Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok 2022

Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok
Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok - Untuk membuat sebuah konten video TikTok yang menarik dan juga kreatif merupakan tantangan bagi setiap para konten kreator.

Seluruh orang berlomba-lomba supaya konten video yang sudah mereka buat tersebut buka hanya tembus FYP saja, namun dapat juga tembus ke platform yang lain.

Bahkan tidak jarang konten video di aplikasi TikTok ini sering sekali di repost ulang ke dalam aplikasi media sosial yang lain seperti Twitter atau Instagram.

Dan bahkan, ada beberapa konten video yang menarik dan unik pun tidak jarang hingga muncul ke TV atau Televisi.


Salah satunya yaitu dengan cara mengikuti semua challlenge atau trend yang ada, aplikasi TikTok tidak akan pernah kehabisan challlenge atau trend ya.

Akan selalu ada hal yang barum baik itu dari tarian maupun dari sounds yang akan menjadi challlenge atau trend.

Jika anda merupakan sebuah konten kreator video TikTok, maka wajib sekali untuk mengetahui mengenai hal-hal yang baru itu, dan apalagi jika anda memasarkan atau mempromosikan sesuatu disana.


Dalam pembahasan yang kali ini, akan kami bagaimana cara untuk mengedit atau mebuat konten video yang saat ini lagi trend di aplikasi TikTok , supaya anda dapat langsung mencobanya.

Dan langsung saja ke bahasan cara membuat video yang lagi trend di Tiktok berikut ini.


Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok


Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok dengan Mudah

Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok
Cara Membuat Video yang Lagi Trend di Tiktok dengan Mudah
Jika anda belum mempunyai aplikasi TikTok ini, maka anda dapat mengunduhnya di platform Google Play Store buat perangkat HP Android dan juga di platform AppStore buat perangkat HP Apple.

Link unduhan untuk Android: TikTok.
Link unduhan untuk iOS atau Apple: TikTok.

Tidak usah khawatir, jika aplikasi TikTok ini gratis dan aplikasi TikTok ini juga sudah berhasil menduduki posisi yang teratas serta paling banyak didownload di Indonesia.


Jika anda sudah mengunduh aplikasi TikTok tersebut, maka anda dapat mencoba cara membuat video yang lagi trend di TikTok berikut ini:
  • Jika anda sudah berhasil mengunduhnya, silahkan buka aplikasi TikTok tersebut, lalu pilih tanda icon orang yang ada di pojok sebelah kanan layar.
  • Lalu daftarkan diri anda, dengan menggunakan alamat E-mail, akun Instagram, atau akun Facebook milik mu, supaya semuanya bisa terhubung.
  • Jika sudah selesai semua prosesnya dan juga sudah berhasil terdaftar, maka anda akan bisa menonton konten video TikTok yang telah dibuat oleh para pengguna Tik Tok yang lain.
  • Dan sekarang anda hanya tinggal membuat konten video dengan miliki sendiri.
  • Langkah berikutnya yaitu cara untuk bisa membuat konten video TikTok yang lagi trend ini dengan pilih tanda tambah atau ikon plus yang letaknya itu berada di bagian tengah bawah
  • Nanti akan ada muncul sebuah kumpulan judul-judul lagu atau musik, yang sudah terbagi berdasarkan dengan beberapa kategori.
  • Kategori itu seperti Inodnesi, Valentine, Party, dan lain sebagainya.
  • Tujuan dengan ditampilkannya konten video itu supaya anda dapat menjadikannya sebagai lagu atau musik latar konten video anda nantinya
  • Silahkan untuk pilih lagu atau musik buat konten video anda, kemudian berikutnya klik atau lakukan konfirmasi pernyataan seperti “Konfirmasi buat memakai dan mulai untuk merekam“.
  • Sesudah itu, akan ada muncul sebuah layar kamera Tik Tok buat memulai untuk proses rekaman
  • Anda bisa memilih fitur-fitur yang menarik dan juga lucu buat mengkreasikan konten videomu, misalnya itu seperti sebuah filter efek dan juga mode timelapse atau mempercepat video, dan slow motion atau melambatkan video disaat melakukan proses rekaman
  • Jika pengaturannya dirasa itu sudah pas, berikutnya tinggal anda klik Tahan dan konten video akan langsung dimulai.
  • Jika anda merekam videonya itu buat banyak orang, maka ada baiknya anda menggunakan tripod dan juga menjaga jarak kamera supaya semua orang dapat masuk ke dalam rekaman tersebut.
  • Jika konten video tersebut sudah selesai terekam, anda dapat langsung unggah karyamu ke dalam akun TikTok atau bisa juga membagikannya ke akun media sosial milik yang lainnya
  • Dan selesai.

Baca juga : Vipto.de TikTok


Akhir Kata

Mudah sekali bukan? Yang terpenting yaitu anda menyiapkan sebuah konsep yang sangat menarik supaya konten video anda viral.

Anda juga dapat mengikuti challlenge atau trend yang saat ini sedang viral, supaya konten video anda juga ikutan viral atau populer.

Nah tunggu apalgai? Langsung saja buat konten video TikTok dengan mengikuti challlenge atau trend dengan cara yang diatas ini.

Itulah keseluruhan bahasan kami pada artikel yang kali ini tentang cara membuat video yang lagi trend di Tiktok. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel