Cara Membuat e-Money Mandiri 2022

Cara Membuat e-Money Mandiri
Cara Membuat e-Money Mandiri - Dizaman yang sudah serba digital ini, uang tunai bukan lagi menjadi satu-satunya alat pembayaran.

Tidak hanya kartu debit dan kredit, namun anda juga dapat menggunakan e-Money.

Kartu pembayaran yang dirilis Bank Mandiri ini mempunyai beberapa kelebihan dan cara untuk membuat kartu e-Money terbilang sangat mudah.

Sekarang anda tidak perlu lagi datang ke Bank hanya untuk membuat e-Money saja.

Dalam pembahasan dibawah ini akan kami bagikan informasi yang berkaitan dengan e-Money, termasuk cara membuat e-Money Mandiri. Simak sampai akhir yaa!


Cara Membuat e-Money Mandiri


1. Keunggulan Kartu e-Money Dibanding Kartu Lainnya

Cara Membuat e-Money Mandiri
Keunggulan Kartu e-Money Dibanding Kartu Lainnya
Pada dasarnya e-Money tidak jauh berbeda dengan BCA Flazz, kedua kartu ini sering digunakan untuk membayar Tol ataupun transportasi umum.

Sejak diluncurkan sampai sekarang, e-Money dinilai jauh lebih unggul dari pada BCA Flazz.

Pasalnya, kartu e-Money dapat digunakan di berbagai tempat dan Merchant rekanan, langsung saja berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh kartu praktis satu ini.


A. Tiga Pilihan Kartu

Kalau BCA Flazz hanya mempunyai satu pilihan, tak begitu halnya dengan e-Money, anda bisa memanfaatkan 3 pilihan katu yang ditawarkan.

Pertama yaitu melayani pembelian bahas bakar pertamina, pengguna Gazcard yang sangat mudah cukup hanya dengan menempelkan pada mesin pembayaran.

Nantinya saldo GazCard anda akan langsung terpotong sesuai dengan nominal yang tertera.

Kedua, Indomaret card yang dikhususkan untuk berbelanja di Indomaret, selain dapat digunakan untuk berbelanja kartu ini juga bisa sebagai kartu member.

Anda juga berkesempatan menikmati berbagai promosi yang ditawarkan Supermarket.

Terakhir, terdapat e-Toll Card yang melayani pembayaran Tol di seluruh Indonesia, cara membuat e-Money Mandiri toll ini juga sangat mudah.



B. Pembayaran di Berbagai Merchant

Jika anda malas membawa uang saat bepergian, maka anda dapat memanfaatkan e-Money untuk semua jenis transaksi.

Tidak hanya sebatas tol, pom bensin, dan Indomaret saja, namun di beberapa restoran juga sudah bekerjasama dengan Mandiri e-Money.

Dengan begitu maka kemanapun anda pergi tidak perlu hawatir akan kekurangan uang.

Adapun merchant yang sudah FINbekerjsama dengan e-Money adalah Minimarket, Supermarket, Restoran, sampai Busway dan Cummuter Line.

Pembelian tiket kereta Commuter Line dapat dilayani dengan pembayaran non-tunai e-Money.

Dan untuk cara membuat e-Money pembelian Commuter Line tidak jauh berbeda dengan lainnya, semua jenis e-Money justru dapat dipakai di semua Merchant rekanan.


C. Praktis dan Aman

Kalau dulu anda selalu kerepotan karena harus membawa uang kemanapun, sekarang seharusnya sudah tidak lagi.

Cukup membawa satu kartu e-Money yang multifungsi saja anda sudah bisa melakukan pembayaran apapun.

Dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dan makan di berbagai Merchant yang sudah bekerjasama. Kurang praktis apalagi coba!

Jika dilihat dari segi keamanan, tentu e-Money jauh lebih aman sehingga anda tak perlu merasa was-was seperti halnya membawa uang tunai.

Semua uang sudah di isikan kedalam e-Money yang menjadi alat pembayaran non-tunai, sehingga oknum tidak bertanggung jawab tidak bisa menggunakan e-Money anda.

Jadi, apakah masih enggan dan malas untuk mencari tahu cara membuat e-Money Mandiri?


2. Cara Membuat e-Money Mandiri Dengan Sangat Mudah

Cara Membuat e-Money Mandiri
Cara Membuat e-Money Mandiri Dengan Sangat Mudah
Setelah mengetahui keunggulan e-Money, sekarang saatnya anda mengetahui prosedur pembuatan e-Money.

Pada dasarnya, pembuatan kartu Nirsentuh dari Bank Mandiri ini benar-benar mudah, sehingga siapapun bisa mendapatkan kartu e-Money dalam waktu cepat.

Bahkan tanpa perlu datang ke Bank, untuk lebih jelasnya dibawah ini akan kami bagikan cara membuat e-Money Mandiri dan cara mendapatkannya.


A. Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Untuk cara membuat e-Money Mandiri yang pertama dan bisa anda lakukan adalah dengan datang ke kantor cabang terdekat.

Disana, anda dapat meminta bantuan langsung kepada Customer Service untuk membuat e-Money pribadi.

Nantinya anda akan diberikan pilihan jenis e-Money yang dibutuhkan, e-Money tidak mengharuskan anda untuk membuka rekening baru.

Sehingga nasabah dari Bank lain juga bisa mempunyai e-Money.

Pihak Bank anda membantu anda untuk mendapatkan e-Money dalam waktu singkat, karena e-Money adalah kartu pembayaran yang tidak membutuhkan syarat khusus layaknya tabungan.

Kartu e-Money dapat dibeli secara bebas dan diisi saldo sesuai keinginanan, pengisian saldo juga terhitung mudah dapat dilakukan dimanapun dan kapan saja.


B. Mendapatkan Dari Outlet Rekanan

Beberapa outlet menyediakan e-Money untuk dibeli secara bebas, anda bisa mendatangi Indomaret Hypermart, Circle-K, Alfamart, 7-Eleven, Superindo, Lawson ataupun Alfamidi.

Selain menjadi alternatif cara membuat e-Money Mandiri, outlet-outlet tersebut juga melayani pengisian saldo.

Kasir akan mentransfer saldo langsung kedalam kartu e-Money yang anda punya.

Kalau kantor cabang hanya buka pada jam kerja, outlet yang bekerjasama beroperasi selama 24 jam, anda tidak akan kesulitan menemukan e-Money dengan harga yang terjangkau disini.

Hal ini tentu akan sangat membantu anda di saat-saat darurat, seperti dalam Tol.

Sering sekali terjadi beberapa pengendara yang kehabisan saldo e-Money atau kehilangan e-Money tanpa disadari sebelumnya.


C. Melalui Kantor Cabang Tol

Cara membuat e-Money ini hanya melayani dan menyediakan e-Toll, Gerbang tol yang menyediakan e-Money rata-rata berada di Jabodetabek.

Bagi anda yang melawati tol semarang 96 Bawean, Cipali, Bali, Medan dan Surabaya, sebaiknya untuk sediakan e-Toll dari awal.

Hal ini untuk menghindari kemacetan karena antri pembayaran gerbang masuk tol, selain itu juga anda bisa menghe,at waktu di perjalanan.


Akhir Kata

Bagaimana, apakah anda termasuk orang yang sudah menggunakan e-Money? Atau mungkin tertarik setelah membuat setelah membaca artikel ini?

Apapun alasannya, e-Money terbilang jauh lebih praktis dan efisien untuk digunakan dalam proses pembayaran atau transaksi lainnya.

Bagi anda yang mempunyai e-Money tentu sangat memudahkan kegiatan transaksi anda bukan? Terlebih pihak Bank tidak mengenakan biaya administrasi setiap bulannya, baik debit ataupun kredit.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara membuat e-Money Mandiri. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel