Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas 2022

Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas
Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas - Jika anda menemukan HP lemot dan panas itu tandanya terdapat masalah di ponselnya, untuk anda pengguna Android atau Smartphone.

Dalam hal ini, dikarenakan oleh banyak penggunaan yang pastinya terlalu lama atau mungkin kinerja multitasking di HP terlalu berlebihan.

Itu sebabnya HP panas dan menjadi lemot, maka dari itu anda perlu mengatasinya dan mencegah supaya HP tetap berfungsi sebagai mana mestinya.

Bukan itu saja penyebabnya, hal ini akan terjadi jika HP belum mempunyai spesifikasi yang ampuh didalam mengontrol tekanan suhu.

Apa bila perangkat dipergunakan secara terus menerus, nantinya akan mengalami overheat dan dampaknya sendiri HP tidak mampu bekerja secara maksimal akibat faktor panas.

Untuk itulah, diartikel kali ini kami akan menjelaskan cara mengatasi HP lemot dan panas tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas



1. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan Penyebabnya

Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas
Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan Penyebabnya
Sebelum kita lanjut ke topik utama cara mengatasi HP lemot dan panas, sebaiknya anda anda harus tahu faktor-faktor penyebab terjadinya HP panas dan lemot.

Maka dari itu anda harus paham betul penyebabnya, supaya anda mudah didalam mengatasi hal ini untuk lebih jelasnya silahkan anda simak dibawah ini.


1. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan Penyinkronan Otomatis Aplikasi dan Data

Pasalnya disebabkan penyinkronan secara otomatis didalam berbagai macam aplikasi, termasuk cadangan foto atau sinkronisasi aplikasi mungkin hal ini adalah ide bagus.

Walaupun keamanan penyimpanan, tetapi proses sinkronisasi yang sering dilakukan akan menyebabkan pengurasan baterai dan kinerja dari HP maka anda butuh cara mengatasi HP lemot dan panas.


2. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan OS yang Tidak Terupdate

Sebelum lanjut ke cara mengatasi HP lemot dan panas, dalam hal ini disebabkan OS atau sistem operasi yang tidak segera diperbarui.

Hal inilah yang akan menyebabkannya panas dan lemot, padahal pembaruan OS bisa menambahkan perbaikan untuk bug dalam hal ini mempengaruhi kinerja baterai lebih efektif.


3. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan Malware

Penyebab selanjutnya yakni Malware juga dapat membuat HP lemot dan panas, dimana Malware akan terus mengoperasikan aplikasi widget atau proses berbahaya pada latar belakang.

Itu sebabnya membuat proses akan terus bekerja, maka dari itu HP akan terus mengeluarkan banyak panas anda harus menghindari aplikasi yang di unduh tidak ditoko resminya.

Bahkan membuka situs tidak jelas, hal inilah yang membuat HP lemot dan menjadi panas maka dari itu anda membutuhkan cara mengatasi Hp lemot dan panas.


4. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas dengan Masalah di Baterai dan Charger

Hal yang perlu dipertimbangkan yakni keadaan baterai dan kabel charging, apa bila baterai atau charger anda terlalu lama itu sebabnya panas berlebih di Smartphone akan terjadi.

Apa bila itu terjadi, maka baterai akan cepat rusak dan kabel pengisian menjadi kualitas buruk bahkan bermasalah dengan port anda perlu cara mengatasi HP lemot dan panas adalah solusinya.

2. Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas

Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas
Cara Mengatasi HP Lemot dan Panas
Hal yang harus anda lakukan didalam cara mengatasi HP lemot dan panas yakni anda menanggalkan sarung atau case, dalam hal ini akan memerangkap panas.

Selanjutnya anda aktifkan mode pesawat hal ini dilakukan agar fitur yang membuat boros daya entah itu wireless radio, Bluetooth, WiFi atau pencarian sinyal seluler.

Apa bila anda sudah nonaktifkan kembali mode pesawat, supaya ponselnya dapat dipergunakan setelah itu anda tutup aplikasi termasuk aplikasi yang berat semacam game.

Kalau dipergunakan secara terus menerus, maka akan semakin gampang Smartphone mengalami overheat mungkin anda pernah mendengarkan komputer berbunyi berisik.

Dikarenakan bunyi kipas angin internal, didalam hal mendinginkan shu komputer begitulah dengan ponsel gak jauh beda dari komputer.

Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa HP-nya panas? Hal itu, disebabkan casing HP terkadang membuat suhu ponselnya menjadi panas.

Jika ponselnya sudah mulai terasa panas, sebaiknya anda lepaskan terlebih dahulu casing tambahannya hingga suhunya kembali normal.

Bahkan anda dapat membeli casing HP yang telah dirancang untuk mengurangi suhu panas, sama halnya pada saat anda membuka aplikasi yang berat termasuk game.

Maka tingkat kecerahan layar pun dapat mempengaruhi suhu ponselnya, jika semakin terang ponselnya hal inilah yang akan menguras baterai.

Sebaiknya anda turunkan tingkat kecerahannya, terlebih lagi anda lebih baik menyimpan ponselnya di tempat berventilasi udara yang cukup baik atau berada pada suhu ruangan ber-AC.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini mampu mengatasi HP anda lemot dan lambat.

Namun anda harus ingat, jangan menaruh HP ditempat yang bisa memicu terjadinya panas contohnya bawah bantal sebaiknya anda taruh di suhu yang ber-Ac saja.

Untuk bisa menghindari hal itu, satu hal yang harus anda ingat jangan mengunduh aplikasi yang tidak resmi di Paly Store atau membuka situs tidak jelas.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi HP lemot dan panas. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel