Cara Menambah Email di IG 2022

Cara Menambah Email di IG
Cara Menambah Email di IG - Saat email yang digunakan untuk mendaftarkan akun Instagram sudah tidak aktif dan tidak bisa diakses lagi, ada baiknya untuk mengupdatenya dengan alamat email yang baru dan masih aktif.

Karena email di akun Instagram sangat dibutuhkan, terutama saat lupa password dan menyebabkan Anda tidak bisa login ke akun Instagram.

Sebenarnya, selain menambahkan alamat email, Anda juga bisa menggunakan nomor HP, saat membuat akun Instagram.

Karena mendaftar akun Instagram sangat dianjurkan menggunakan alamat email dan nomor HP yang keduanya masih aktif guys.


Dengan begitu, proses reset password akan jauh lebih mudah dilakukan, bila Anda menggunakan alamat email dan nomor HP.


Pembahasan Cara Menambah Email di IG

Sedangkan proses atau langkah untuk menambahkan email di Instagram pun sangatlah mudah guys, karena bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan fitur dan menu yang ada di dalam aplikasinya saja.

Sehingga Anda tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga lagi, yang menurut sebagian orang lumayan merepotkan, karena selain membutuhkan kuota juga ruang penyimpanan di HP harus cukup.

Bila sudah tahu dan mengerti pentingnya mendaftarkan atau menambahkan email baru ke akun Instagram, maka Anda bisa langsung memulai prosesnya guys.

Nah, berikut ini kami akan bagikan cara menambah email di IG yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Menambah Email di IG


Cara Menambah Email di IG tanpa Aplikasi

Cara Menambah Email di IG
Cara Menambah Email di IG tanpa Aplikasi
Sebelum memulai proses, pastikan perangkat yang akan digunakan telah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil, baik melalui wifi atau paket data, agar proses menambah email berjalan dengan lancar.


Adapun cara menambah email di IG tanpa aplikasi seperti ulasan berikut ini:
  • Buka aplikasi Instagram yang ada di HP Anda, terlebih dahulu.
  • Lalu klik bagian Profil dan pilih ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Kemudian lihatlah pada menu Akun lalu klik opsi Sunting profil.
  • Setelah itu, klik opsi Informasi Pribadi kemudian klik opsi Masukkan email Anda, bila ingin menambahkan atau mengedit alamat email, silahkan klik di bagian alamat email yang pernah ditambahkan sebelumnya.
  • Selanjutnya masukkan alamat email baru yang ingin Anda tambahkan, kemudian klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Sebuah pemberitahuan agar Anda memverifikasi email tersebut akan ditampilkan. Oleh karena itu, silahkan buka email yang telah Anda daftarkan kemudian buka pesan masuk dari Instagram untuk melakukan proses verifikasi.
  • Proses konfirmasi bisa dilakukan melalui perangkat PC atau HP. Namun, jika melalui PC atau browser, Anda akan diminta untuk login ke akun Instagram terlebih dahulu, barulah proses verifikasi bisa dilakukan. Sebuah pemberitahuan akan ditampilkan di halaman tersebut, jika proses yang dilakukan berhasil guys.
  • Email Instagram sudah berhasil ditambahkan, jika ke 6 langkah di atas telah selesai diterapkan.

Baca juga : Cara Jualan di IG


Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika Anda ingin menambahkan alamat email baru ke akun Instagram guys.

Dengan cara di atas, Anda bisa dengan mudah dan cepat mereset password baru, saat password lama tidak diingat atau lupa.

Sama juga jika Anda pernah mendaftar menggunakan nomor HP, ketika lupa password , maka bisa meresetnya melalui email pemulihan yang telah ditambahkan.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menambah email di IG 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel