Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diakses 2022

Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses
Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses - Mungkin anda selalu menerima kiriman link Google Form, namun link itu tidak dapat dibuka.

Akan tetapi, didalam mengatasi masalah link Google Form ini tidak dapat dibuka itu sebabnya kami akan memberikan panduannya untuk anda.

Sama halnya yang anda ketahui, bahwasannya layanan Google satu ini merupakan yang paling populer ditambah dengan adanya pandemi seperti sekarang ini.

Maka penggunaan dari Google Form untuk membuat survey, jejak pendapat beserta soal atau pertanyaan pilihan ganda semakin meningkat tajam lho.


Tetapi yang jadi masalahnya terdapat sejumlah pengguna yang memasalahkan, apa bila mereka kesulitan atau kesusahan didalam membuka link dari Google Form yang dikirimkan.

Itu sebabnya, di artikel kali ini kami akan menjelaskannya buat anda cara mengatasi Google Form tidak bisa diakses tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses


1. Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Memastikan Kiriman Link tidak Expired

Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses
Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Memastikan Kiriman Link tidak Expired
Hal yang harus anda lakukan di cara mengatasi Google Form tidak bisa diakses, anda harus memastikan bahwasannya kiriman link ini tidaklah expired.

Jika anda ingin mengetahuinya, pada dasarnya pembuatan link Google Form ini akan dibatasi pengguna yang dapat membuka link ini disesuaikan dengan waktu yang harus di tentukan.


Contohnya saja, link ini nantinya akan dikirimkan 2 hari yang lalu maka anda harus membuka kiriman link ini sekarang namun anda harus memastikan link telah kadaluarsa dan tidak dapat dibuka lagi.


2. Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Memastikan Bahwa Akunnya Diberi Akses

Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses
Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Memastikan Bahwa Akunnya Diberi Akses
Cara mengatasi Google Form tidak bisa diakses, apa bila anda dikirimkan link Google Form namun tidak dapat dibuka maka anda harus melakukan pengecekkan dan memastikannya.

Bahwasannya akun punyanya telah diberikan izin akses untuk bisa membuka link, biasanya hal tersebut di pembuatan form itu akan membatasi akun mana saja yang bisa membuka link form buatannya.


Apa bila akun punyanya tidak termasuk didalamnya, itu sebabnya anda tidak dapat membuka link contohnya saja anda dikirimkan link tugas dari sekolah atau sejenisnya.

Lalu pembuatan link, hanya akan mengijinkan email tertentu saja yang dapat membuka dalam hal ini yang telah memperoleh akses kesana saja bisa melakukan hal itu seperti membuka file.


3. Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Mencoba Clear Cache Browser yang Digunakan

Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses
Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Mencoba Clear Cache Browser yang Digunakan
Berikut cara mengatasi Google form tidak bisa diakses dengan mencoba clear cache browser yang digunakan:
  • Terlebih dahulu anda buka Google Chrome pada PC atau laptop-nya.
  • Setelah itu anda klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian atas, lalu anda pilih opsi Setelan.
  • Lalu anda pilih Privasi dan Keamanan > Klik Hapus Data Penjelajahan.
  • Maka anda klik tab dengan melanjutkan dan rentang waktu, lalu pilih Semua.
  • Selanjutnya anda klik pilihan hapus data untuk bisa menghapus keseluruhan data history, cache dan cookies.
  • Setelah itu anda tinggal menunggu sampai proses penghapusan selesai.
  • Lalu anda tutup browser dan buka ulang lagi, selesai dech.
  • Tahap ini, anda tinggal mencoba membuka link Google Form yang tidak dapat dibuka sebelumnya.
  • Hal seluruhan dari riwayat pencarian anda di browser akan langsung terhapus, sama seperti melakukan refresh ulang kembali browser yang dipergunakan nantinya akan lebih ringan pada saat pengoperasian.


4. Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Update Browser yang Digunakan

Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses
Cara Mengatasi Google Form tidak Bisa Diakses dengan Update Browser yang Digunakan
Bukan hanya membersihkan history dan cache browser saja, namun kami menyarankan untuk melakukan update browser yang anda pergunakan.

Itu adalah salah satu cara mengatasi Google Form tidak bisa diakses, apa lagi dibeberapa kasus dapat kita temui kiriman link Google Form tidak dapat dibuka.


Dalam hal ini disebabkan yakni browser yang dipergunakan versi lama dan tidak pernah diperbaru sama sekali, itu sebabnya anda coba lakukan pengecekkan browser anda sudah diperbarui atau tidak.

Apa bila masih memakai versi lama, silahkan anda perbarui dengan versi terbaru supaya anda mudah dalam mengakses Google Form,


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini memudahkan anda didalam mengatasi Google Form tidak bisa diakses.

Untuk itulah anda bisa menggunakan salah satu cara yang kami berikan, tergantung masalah yang nantinya anda temui di Google Form.

Jika anda sudah menemukannya, silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat dan jangan lupa anda bagikan link artikel ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi Google Form tidak bisa diakses. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel