Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul 2022

Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul
Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul - Untuk anda yang baru pertama kali memakai aplikasi WeChat ini, mungkin sebelumnya sudah atau akan mengalami sebuah permasalahan disaat akan melakukan proses pendaftaran.

Hal tersebut disebabkan, aplikasi WeChat ini akan melakukan beberapa kali verifikasi check di dalam melakukan proses registrasi member yang baru, supaya bosa menghindari penyalahgunaan dari akun baru.

Oleh sebab itu, ada proses yang saat ini dinamakan dengan Security Check dan pada artikel yang kali ini.

Kami akan membahas tentang solusi atau cara mengataso gagal daftar di dalam aplikasi WeChat terkendala di dalam Security Check.

Aplikasi WeChat adalah sebuah aplikasi chat atau perpesanan yang buatan dari negeri tirai bambu, yang sudah mengadopsi beberapa macam fitur, misalnya itu seperti yang ada di dalam aplikasi LINE yang buatan Naver.


Aplikasi Whatsapp yang sudah diakuisisi oleh pemiliki Facebook, dan juga BBM yang saat ini sudah jarang sekali dipakai.

Aplikasi WeChat yang satu ini begitu populer sekali di negara China, ya sebab hampir seluruh penduduk yang ada di sana memakai aplikasi ini.

Bukan sebab tidak mau memakai aplikasi yang lain, akan tetapi menurut kabar yang sudah beredar luas, jika aplikasi Whatsapp dan juga aplikasi LINE ini dilimitasi pada negeri tersebut.

Nah tidak usah berlama-lama lagi, langsung saja ke bahasan utama yaitu cara mengatasi kode verifikasi Wechat tidak muncul berikut ini.


Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul


Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul dengan Google Duo

Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul
Cara Mengatasi Kode Verifikasi Wechat tidak Muncul dengan Google Duo
Jika saat ini anda sedang mengalami masalah saat menerima atau mengirim sebuah kode verifikasi SMS.

Maka silahkan coba langkah-langlah cara mengatasi kode verifikasi Wechat tidak muncul yang berikut buat bisa menyelesaikan semua proses verifikasi nomor HP dengan Google Duo:
  • Langkah Pertama, Silahkan periksa nomor HP milik anda, pastikan jika nomor HP yang sudah dimasukkan itu sudah benar, dengan menggunakan kode negara yang tepat yakni +62.
  • Langkah Kedua, Pastikan jika koneksi jaringan Wi-Fi atau data seluler sudah kuat, silahkan periksa setelan: Data Seluler atau Wi-Fi harus aktif dan Mode pesawat harus selalu nonaktif.
  • Silahkan pindahlah ke lokasi yang jaringan koneksinya itu jauh lebih kuat, untuk icon kekuatan sinyal data seluler atau Wi-Fi perlu menunjukkan minimal satu batang.
  • Buat bisa menguji koneksi jaringan, silahkan buka browser, seperti Safari atau Google Chrome, setelah itu buka halaman situs, lalu lihat apakah situs tersebut bisa dimuat.
  • Langkah Ketiga, Pastikan jika anda bisa menerima sebuah SMS! Silahkan periksa setelan: untuk sinyal seluler harus selalu aktif dan mode pesawat harus selalu nonaktif.
  • Minta kepada teman anda untuk mengirimi SMS buat bisa memastikan jika Smartphone anda berfungsi.
  • Langkah Keempat, Silahkan minta sebuah kode verifikasi Wechat yang baru
  • Di layar kode verifikasi Wechat tersebut, anda bisa meminta kode verifikasi yang baru lagi, jika memang anda tidak ada menerima SMS teks, silahkan untuk tap Kirim ulang Pesan atau SMS.
  • Jika mempunyai koneksi jaringan seluler dan juga tidak memperoleh SMS itu, silahkan minta untuk ditelepon dengan cara mengetuk opsi Telepon saya.
  • Langkah Kelima, Silahkan untuk coba perbaiki aplikasi Wechat atau aplikasi yang lainnya tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab atau kemungkinan kenapa kode tersebut tidak ada muncul:
  • Mungkin nomor HP yang sudah anda masukkan tersebut bisa jadi salah dan silahkan untuk periksa lagi buat memastikan nomor yang sudah anda masukkan itu benar.
  • Pemberitahuan SMS mungkin sudah diblokir oleh pihak operator yang anda gunakan.



Akhir Kata

Ada masih banyak lagi alasan kenapa kode verifikasi Wechat tidak bisa terkirim atau sedang tertunda.

Entah itu, mulai dari masalah dari teknis yang seperti pada aplikasi, server, transmisi ke pihak operator dan masih banyak lagi lainnya.

Regulasi ini adalah salah satu kendala keterlambatan atau delay masuknya kode verifikasi Wechat ke Smartphone anda.

Itulah dia seluruh isi ulasan kami pada artikel kali tentang cara mengatasi kode verifikasi Wechat tidak muncul. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel