasi lolipop keatas.

Anda tidak bisa semabarangan melakukan factory reset, karena itu anda juga akan diminta untuk mem-verifikasi akun Google.

Biasnaya ini disebut dengan frp lock Account Google, kalau anda ingat Email Google dan Password di dalam Smartphone Android maka tidak menjadi masalah.

Namun bagaimana jika tidak mengingatnya? Hal ini tentu menjadi masalah besar karena anda tidak bisa menggunakan Smartphone Android kembali.

Smartphone akan terkunci terus-menerus, meskipun setelah melaukan restart Smartphone Android.

Biasanya pengguna Smartphone Android akan langsung membawa HP Android ke Service Center terdekat.

Jika anda sedang mengalami masalah seperti ini, anda tidak perlu panik terlebih membawa HP Andorid anda ke Service Center.

Karena dengan melakukan beberapa cara yang kami bagikan dibawah ini, anda bisa mengatasi masalah Smartphone Android yang terkunci frp Account Google tersebut.

Baiklah, dari pada penasaran terus, langsung saja simak cara mengatasi lupa akun asus sampai selesai dalam pembahasan dibawah ini.


Cara Mengatasi Lupa Akun Asus


1. Cara Mengatasi Lupa Akun Asus yang Terkena Bypass FRP Lock Tanpa Aplikasi dan Alat Tambahan

Cara Mengatasi Lupa Akun Asus
Cara Mengatasi Lupa Akun Asus yang Terkena Bypass FRP Lock Tanpa Aplikasi dan Alat Tambahan
Cara pertama yang bisa anda gunakan ini yaitu tanpa perlu menggunakan aplikasi ataupun Tools, cukup menggunakan SMartphone Android yang terkena FRP Lock.

Dengan begitu anda sudah bisa mengatasinya, berikut langkah-langkah cara mengatasi lupa akun asus yang bisa anda jadikan panduan.
  • Pertama, hidupkan Smartphone yang terkena FRP Lock dan pilih "Bahasa" sambungkan ke Hotspot Wifi, lalu sampai pada verifikasi akun Google.
  • Selanjutnya, kembali lagi sampai pada tampilan Welcome dan tekan dan tahan tombol "Back" sampai muncul beberapa pilihan.
  • Pada kolom Google, silahkan klik Setting dan anda akan diarahkan langsung ke menu Setting HP Android dan klik menu Backup & Reset > Factory data reset > Reset Phone.



2. Cara Mengatasi Lupa Akun Asus yang Terkena Bypass FRP Lock Android Marshmallow RootJunky (Quick Shorcut)

Cara Mengatasi Lupa Akun Asus
Cara Mengatasi Lupa Akun Asus yang Terkena Bypass FRP Lock Android Marshmallow RootJunky (Quick Shorcut)
Langsung saja, berikut langkah-langkah cara mengatasi lupa akun asus yang terkena Bypass FRP Lock Android Marshmallow RootJunku yang bisa anda ikuti.
  • Pertama, hidupkan HP yang terkena FRP Lock dan ikuti langkah berikutnya dan berhentilah saat HP meminta verifikasi akun Google.
  • Selanjutnya hubungkan HP ke Hotspot WiFi dan setelah terhubung ke Hotspot Wifi link "Next" dan anda akan dibawah ketampilan Sottware Update dan menampilkan informasi Couldn't Sign.
  • Pilih Next lagi dan anda akan dibawa kehalaman penambahan akun dan pilih "Next" lagi.
  • Ditampilan Protect Your Phone pilihlah salah satu metode penguncian PIN, Pattern or Password.
  • Buatlah kode Pattern atau penguncinya dan pilih "No Thanks" dan anda akan diarahkan kehalaman Google Service.
  • Sampai disana akan ditampilkan banyak sekali kebijakan syarat dan privasi, silahkan pilih "Link Privacy Policy".
  • Dihalaman Privacy Policy, pilihlah "Area Text" dan Copy, maka akan muncul beberapa menu dan pilih Share > Gmail > Notification > App Setting > Setting > Manage Accounts > Continue, dan anda akan dibawah ke menu dasar "Setting Android".
  • Pilih google > Search & now > Now Cards > aktifkan show cards > No Thanks maka akan di arahkan ke menu pencarian google.
  • Silahkan ketikan chrome untuk membuka aplikasi browser chrome, setelah terbuka muncul notifikasi pilih "Accept and Continue".
  • Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi akun google. Silahkan pilih "No Thanks".
  • Silahkan ketik dan cari http://crot.bid/bypass, silahkan tunggu sampai proses download selesai.
  • Setelah proses download selesai silahkan pilih Back dan kembalikan ke proses aktifkan "Show Cards" sampai kembali muncul google chrome ketikan download untuk melihat file hasil download tadi.
  • Kemudian install aplikasi yang sudah didownload tadi (com.sika524.android.quickshortcut.apk), kalau muncul peringatan “Install blocked” silahkan pilih menu Settings.
  • Nanti anda akan dibawa masuk kehalaman Security settings, silahkan centang pada "Unknwon Sources" (sumber tidak diketahui).
  • Back dan install kembali aplikasinya, setelah berhasil terbuka langsung saja di buka aplikasinya dan arahkan ke menu pencarian, ketikan google manager pilih > google account manager pilih type email and password > try > Options > browser sign berikutnya anda akan di arahkan ke menu sign in akun google.
  • Silahkkan masukan username (email) dan password disini anda bebas mau mengisikan email yang mana saja yang baru juga tidak apa-apa yang penting tahu email dan passwordnya > klik Sign In.
  • Setelah itu tekan "Back" sampai ke halaman setting klik menu factory data reset –> Reset Phone.
  • Dengan begitu maka Smartphone akan melakukan restart dan mencoba masuk kembali ke sistem, sampai disini anda tidak akan lagi menemukan perintah verifikasi akun Google.



Akhir Kata

Demikinalah beberapa cara yang dapat kami bagikan untuk anda tentang cara untuk mengatasi lupa akun asus, baik yang terkena FRP Lock Account.

Bagi anda yang sedang mengalami dan belum tahu cara mengatasinya, silahkan simak ulasan diatas dan ikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan.

Anda bisa menggunakan salah satu dari kedua solusi yang kami sajikan, sesuai dengan keadaan yang sedang alami saat itu.

Itulah seluruh bahasan kita pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi lupa akun asus. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel