Cara Live Streaming Game di Instagram 2022

Cara Live Streaming Game di Instagram
Cara Live Streaming Game di Instagram - Apa lagi semakin bertambahnya jumlah followers yang anda punya, pastinya terdapat beberapa hal yang tentu saja sangatlah wajib dilakukan.

Agar meningkatkan jumlah followers-nya, salah satu cara yang cukup tepat dilakukan yakni dengan melakukan interaksi bersama followers.

Selain membalas sebuah komentar, anda juga bisa melakukan siaran langsung di Instagram tentang game yang anda mainkan saat ini agar hubung anda bersama dengan followers lebih dekat lagi.

Terlebih lagi disaat live streaming di Instagram, ada beberapa cara live streaming game di Instagram anda harus paham betul untuk itu silahkan anda simak ulasan sebagai berikut.


Cara Live Streaming Game di Instagram


1. Cara Live Streaming Game di Instagram dengan Mendownload File yang Dibutuhkan

Cara Live Streaming Game di Instagram
Cara Live Streaming Game di Instagram dengan Mendownload File yang Dibutuhkan
Berikut cara live streaming game di Instagram dengan mendownload file yang dibutuhkan:
  • Terlebih dahulu, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini OBS Studio. Pasalnya OBS Studio merupakan software open source yang dapat diperoleh gratis, tentu saja dipakai banyak orang untuk melakukan kegiatan streaming ataupun recording pada layar PC/dekstop.
  • Setelah itu anda unduh file tambahan silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini PHP for Windows, Composer, Instagram Live PHP, Curl sedangkan untuk PHP for Windows anda dapat memilih dan juga unduhnya disesuaikan dengan versi PC yang anda pakai. Entah itu 32bit ataupun 64 bit, kemudian anda harus memastikan pula mendownload versi thread safe.


2. Cara Live Streaming Game di Instagram dengan Menginstall File

Cara Live Streaming Game di Instagram
Cara Live Streaming Game di Instagram dengan Menginstall File
Apa bila anda telah mendownload ke seluruhan file serta software yang telah kami bagikan linknya, maka anda dapat langsung menginstall file itu satu persatu.

Silahkan anda gabungkan semua file barusan ke dalam 1 folder, tak terkecuali software OBS kemudian anda extract keseluruhan file yang mempunyai ekstensi rar dan letakkan pada setiap folder.

Berikut cara live streaming game di Instagram dengan menginstall file:
  • Didalam sebuah folder PHP for Windows, jika anda sudah mengextract disana anda akan menemukan file PHP exe yang mestinya dibuka pada saat pertama kali sehingga keluar opsi command prompt.
  • Tetap didalam folder PHP for Windows, anda harus mencari file bertuliskan php tersebut apa bila menemukannya cari kembali php.ini-production dan rename atau ubah menjadi ke php.ini.
  • Pada tahap ini, silahkan anda pindahkan atau copy file cacert.pem ke dalam folder bernamakan ssl. Contohnya : D:\php-7.2.7-Win32-VC15-x64\extras\ssl.
  • Lalu anda install aplikasi dari composer setup yang sebelumnya sudah mendownload, setelah itu masukkan file bertuliskan php.ini barusan ke pertengahan penginstallan composer yang bisa ditemukan pada berkas PHP for Windows.
  • Apa bila telah beres menginstall composer, ulang lagi menuju folder PHP for Windows untuk bisa melakukan konfigurasi. Tinggal menekan dan klik kanan file php.ini dan anda buka memakai notepad, lalu tekan secara serentak tombol ctrl+F di keyboard dan hilangkan titik koma (;) didalam beberapa kalimat.
  • Kalau telah selesai konfigurasi folder barusan, sekarang kita beralih menuju Instagram-Live PHP di folder tersebut maka terdapat file bernama config.php lalu buka file dengan cara klik kanan beserta buka notepad.


3. Cara Live Streaming Game di Instagram

Cara Live Streaming Game di Instagram
Cara Live Streaming Game di Instagram
Apa bila cara live streaming game di Instagram telah selesai dilakukan, silahkan anda setup livestream sebab anda tinggal buka aplikasi OBS Studio lalu tekan setting dan pilih tab video.

Sebab anda diwajibkan melakukan pengaturan resolusi layar PC atau dekstop, dimana agar bisa menyesuaikan tampilan dari live streaming Instagram.

Termasuk anda ubah ke dalam resolusi layar ke 720 x 1280 dengan frame 30fps, dikarenakan apa bila memilih pilihan 60 fps nanti akan membuat tampilan live streaming pada IG akan menjadi error.

Jika sudah, maka anda buka opsi command prompt pasalnya anda tinggal menekan start dan ketik saja "Command Prompt" atau bisa juga "CMD" lalu klik kanan setelah itu pilih "run as administrator".

Berikut input ke beberapa instruksi:
  • cd C:\users\jonzPC\dekstop\instagram live\instagramlive-php-master
  • composer require mgp25\instagram-php react\child-process
  • php-f golive.php

Sedangkan instruksi poin keduanya, lebih baik anda menunggu beberapa saat hingga keseluruhan file selesai melakukan install.

Lalu anda melanjutkannya dengan cara memasukkan instruksi poin ke-3, didalam instruksi terakhir tersebut secara langsung akan muncul tampilan stream url dan stream key.

Sedangkan untuk bisa mengcopy-paste ke dalam tab steam di OBS Studio, tinggal klik apply dan tekan OK lalu anda klik Start Streaming pada OBS Studio maka anda sudah bisa live streaming.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, tentu saja dengan cara ini anda akan mudah melakukan siaran langsung di Instagram.

Tinggal anda ikuti saja langkah-langkah yang kami berikan, untuk bisa melakukan siaran langsung di aplikasi Instagram anda.

Dengan begitu anda akan dimudahkan melakukan interaksi bersama followers setianya di Instagram, apa lagi live streaming game kesukaannya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara live streaming game di Instagram. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel