Cara Mengaktifkan Tap To Translate 2022

Cara Mengaktifkan Tap To Translate
Cara Mengaktifkan Tap To Translate - Apakah anda pernah mendapatkan pesan berbahasa asing? Jika anda belum pernah menerima pesan tersebut.

Bisa bayangkan saja, apa bila anda menerima pesan didalam bahasa asing pada waktu dekat ini jika menerima pesannya pada komputer dekstop.

Pastinya hal itu gak menjadi masalah, selama kita dapat mengakses internet dan membuka Google Translate namun bagaimana kalau kita menerima di aplikasi WhatsApp.

Contohnya saja, pada WhatsApp Android bukan yang menggunakan versi dekstop tentu saja anda akan melakukan copy-paste pada Google Translate pada browser kan?.


Pembahasan Cara Mengaktifkan Tap To Translate

Sekarang sudah terdapat fasilitas Tap To Translate, dimana telah disiapkan sebagai salah satu fitur dari Google Translate apa lagi sangat mampu didalam menjalankannya tanpa harus mengganti jedela.

Kedalam layar, bahkan ada informasi jika aplikasi Google Translate bersamaan dengan fitur Tap To Translate tersebut sangat mumpuni didalam menjalankan pada saat Android sedang offline.

Untuk itu, sebaiknya anda mengunduh aplikasi Google Translate pada Play Store walaupun anda jago didalam cas cis cus ke Bahasa Inggris.

Gak ada yang tahu, apa bila anda nantinya akan membutuhkannya ditambah anda sering mengirimkan pesan kepada artis K-Pop pastinya akan menerima pesan tersebut.

Disebabkan anda sering meneror mereka tiap malamnya dengan menggunakan pesan berantai, siapa tahu anda mendapatkan pesan mereka.

Namun anda belum tahu cara menggunakan aplikasi ini, ditambah anda kebingungan didalam mengaktifkan Tap To Translate ini.

Oleh sebab itu, untuk menjawab kebingungan anda ini silahkan anda ikuti artikel dimana kami akan menjelaskan cara mengaktifkan Tap To Translate tentu saja anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Mengaktifkan Tap To Translate



1. Cara Mengaktifkan Tap To Translate

Cara Mengaktifkan Tap To Translate
Cara Mengaktifkan Tap To Translate
Hal yang pertama yang harus anda lakukan yakni mengaktifkan Tap To Translate ini, namun yang jadi pertanyaannya gimana caranya mengaktifkannya?.

Berikut cara mengaktifkan Tap To Translate:
  • Pertama-tama, anda buka aplikasi Google Translate apa bila anda belum memilikinya sama sekali silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini Aplikasi Google Translate.
  • Setelah itu, akan ada disamping kanan atas lalu tekan Menu Settings Tap To Translate.
  • Kemudian tekan Enable Tap To Translate, didalam membuat tap to translate disable cukup klik ulang tombol yang sama.
Apa bila terdapat pertanyaan, apakah Tap To Translate diberikan akses beroperasi pada aplikasi lain maka tekan Ijinkan atau Allow.


2. Cara Mengaktifkan Tap To Translate dengan Menerjemahkan Teks Langsung dari Aplikasi

Cara Mengaktifkan Tap To Translate
Cara Mengaktifkan Tap To Translate dengan Menerjemahkan Teks Langsung dari Aplikasi
Berikut cara mengaktifkan Tap To Translate dengan menerjemahkan Teks Langsung dari Aplikasi:
  • Terlebih dahulu anda buka aplikasi apapun itu di Android-nya, disesuaikan dengan tujuan awal contohnya saja WhatsApp barusan.
  • Kemudian anda pilih opsi teks yang mau anda terjemahkan, lalu anda klik saja Copy.
  • Disana dibagian kanan atas, silahkan anda tekan saja Translate.
  • Namun penerjemahan akan diperlihatkan oleh Google Translate, bukan pada aplikasi terpisah akan tetapi pada jendela melainkan yang sama dengan aplikasi ini.
Mungkin anda tahu, bahwasannya Google Translate memang masih labil apa bila di diminta menerjemahkan banyak teks sebaiknya anda terjemahkan satu persatu kalimat.

Apa bila anda sudah terlanjur mengambil teks yang banyak, seharusnya anda memeriksannya sebelum dan sesudah teks itu di terjemahkan.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, tentu saja dengan cara ini anda akan dimudahkan menerjemahkan bahasa asing.

Oleh sebab itu, segera gunakan cara yang kami berikan di atas untuk dapat mengaktifkan Tap To Translate didalam menerjemahkan bahasa asing.

Tunggu apa lagi, langsung saja terapkan cara tersebut supaya anda tidak kebingungan didalam menerjemahkan bahasa asing ini.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengaktifkan Tap To Translate. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel