Cara Membuat Kode Google Classroom 2022

Cara Membuat Kode Google Classroom
Cara Membuat Kode Google Classroom - Pada sekarang ini Google Classroom menjadi salah satu platform terpopuler yang dipergunakan, didalam mendidik untuk bisa melangsungkan aktivitas.

Didalam belajar mengajar secara online, bahkan dengan menggunakan platform tersebut guru dan juga para siswa bisa memilih kelas tentunya saja memilih perannya sebagai guru ataupun siswa.

Yang jadi pertanyaannya, gimana cara melihat kode dan membuat kode Google Classroom untuk para guru dan siswa? Apa bila telah memilih perannya, anda bisa mengundang anggota lainnya.

Untuk segera bergabung di dalam kelas yang sudah dibuat, maka undangan itu akan terlihat sebagai salah satu kode unik dan pastinya cukup menarik.

Mungkin anda belum tahu sama sekali, apa itu perbedaan antara mengundang unik yang terdapat di Google Classroom untuk para guru dan siswa.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti artikel kali ini yang akan membahas cara membuat kode Google Classroom tentunya anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Membuat Kode Google Classroom



1. Cara Membuat Kode Google Classroom Buat Guru

Cara Membuat Kode Google Classroom
Cara Membuat Kode Google Classroom Buat Guru
Mungkin anda penasaran dan bertanya-tanya, gimana sih cara membuat kode dari Google Classroom itu sendiri untuk bisa melakukan aktivitas seperti di sekolah.

Apa lagi anda baru-baru menggunakan Google Classroom ini, pastinya anda kebingungan gimana caranya membuat kode dari Google Classroom untuk mengajar seperti biasanya.

Untuk lebih jelasnya dan supaya anda paham betul, sebaiknya anda ikuti saja penjelasan yang terdapat di bawah sebab kami sudah merangkumnya buat anda.

Berikut cara membuat kode Google Classroom buat Guru:
  • Pertama-tama, yang harus anda lakukan yakni anda buka Peramban Chrome.
  • Setelah itu, silahkan anda kunjuungi melalui link berikut ini (https://classroom.google.com) kemudian anda login dengan memakai akun Gmail anda.
  • Selanjutnya anda klik Kelas, setelah itu pilihlah opsi ikon roda gigi untuk menu Setelan atau Pengaturan.
  • Jika anda menemukan menu General, disana anda akan menemukan sub menu kode Kelas yang akan dibagikan nanti.
  • Apa bila anda ingin melakukan pembesaran tampilan kode kelas, tinggal klik ikon persegi kotak.
  • Kemudian anda salin atau bisa juga copy kode ini, setelah itu bagikan kepada para siswanya.


2. Cara Membuat Kode Google Classroom Buat Para Siswa

Cara Membuat Kode Google Classroom Buat Para Siswa
Cara Membuat Kode Google Classroom Buat Para Siswa
Bukan hanya untuk guru saja, para siswa juga bisa melakukan hal ini jika anda ingin membuat kelompok belajar bersama dengan teman-temannya.

Berikut cara membuat kode Google Classroom buat para siswa:
  • Pertama-tama anda yang perlu anda lakukan yakni buka perambaan Chrome.
  • Setelah itu, anda log ini akun yang akan di pergunakan untuk Classroom atau silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://classroom.google.com).
  • Selanjutnya anda tinggal klik ikon tanda tambah, kemudian anda pilihlah opsi Join Class.
  • Maka anda cukup salin atau copy link yang tadi dikirimkan ke pengajar dan tinggal klik Gabung.
  • Perlu anda ingat, bahwasannya kode kelas terdiri diantaranya yakni di atas 6 sampai 7 karakter hanya dengan memakai huruf dan juga angka.
  • Apa bila siswa mengalami masalah dengan kode yang anda kirimkan tadi, anda bisa melakukan reset dan juga melakukan pengiriman ulang kode ini.


Akhir Kata

Begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda, didalam membuat kode Google Classroom apa lagi ditengah pandemi.

Hal itu sangatlah bermanfaat didalam menggunakan, disaat sedang mengajar di tengah wabah yang belum selesai sampai detik ini.

Maka dari itu, Google Classroom menjadi salah satu solusinya untuk bisa beraktivitas seperti yang di sekolah walaupun melalui digital.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara membuat kode Google Classroom. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel