Cara Membuat Reels 1 Menit 2022

Cara Membuat Reels 1 Menit
Cara Membuat Reels 1 Menit - Untuk bisa bersaing dengan TikTok, Instagram melakukan peningkatan pada fitur Reels, sehingga para pengguna bisa membuat konten yang berdurasi sampai 60 detik atau 1 menit.

Jika sebelumnya hanya 30 detik, namun sejak peningkatan tersebut dilakukan, maka terjadi penambahan waktu sebanyak dua kali lipat.

Awalnya, Instagram memulai debut Reels dengan batas waktu singkat yakni 15 detik saja, tetapi kini sudah dilakukan penggandaan setelah sebulan kemudian.

Reels sendiri sudah ada hampir satu tahun dan resmi masuk serta bisa digunakan di Indonesia, tak heran jika upgrade harus segera dilakukan.

Apalagi, TikTok sebagai pesaingnya telah selangkah lebih maju dengan meningkatkan durasi waktu konten sampai 3 menit guys.

Kebijakan tersebut dikeluarkan mungkin, karena ingin bersaing dengan TikTok atau mungkin ingin memberi ruang yang lebih banyak untuk para kontent kreator dalam menciptakan hasil karya.


Pembahasan Cara Membuat Reels 1 Menit

Karena Reels adalah fitur baru dan sudah dilakukan pembaruan, maka banyak pengguna yang masih bingung untuk membut Reels dengan durasi satu menit tersebut.

Terlebih, Reels yang dibuat harus unik agar bisa dilihat oleh banyak orang dan memikat banyak followers baru.

Sebenarnya, cara untuk membuat Reels durasi 1 menit tidak jauh berbeda denga yang durasi 30 detik, namun memang ada masih membingungkan para pengguna.

Tapi jangan khawatir guys, karena kami akan membagikan tutorial cara membuat Reels 1 menit dengan mudah dan bisa disimak pada ulasan berikut ini.


Cara Membuat Reels 1 Menit


Cara Membuat Reels 1 Menit untuk Memikat Followers

Cara Membuat Reels 1 Menit
Cara Membuat Reels 1 Menit untuk Memikat Followers
Adapun cara membuat Reels 1 menit untuk memikat followers sebagai berikut:


1. Membuka Aplikasi & Membuat Konten

  • Untuk langkah pertama, bukalah aplikasi Instagram dan pastikan sudah diupdate ke versi terbaru.
  • Kemudian lihatlah bilah navigasi di bagian bawah layar lalu klik ikon Reels di bagian tengah.
  • Buatlah konten Reels yang berdurai 60 detik dengan cara pilih ikon kamera lalu perhatikan pengaturan durasi dan pastikan telah berada di angka 60 guys.

2. Sesuaikan Kecepatan Perekaman & Tambahkan Filter ke Video Reels Instagram

  • Setelah itu, sesuaikan kecepatan perekaman video Instagram Reels menggunakan salah satu fitur menarik, yakni Anda bisa mengatur kecepatan perekaman dalam gerak lambat ataupun cepat. Gunakanlah ikon 1x, 2x, 3x, 4x dan 5x.
  • Sebelum merekam konten, Anda bisa memilih beragam efek atau filter menarik, agar klik terlihat lebih estetik dan sesuai dengan konsep yang Anda inginkan dengan caratekan ikon di bagia kiri gambar bintang tiga lalu pilih filter yang diinginkan.

3. Mengatur Timer & Menambahkan Music

  • Atur juga timer video Instagram Reels dengan cara klik ikon timer di sebelah kiri lalu aturlah durasi untuk klip mulai dari 0,1 sampai 15 detik. Klik pada Set Timer jika sudah selesai dan Anda bisa mulai merekam klip. Penghitung waktu akan muncul di layar secara otomatis.
  • Agar video terlihat lebih menarik, Anda bisa menambahkan musik atau lagu sesuai dengan yang diinginkan, dengan cara klik ikon musik lalu carilah lagu yang ingin dimasukkan. Anda bisa melihat lirik yang muncul di layar dan bisa memilih bagian mana dari lagunya.

4. Rekam, Posting & Simpan Video Reels Instagram

  • Saat sudah siap, tekanlah ikon lingkaran putin besar untuk merekap klip dan klik tombol yang sama jika sudah selesai merekam. Silahkan tambahkan teks, emoji dan stiker keren, jika ingin mempercantik Reels Instagram Anda guys.
  • Setelah proses pengeditan selesai dilakukan, Anda bisa langsung post atau simpan video Instagram Reels tersebut.
  • Klik tanda panah maju dibagian bawah, jika ingin menyimpan Instagram Reels di perangkat atau galeri. Kemudian klik tombol Simpan, yang ada di bagian atas untuk menyimpannya.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin membuat Reels Instagram dengan durasi 1 menit guys.

Karena langkah-langkahnya lumayan panjang, maka pelajarilah terlebih dahulu, agar video Reels Instagram yang dibuat, hasilnya lebih maksimal.

Jika masih kurang, Anda bisa mengulangi proses pengeditan, sampai menghasilkan Reels yang sesuai dengan keinginan Anda guys.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara membuat Reels 1 menit 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel